08. Harap Bersabar, Ini Ujian

3.1K 315 17
                                    

Pas gue dan Jungkook masuk sekolah, langsung lah gue jadi highlight. Semua mata tertuju sama kita. Berasa jadi artis padahal bukan.

Haduh gue tuh punya firasat buruk sejak nonton bioskop kemaren. Gatau kenapa. Apalagi gue rada baper sama sikapnya bocah yang satu ini. Tapi untung gue mudah menetralisir rasa baper itu menjadi sayang mama kepada anaknya. Iya, gue mama keduanya Jungkook. Karena itu gue sering panggil dia anak.

Senin ini minggu pertama UKK. Gue sama Jungkook otomatis pisah tempat bangku. Gue duduk di belakang sedangkan dia di depan. Kita duduk depan belakang persis, sih karena nama gue dari H dan dia dari J.

Tapi gue diem aja. Belum ada pembicaraan sejak pagi. Saat gue dateng, dia belum dateng. Saat dia dateng gue lagi sibuk belajar sebelum waktu ujian di mulai. Gue kira dia bakal nimbrung belajar sama gue, ternyata enggak.

Mungkin dia malu gegara megang tangan gue.

Jujur gue juga malu sendiri njir.

Tuh kan bapernya muncul lagi. Haduh, gak gak gak. Ujian dulu, Ra. Jungkook terakhir.

Tapi firasat ini makin menguat deh. Gue takut, pas kemarin gue jalan sama Jungkook, ada salah satu anak kelas atau temen satu angkatan yang liat kita otomatis punya pikiran yang ngarah ke situ. Ya, Pacaran. Kata-kata Hira sama Jungkook pacaran bahkan udah gak asing lagi, apalagi kalau ada salah satu yang ngeliat.. Kemarin gue pegangan tangan sama Jungkook? pusing? Pusing banget dah.

Ya mana Jungkook banyak banget fansnya kan, otomatis gue bakal jadi sasaran empuk mereka. Gue itu ibaratnya cewek yang gatau apa-apa, temenan sama Jungkook tapi mereka nganggep gue niatnya mau ngerebut jodoh mereka. Please, gue tau Jungkook ganteng, berbakat, rada-rada pinter rada-rada sengklek juga dan jadi idaman banyak anak cewek di sekolah gue. Tapi yha gak sinisin gue juga, bambang. Gue ya gue, Jungkook ya Jungkook. Kita temenan dan gue gak peduli lo mau demen apa benci ama Jungkook.

Gue kan jadi sering nanya kek misalkan, Jungkook punya hubungan apa sama si A? Atau sama si B? tu bocah jawabnya si A emang deketin dia, kalau si B emang sering chat tapi ya paling cuma nanya tugas, sering begitu karena yang bersangkutan itu paling gedeg liat gue barengan sama Jungkook. Buset gue nanya 'punya hubungan apa' berasa pacar, tapi kan ini demi keselamatan gue juga, serem dong disinisin sama fansnya Jungkook. Kalo cowok gue bisa ngelawan pakai taekwondo, tapi kalau cewek? Maaf aja saya gapunya bakat bacot sama jambak-jambakan.

Selama ujian berlangsung pun gue jadi ga tenang. Gue sesekali ngeliat punggungnya Jungkook. Dia juga lagi berjuang ngerjain soal.. Gue gaboleh kepikiran dia terus.

Tiba-tiba tangannya nyikut meja gue dan ngasih selembar kertas kecil.

Woy

No. 6,17,25????

Gue kesel. YEEEEE GUE KIRA LAGI BERJUANG NGERJAIN SOAL MALAH NANYA JAWABAN, PINTER EMANG ANAK MAMA YA.

"Jeon Jungkook, Shin Heera!"

Kita berdua auto kaget. Diteriakin pengawas.

"Kerjakan sendiri-sendiri!"

MAMPUS LU KOOK. MAMPUS. KAGAJADI GUE KASIH JAWABANNYA. CARI SENDIRI. Tolong untuk pembaca, jangan dicontoh ya.

Sabar ya Kook, ujian hidup memang berat.

.
.
.

Hehe💜

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Hehe💜

STATUSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang