09. Kerja Kelompok

2.9K 312 28
                                    

Satu hal yang gue malesin adalah, ya, kerja kelompok.

Sore ini gue kerja kelompok. Sialnya bareng Minha and the gang. Mantul.

Lo tahu siapa Minha? Ya dia fansnya Jungkook a.k.a baper berat sama Jungkook. Gatau dah tu anak diapain sama Jungkook, sampe bisa begitu. Intinyamah suka banget. Dan dia paling gasuka gue deket sama Jungkook.

Iri mah iri aja bos.

Berkat wali kelas gue bikin kelompok malah bikin gue jadi tumbal. Padahal ini tugas harusnya dari sebelum UKK, tapi pas gue ajakin kerkel merekanya pada ogah, yaudah akhirnya gue paksa hari ini njir besok mau dikumpulin terakhir.

Jungkook
Dimana?

Oh kan. Jungkook ngechat.

Hira
Di rumah Minha.
Lo tau?

Jungkook
Wkwkwk bunuh diri
Tau

Hira
Buru ngapaaa. Mao mati gue ni.

Jungkook
Iya bawel
Sabar

Hira
BURU.

Jungkook
Siap otw mak.

Ok sip kerkel udah mau kelar dan Jungkook bakal jemput gue. untung aja si Jungkook lesnya deket rumah Minha. Kalau dia lagi gaada jadwal les, pasti harus naik grebek. Iyalah, Minha atau temennya mana mau gue tebengin😐

Daritadi gue ngetik laporan, kaga diajak ngobrol, cuma minumin air putih dari botol minum gue yang masih sisa, takutnya yang punya rumah ngamuk makanannya gue makan. Serem abis :(

"Udah nih tinggal di prin. Siapa yang mau ngeprin?"

Mereka asik ngobrol. Lalu pertanyaan gue dibales gini, "Lo aja, Ra. Sekalian balik."

Eh malen, inimah namanya tugas gue bukan tugas kelompok, gblk.

"Hm.. Yaudah." Kata gue beresin barang-barang gue.

"Pulang sama siapa, Ra?" Kata Minha.

Gausa so akrab lo ama gue, takut gue sama lo :( "Sama--"

"Jungkook?"

Anjir. Bau-bau nyinyir gaenak.

"Iya." Gue berani bales gitu.

Minha ngeliat gue, temen-temennya pada diem, "Gue mau tanya deh, lo sama Jungkook itu ada hubungan apa?"

"Hah? Apaan-"

"Jujur aja sih," Dia sambil ngasih liat foto.

Foto pas Jungkook lagi megang tangan gue di mall tempo hari.

LAH KAN FIRASAT GUE BENER.

"Gak mungkin kalau lo cuma temenan, kan?" Katanya.

Ya emang ga mungkin, tapi lebih ga mungkin kalau gue pacaran sama tu anak tau ga!

"Kaget, kenapa gue dapet foto ini? Kemaren gue lagi pengen belanja dan yang bikin gue kaget, ketemu kalian. Hahaha." Ketawanya bukan ketawa lucu, melainkan.... Ah sudahlah, kalian juga pasti tahu.

"Pentingnya apa buat lo?" Tanya gue sambil beberes barang gue. Tadi gue liat chat, Jungkook bilang udah nunggu deket pos satpam perumahan ini.

"Jungkook bukan punya lo doang juga. Banyak yang suka sama dia. Tapi apa? Cewek kayak lo yang malah deket sama dia. Lo siapanya?"

"Lo gak ngerti gue sakit hati terus liat kalian bareng?"

....

"Udah lo ngomongnya?" kata gue.

Gue berdiri untuk keluar dari rumah itu, "Bisa lo pastiin, ini terakhir kali gue balik sama Jungkook. Gue gaakan ngomong sama dia lagi. Terserah Jungkook mau lo deketin, lo cium, lo culik juga gue bodo amat."

"Kalo itu kurang buktiin gue gak pacaran sama dia ke lo, gue gatau lagi deh. Gue minta maaf karena udah deket sama Jungkook, sementara sebenernya gue gapunya hubungan apa-apa sama dia."

Akhirnya gue keluar dari rumah itu dan pergi ke tempat Jungkook nunggu. Sumpah ya, emang omongan itu lebih jahat. Gue paling gatahan sama omongan buruk. Mungkin ketahanan fisik gue ok, tapi batin? Enggak. Gue gak sekuat itu.

Jungkook bagi gue, dia penyelamat hidup gue. Kalau gaada dia mungkin gue bakal tewas dalam larutan bullyan temen-temen SMP. Kayaknya tiap nafas gue harus ada Jungkook, kalau enggak, pasti bakal hampa. Gatau juga kenapa gue bisa ngomong gitu, bakal berhenti bicara sama Jungkook. Bego amat ye gue.

"Hiraaaa!!!"

Gue gak bales sapaan ributnya itu.

"... Kenapa?"

"Gak. Anterin gue ke fotokopian dulu ya.."

Jungkook nahan gue, "Lo..?"

Iya, gue nangis. Bukan karena si Minha tapi gue nangisin kebodohan gue karena bilang gabakal ngomong sama Jungkook lagi. Ih emang bego Hira mah cengeng gegara ketololannya sendiri.

"Lo kenapa?"

Gue takut gabisa nepatin omongan gue sendiri, Kook.

.
.
.

Ngeselin bgt yhA mukanya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ngeselin bgt yhA mukanya

STATUSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang