"Ra, lo gabakal percaya sih,"
Di suatu hari saat kita menjalani semester 7 perkuliahan, gue sama Jungkook lagi belajar di ruang tamu rumah gue. Mengingat mungkin tahun depan gue koas, waktu kuliah gue mungkin tinggal dua tahun setengah lagi sekaligus koas. Aduh, cape bree.
"Apa tuh?"
"Ada yang nembak gue," Jungkook nunjukkin hpnya, sebuah foto cewek cakep banget yang diakui Jungkook udah nembak dia. Buset dah.
"Gila, kok bisa dia naksir ama bocah geblek kayak lo?" Kata gue.
Jungkook ngejitak pala gue yang membuat gue meringis kesakitan, "Lo pikir lo gimana?"
Hehe. Iya juga, ya.
"Anyway, gue emang kenal dia si. Dia tuh adek kelasnya Kak Jimin, anak FEB itu loh. Dia seangkatan ma kita. Kayaknya kita ketemu pas makrab deh, udah lama banget ya?"
Gue ngangguk, terus mulai fokus sama tulisan berbahasa inggris di buku yang gue pelajarin ini.
"Hm, terus?"
"Dari situ kayaknya dia chat gue deh, tapi kadang gue ladenin, kadang kagak. Gimana dong? Semalem gue ketemuan ama dia, gue gak nyangka dia bakal confess ke gue,"
Gue noleh, "Semalem yang lo bilang mau ke cafe? Lo bilang lo keluar sama temen lo ya brengsek," gue tendang kakinya dari bawah meja. Berani-beraninya dia boong ama gue, anjeng.
"Ya gue kalo bilang ketemu ama cewek, takutnya lo ngambek lagi,"
"Kan gue dah bilang gue bukan tipe yang begitu!!!" Gue cubit pelintir aja tuh tangannya ampe dia meringis kesakitan. Kesel, gue abis diboongin anjir.
"Ya intinya gue jujur sekarang. Gue kudu gimana?"
"Serah. Lo kalo suka ama cewek itu ya pacarin aja," jawab gue.
Dah. Dah males dah gua kalo udah diboongin. Gua bakal bodo amat!
.
.
."Berantem sama Jungkook?"
Mama mejeng di pintu kamar gue, ngeledekin gue yang lagi-lagi mantengin buku. Gue ngehela nafas, kesel banget anjir gegara gue tau kalo semalem dia boong ke gue.
"Jungkook boongin Hira, Ma. Semalem dia bilang mau main ke cafe sama temennya, taunya ketemuan sama cewek!"
Mama ketawa aja. Gue noleh, "Kok mama ketawa???" Tanya gue, masih kebawa kesel.
Seiring Mama ketawa, Mama jalan masuk dan duduk di kasur gue, masih sambil cengengesan. "Kamu tuh bikin bingung, sih. Kalo suka ya bilang, kalo enggak ya bilang,"
Gue diem aja dengerin Mama ngomong.
"Udah tau Jungkook anaknya ganteng, baik, ramah gitu, pasti banyak yang naksir. Mau selama apapun kamu kenal dia, deket ama dia, kamu tetep kalah sama yang nyatain cinta duluan loh," lanjut Mama, dengan percikan nasehat yang sebenernya ngena banget di ulu hati gue sih.
"Tapi Ma—"
"Denger nih," Ujar Mama, "Kalo suka, buru bilang. Kalo enggak, buru bilang. Kamu suruh dia nunggu mulu, iya kalo dia sabar. Kalo enggak gimana? Keburu nyari cewek lain, dan kalian cuma mentok sampe temen," kata Mama.
Enngg.. engga pengen maaaa.
Mama beranjak bangun dari duduknya dan nepuk pundak gue. "Susah, Ma. Hira bingung bilang ke dianya gimana,"
"Hira yang paling kenal Jungkook, kok. Hira yang paling tau cara nyampein ke dia gimana," kata Mama.
Bener. Cuma ngucapin si gampang, tapi perasaan yang udah terlanjur overflowing ini—bikin jadi beban di pikiran gue.
"Iya, Ma.."
Mama tersenyum, lalu keluar kamar gue dan menutup kembali pintu kamar agar gue bisa belajar fokus.
Padahal buru-buru fokus. Pikiran gue aja kemana-mana.
Entahlah. Gue jadi makin males mikirnya, orang udah rudet banget sama belajar ditambah lagi sama ginian.
Lagi, apa susahnya si bilang 'suka', Ra? Apa emang sesulit itu? Padahal kalau lo menunjukkan afeksi yang lebih kali aja emang hubungan ini bakal improve.
Tapi gue gak mengharapkan bakal improve, kok!
Loh tapi lo aja cemburu tuh si Jungkook ditembak sama cewek lain!
ARGHHHH BERISIIIK!!!
Gue mengambil headphone yang besar dan langsung gue pasang di telinga dengan harapan gue gak mendengar perang batin antara otak sama hati gue. Padahal sama aja boong kalau gue gak nyetel lagu apapun di headphone. Payah, gue gamau peduli tapi rasanya hati gue maksa buat peduli.
Tapi....
Gue beneran penasaran :')
.
.
.Nahloh Hira kelamaan kan, ditembak ama yang lain dah si Jungkook🙂😭
Happy Reading and Thank you!✨
See u👁️👄👁️
KAMU SEDANG MEMBACA
STATUS
Fanfiction[completed] "Punya sahabat cowok yang ganteng, famous, disukain banyak cewek itu susah, ya? dilabrak mulu sama minionnya!" Kisah Shin Heera (Hira) yang udah sahabatan dengan seorang cowok bernama Jeon Jungkook - Dari SMP, hingga mereka dewasa. Kata...