ABOUT CJR
AULIA NURSUCIANI MI wish, I can meet with Iqbaal,Aldi,Kiki and Bastian in the future. Soon yahh boys.
Tahun 2011 yang lalu. Kalau nggak salah sih itu hari libur. Awalnya gua nonton Inbox, nggak tahunya ada boyband baru yang beranggotakan empat orang. Gua dulu belum tahu cara menggunakan social media, berhubung dulu itu gua masih terbilang bocah karena masih kelas 7 MTs (SMP), makanya zaman dulu belum nge-stalk dan belum tahu nama mereka siapa saja. Pada saat itu pertama kalinya melihat boyband yang unyu dan manis seperti mereka. Nah keesokan harinya nih, gua ketemu sama teman gua yang sekelas, eh ternyata dia juga melihat boyband baru ini. Kita saling bertukar pendapat dan akhirnya nih gua tahu nama boyband ini dari dia. Berhubung dia sudah tahu dari kakak kelas kita yang memang sudah punya social media, dia ngomong ke gua kalau nama boyband itu 'Coboy Junior'. Sekilas gua terpikir kayak Super Junior, teman gua menyebutkan nama mereka satu persatu. "Nah yang ini tuh si Iqbaal, yang ini si Aldi, ini si Bastian, terus yang ini si Kiki." (Sambil menunjuk di foto).
24 November 2014. Tahun yang sangat berkesan, tahun pertama kalinya ketemu Coboy Junior. Saat Coboy Junior mau konser di Gorontalo, sehari sebelum Coboy Junior datang, gua sama teman-teman menyewa mobil untuk datang ke bandara karena kita nggak sempat buat beli tiket untuk konser mereka. Keesokan harinya kita berangkat dari sehabis subuh. Nah sudah sampai nih, suasananya terlihat sepi, ternyata baru kita berempat doang nih di situ. Setelah berjam-jam berlalu, akhirnya mereka keluar dan saat itu gua melihat mereka dengan jelas. Ya ampun, asli nggak bohong, mereka indah dipandang mata. Gua sempat memegang tangan Abang Kiki, gua sempat memegang tangan Iqbaal juga, dan sampai baju aku robek gara-gara yang di belakang dorong-dorong. Pokoknya nggak bisa dijelasin dengan kata-kata betapa senangnya bisa ketemu, dan gua juga menyesal sih karena nggak sempat foto bareng mereka. Sejak saat itulah gua makin, makin, dan makin menyukai Coboy Junior.
Singkat cerita pada tanggal 23 Februari 2014. Bastian hengkang dari Coboy Junior. Tahun demi tahun, gua lewati bersama Coboy Junior. Tetapi pada saat yang telah bahagia bersama mereka berempat, harus terjadi perpisahan di mana Bastian Bintang Simbolon hengkang dari Coboy Junior. Saat itu semua Comate merasakan kekecewaan yang terdalam karena mereka harus berpisah. Hastag #tangisansejutacomate pun booming. Ingin rasanya pada hari itu gua berangkat ke Tennis Indoor Senayan, untuk bilang jangan pergi. Tapi semua itu hanyalah imajinasi semata. Mungkin inilah jalan mereka menuju kesuksesan di masa yang akan datang.
Kemudian hari maupun bulan telah dilewati dengan ketiga personil ini, dengan nama boyband yang tidak lain adalah CJR yang kita kenal sekarang ini. Setelah Bastian keluar, mereka membuat film, mereka juga mengeluarkan album lagu, official book CJR (CJR Personal Diary, Diary CJR with Comate, CJR Love Diary, Pin Up Book CJR) dan project lainnya. Semuanya dilewati dengan bahagia, mereka menghibur Comate. Gua pun membeli setiap Official Book CJR untuk dijadikan koleksi, gua nabung buat beli merchandise ini dan itu, karena hanya dengan begitu gua juga merasa dekat dengan mereka.
Oh iyaaa, saat gua sudah duduk di bangku SMA, gua sering di-bully sama teman-teman, terutama teman cowok. Mereka selalu saja memancing emosi gua, sampai kadang bisa nangis dan lain sebagainya. Semenjak Bastian hengkang dari Coboy Junior, banyak teman-teman yang bilang, "Pasti mereka ujung-ujungnya bubar." Gua sering banget membantah apa yang sering mereka ucapkan. Hal yang paling membuat gua nggak bisa berkata-kata itu, saat dia tanya sama gue, "Emang mereka kenal sama lu? Nama lu aja mereka gak tahu kan?" Gua selalu saja diam, karena yang merasakan adalah gua, bukan mereka. Mereka hanya menilai CJR dari luarnya saja. Bahagianya gua hanya dengan bahagianya mereka.
Jum'at, 12 Agustus 2016. Iqbaal berangkat ke USA. Yahh, itu hari di mana Iqbaal telah berangkat ke USA pada pukul 03.00 pagi. Saat itu gua sangat sedih karena keberangkatan Iqbaal untuk sekolah di Mexico, dan terlebih kabar itu telah tersebar dari beberapa bulan sebelumnya. Sebelum Iqbaal berangkat, mereka membuat film Ada Cinta Di SMA untuk last project CJR. Saat itu setelah keberangkatan Iqbaal, semuanya pun mulai kacau. Banyak issue-issue yang entah siapa yang bisa menjelaskan apakah CJR akan tetap lanjut ataupun tidak. Kami para Comate hanya membutuhkan kepastian. Pihak CJR pun mengklarisifikasi bahwa CJR akan tetap bersama, dan belum tahu bagaimana kedepannya. Iqbaal sibuk dengan sekolahnya di USA, Aldi sibuk dengan single terbarunya, dan Bang Kiki pun sibuk dengan kuliahnya.
23 Juli 2017. CJR BUBAR. Sudah beberapa bulan kami menunggu Iqbaal. Iqbaal pun kembali ke Indonesia untuk berlibur, betapa bahagianya kami mendengar kepulangan Iqbaal pada bulan Mei itu. Kami sangat berharap bahwa Iqbaal akan cepat bergabung dengan Aldi dan Bang Kiki lagi untuk membuat konser kecil-kecilan dan seru-seruan bareng Comate lagi. Namun yang kami harapkan tidak terjadi, mereka sibuk masing-masing dan akhirnya mereka berkumpul pada tanggal 23 Juli 2017. Setelah sekian lamanya mereka tidak bertemu, mereka mendiskuskan dan membuat video. Yah kalian pasti tahu video apa yang mereka buat pada tanggal itu. Pada saat itu, tersebar foto mereka bertiga, dan gua maupun para Comate sangat senang karena mereka bertemu kembali setelah sekian lama. Akan tetapi, gua maupun para Comate salah akan cerita di balik foto itu. Bukanlah cerita bahagia, tetapi sebenarnya adalah cerita mereka tak bisa bersama kembali, dan menjadi foto terakhir mereka bertiga sebagai CJR.
02 Desember 2017. Resmi bubar. Tepat tanggal 02 Desember 2017 pihak dari mereka meng-upload video itu di Youtube dengan judul "CJR's Last Diary By Teuku Ryzki". Sebelum gua nonton, gua membaca apa yang tertulis di video itu, "Tidak mudah untuk menyampaikan ini, yang paling kami takutkan adalah jika dengan kami tidak bersama, kemudian kalian akan meninggalkan kami bertiga. Ini adalah hal yang berat yang tidak bisa kami lawan. Kami bertumbuh dewasa, kita semua beranjak dewasa, dan ini adalah bagian dari prosesnya. Tetap sayang kami ya Comate, karena cinta kami tidak akan pernah mati untuk kalian. CJR selamanya ada. Namun kami tidak lagi bersama. Thanks for the wondeful journey, lets start the new journey. Teuku Ryzki, Iqbaal, Aldi. #weloveyoucomate #dontleaveuscomate."
Setelah membacanya, air mata gua seketika membasahi pipi. Gua sangat kecewa dengan keputusan mereka. Mendengarkan apa yang mereka katakan, gua nunggu hampir setahun dan harapan gua sirna ketika melihat video itu.
Yah bagaimana tak kecewa dengan keputusan itu, selama ini motivasi terbesar gua adalah mereka. Mereka yang membuat gua sadar akan segala hal, mereka yang membuat gua bisa menjadi orang yang sabar, membuat gua selalu semangat untuk belajar dan mengejar impian gua. Saat itu gua benar-benar hancur, gua nggak tahu harus bagaimana supaya gua bisa berhenti menangis, biar gua tetap semangat.
Hari demi hari gua lewati dengan penuh kesedihan. Sejenak gua ingat bahwa Bang Kiki pernah bilang akan tersedia buku CJR Last Diary. Gua pun menunggu untuk membeli bukunya. Setelah gua beli bukunya, gua baca buku itu, dan air mata nggak bisa berhenti. Ternyata perpisahan mereka telah lama, tetapi kepastiannya pada tanggal 23 Juli kemarin. Tepat enam tahun perjalanan mereka.
Akhirnya mengetahui segala alasan dan sebagainya, gua pun mulai menyadari bahwa mereka akan tetap bersama walaupun tidak dengan nama CJR lagi. Mereka mempunyai mimpi masing-masing dan gua akan tetap selalu support mereka dan akan selalu ada untuk mereka. Yahh. Last But Not Least boys!!!
01 Juli 2018. Hari ini, gua menulis semua kejadian yang menyenangkan sampai akhirnya kalian harus bubar. Walaupun gua nggak punya moment bersama kalian secara langsung, tetapi gua maupun para Comate juga dapat merasakan apa yang kalian rasakan. Sampai hari ini kalian tetap sangat berarti buat gua, sampai hari ini gua masih berkomunikasi dengan para Comate dari luar daerah dengan sangat baik dan kami masih seru-seruan dan berbagi info tentang kalian walaupun info itu adalah info terpisah alias masing-masing info dari kalian.
Untuk Comate di luar sana yang nantinya akan membaca ini, satu pesan untuk kalian, kalian adalah keluarga terbesar gua, dan gua sayang sama kalian, walaupun gua belum pernah ketemu langsung sama kalian. Pokoknya kita semua nantinya harus meet up walaupun hanya sebentar. Gua sayang kalian semuaaaaaaaaa.....
Untuk kalian, Iqbaal, Aldi, Bang Kiki, maupun Babas, gua akan berusaha sebisa gua untuk meraih mimpi bertemu kalian. Setelah perkuliahan dan gua sudah dapat pekerjaan, gua akan datang ke kalian. Itulah mimpi terbesar gua dari dulu hingga pada hari ini, dan seterusnya. Soon yahh, gua akan ketemu kalian. Insya Allah jika ajal belum menjemput. See you on the top guys. Sampai jumpa lagi di 5 atau 6 tahun kemudian boys!Nama Lengkap : Aulia Nursuciani Mohamad
Nama Panggilan : Aulia
Tanggal Lahir : 14 November 1999
Kota tinggal : Gorontalo
Instgram : auliamohamad
KAMU SEDANG MEMBACA
Comate's Diary By COMATE.CJR_23
AléatoireDiary pertama COMATE.CJR_23 Happy 7th Comate Anniversary. Apapun yang akan terjadi ... Comate selalu ada untuk CJR Sekarang dan selamanya.