CJR TERBAIK
NUR DINA S
Aku menjadi Comate sudah enam tahun mungkin, dari kelas 6 SD sampai sekarang aku kelas 11 SMA, yang dulu berawal dari Coboy Junior sampai CJR. Dulu awal tertarik sama Coboy Junior atau CJR karena sering melihat kalian perform di TV, terus lihat kalian bertingkah konyol. Kalian juga identik dengan gantengnya, pinternya, kreatifnya, apalah pokoknya terbaik. Sering, ya, dulu itu kalau lihat kalian ada di TV gitu, sering rebutan remote TV sama orang rumah, terus suka teriak-teriak nggak jelas, volume TV digedein sampai orang sekomplek dengar. Eh nggak juga sih. *Wkwk. Orang tuaku, sih, tahu-tahu saja kalau aku nge-fans sama kalian. Jadi kalau sudah lihat aku seperti orang gila, sudah dimaklumi, lah. *Hehe. Mungkin aku jadi Comate lebih dominan suka ke Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan, sih, tapi menurut aku kalian semua terbaik kok. Sampai dulu aku suka main kartu gitu, sudah kayak cowok, ya. *Hehe. Nah terus di kartu itu pakai foto CJR, kalau lagi main kartu sama teman-temanku selalu nggak mau kasih kartu yang ada foto Iqbaal. Ngomongnya gini, “Iqbaal buat aku aja. Kalian yang lain aja masih ada Bang Kiki sama Aldi.” *Haha. Kartu yang ada muka-muka kalian saja direbutin, apalagi kaliannya. *Hehe.
Awalnya suka lagu mereka yang berjudul ‘Kamu’, sampai sekarang aku masih menyimpan video kalian yang menyanyi lagu ‘Kamu’ itu. Jadi kalau lihat video itu sekarang, rasanya gemes gimana gitu lihat kalian waktu masih kecil-kecil gitu, unyu-unyu semua. Dulu juga di kamar aku itu penuh sama poster-poster CJR. Dikarenakan aku sering pindah rumah, poster itu perlahan pada hilang dan sekarang buat nemuin poster kalian susah banget, kalau dulu di pasar malam saja sudah ketemu.
Dari teman-teman aku, sih, pada mendukung saja kalau aku jadi Comate. Cuma sebagian pasti adalah, ya, yang tidak mendukung. Kadang ada yang bilang gini, "Apaan sih gantengan juga artis-artis korea dari pada CJR." Yaudah, sih, dengar yang seperti itu nggak diambil pusing, diemkan saja biar dia senang. *Hehe. Sampai kadang ada berita buruk tentang kalian, terus teman-teman pada nge-judge, masa dia gini, masa dia gitu, ya sudah kan hidup-hidup kalian, para CJR juga yang menjalani, kami Comate tidak pernah melarang atau apa juga. Yang penting kami selalu ada bagaimanapun keadaan kalian.
Sampai sekarang aku belum pernah lihat CJR konser secara langsung. Mungkin karena jarak juga, ya, soalnya kan aku Comate dari Kalimantan Selatan. Walaupun cuma lihat kalian di TV saja, sudah bikin senang kok. Iya, sih, aku juga sering berharap CJR ke Kalimantan Selatan. Sampai mikir gini, kalau suatu hari CJR ke KalSel terus tiketnya mahal, mau bagaimanapun tidak peduli. Yang penting aku wajib ketemu kalian gitu. Pengen foto-foto juga sama kalian, terus pengen cerita banyak hal tentang apa saja dah, pengen peluk kalian, nggak mau melepaskan kalian gitu, tapi mungkin itu cuma harapan aku doang yang sulit buat jadi nyata.
Oh iya, nih cerita dikit, yah. Aku kan punya saudara nih, suaranya bagus banget, menyanyi lagu dangdut. Nah terus baru-baru ini kan ada audisi dangdut KDI kalau tidak salah, lupa juga. *Hehe. Nah terus aku dukung dia ikutan saja. Kali saja lolos terus bisa ke Jakarta, kataku, terus dianya juga mau minta dukungan aku juga kan. Nah terus aku bilang gini, “Kalau kamu lolos ke Jakarta, aku wajib ikut ke Jakarta. Terus temenin aku cari rumah Iqbaal, Bang kiki, sama Aldi.” Ya Allah kan ngeyel banget aku, tahu Jakarta saja tidak, tapi sok-sokan mau cari rumah kalian. Yang ada nyasar dah. Segitu besarnya mimpi aku pengen ketemu kalian.
Sejak aku jadi Comate, sih, senang banget. Soalnya aku jadi lebih banyak punya teman, apalagi kan dari berbagai daerah yang berbeda-beda. Jadi bisa saling berbagi juga, terus wawasan aku juga lebih luas. Terus sebagian daerah kan juga punya bahasa daerah masing-masing, nah aku suka belajar bahasa daerah dari Comate lain. Terus kan ada juga nih ketemu sama Comate yang satu kota dengan aku, jadi kan bisa ketemuan gitu. Bisa ngomongin banyak hal bersama, dan aku juga berharap semoga suatu saat nanti kita, Comate yang terpisah dengan jarak, akan bertemu di suatu tempat. Intinya Comate is the best.
Mungkin dulu CJR dikenal sebagai boyband yang bernama Coboy Junior dan pada suatu ketika salah satu personil Coboy Joniur keluar dan itu merubah boyband kalian menjadi CJR. Lalu pada suatu keadaan yang mengharuskan kalian bubar dan kalian bukan lagi sebagai Coboy Junior ataupun CJR. Kalian sekarang dikenal dengan diri kalian sendiri dan jujur ini sangat menyakitkan bagi kami. Namun kami percaya, apapun itu keputusan kalian, pasti yang terbaik untuk kalian. Meskipun sekarang kalian tidak berkarya bersama-sama lagi, tapi percayalah, kalian tetap menjadi idola kami dan kebanggaan kami. Kalian sudah memotivasi dan memberikan kami inspirasi yang terbaik. Meskipun sekarang CJR tidak bersama lagi, tetapi Comate selalu akan bersama untuk selamanya dan kalian selalu ada di hati kami para Comate sampai kapanpun. Kalian juga terus menjadi yang terbaik untuk kami. We will always support kalian dan kami rindu kalian bersama.
Aku juga berharap semoga impianku yang ingin bertemu kalian bisa terwujud. Walaupun sampai sekarang belum bisa, tapi aku percaya, aku pasti bisa bertemu kalian seperti Comate yang lain. Aamiin.Nama Lengkap : Nur Dina Safitri Nama Panggilan : Dina Tanggal Lahir : 31 Desember 2001 Kota Tinggal : Kalimantan Selatan Instagram : dina.sftri
KAMU SEDANG MEMBACA
Comate's Diary By COMATE.CJR_23
RandomDiary pertama COMATE.CJR_23 Happy 7th Comate Anniversary. Apapun yang akan terjadi ... Comate selalu ada untuk CJR Sekarang dan selamanya.