KETULUSAN CINTA DARI COMATE
DELLA ARYANI S DHallo, gue di sini mau menceritakan pengalaman gue semasa gue suka sama Coboy Junior atau CJR. Pertama gue itu suka sama kalian semenjak kalian masih bocah, yah, masih terbentuk COBOY JUNIOR. Awalnya gue nggak tahu kalian dan gue juga nggak tahu nama kalian. Nah saat ada di TV, gue lihatlah itu cowok pada ganteng banget, akhirnya keesokan harinya teman gue lagi bahas kalian dan di situ gue kira teman gue lagi bahas apa, gue sih nggak ikut nimbrung, males paling juga ngomong soal cowok. Eh ternyata teman gue pada ngomong soal kalian.
Nah tiba-tiba teman gue yang namanya Mila ngomong, “Ini loh, Del, kemarin ada boyband yang di TV itu pada ganteng semua dan pada pinter-pinter semua dan suaranya juga pada bagus semua. Nah kita dari tadi lagi bahas mereka yang katanya boyband yang bernama COBOY JUNIOR gitu Del. Masa lu nggak tahu sih Del?” “Oh itu yah yang kemarin ada di TV, itu yang lucu-lucu itu gue sih tahu tapi gue nggak tahu nama-namanya. Hehehe. Dan gue juga nggak tahu, suka pusing ngebedain mana Iqbaal, mana Kiki, mana Aldy.” Sahut gue ke Mila. Nah mereka menunjukan foto kalian, terus dia langsung mengenalkan nama-nama kalian ke gue.
Nah keesokan harinya, gue selalu stalking mereka terus, sampai gue stay di depan TV lihat mereka manggung waktu di Inbox. Nah terus gue mengafalkan lagu mereka semuanya. Sampai gue hafal semuanya dan gue suka menyimpan foto mereka banyak banget. Ada kali ya, 2000 foto di galeri gue. Pokoknya banyak deh, sampai video juga semuanya gitu.
Menurut gue sih, mereka itu selalu kompak, pinter, pinter agamanya, pinter nyanyi, nggak pernah sombong sama semua orang, dan selalu ingat apa yang mereka harus kerjakan. Buat Bang Kiki sama Iqbaal, gue itu suka sama mereka karena mereka kalau lagi jalan-jalan kemana saja yang gue tahu mereka selalu ingat sama sholat, jadi gue bangga banget punya idola yang selalu mementingkan ibadahnya. Gue juga kagum waktu mereka masih kecil-kecil gitu. Mereka punya semangat yang luar biasa. Mereka tumbuh bersama dan sampai akhirnya di antara mereka ada yang keluar. Sebenarnya COMATE sedih semenjak Bastian keluar, sedih banget malahan. COMATE tahu apa yang terjadi, mereka harus bisa merelakan. Kalian mengganti nama menjadi CJR. COMATE sangat bangga punya idola yang mempunyai semangat tinggi dan di situ gue merasa kalian itu keluarga gue sendiri. Walaupun kalian masih pada bocah, tapi sedikit dewasa, kalian mempunyai jiwa yang tinggi dan gue bangga mempunyai idola seperti kalian yang sekarang kalian MENGEJAR MIMPI KALIAN, gue bangga banget sampai boyband kalian bubar demi masa depan. Sebenarnya gue juga sedih kalian bubar, tapi, ya, bagaimana lagi? Mungkin ini jalan yang terbaik buat kalian.
Gue sangat bangga sama Iqbaal yang melanjutkan pendidikan di luar negeri. Iqbaal, I’m so proud of you and I love you so so much. Always remember that obligation is never change.
Untuk Bang Kiki, orang yang paling kuat, orang yang selalu sabar, orang yang selalu pikirannya dewasa, orang yang baik, nggak sombong, murah senyum, pintar, sholeh pula, gue bangga banget punya abang kayak Bang Kiki. Selain pintar agama, Bang Kiki juga pintar dalam pendidikan dan aku bangga sama Bang Kiki. Semenjak CJR bubar, Bang Kiki sama seperti Iqbaal. Berperan dalam film, terus bikin lagu dan lagu itu bikin gue suka banget dan banyak banget yang suka sama lagunya Bang Kiki.
Buat Aldy, aku bangga banget sama Aldi, orang yang selalu pekaan, orang yang selalu tahu apa isi hati COMATE, dan orang yang selalu jail, yang selalu bikin gue sayang dan gue bangga banget, Ald, punya idola kayak lu yang baik, yang selalu senyum, yang selalu bikin gue terharu. Walaupun dari mukanya dia jutek, judes lah, tapi kalau sudah dekat sama dia mah baik banget sumpah, ramah pula.
Waktu dulu gue suka di-bully sama teman gue, karena gue suka sama CJR. Teman gue banyak yang bilang gini, “Katanya fans-nya CJR, kok kalau CJR ngadain konser jarang hadir.” Iya jujur, waktu dulu gue nggak selalu hadir saat kalian mengadakan konser. Nah teman gue bilang gitu dan ada pula yang bilang gini, “Ngapain sih dell lu suka banget sama CJR sampai-sampai koleksi CJR pun sama lu di kumpulin.” Nah gue jawab, “Gue suka sama mereka itu karna karya-karya mereka itu bagus”. Suatu hari saat gue lagi sekolah, ada beritanya lagi gini, “Del CJR bubar” Nah di situ gue sih merasa hm iya pasti CJR bubar, soalnya kan waktu dulu CJR vakum. Namun gue selalu berdoa sama Allah bahwa kalian nggak bubar. Nah di situ teman gue bully gue mulu, bully-nya sih cuma candaan nggak mungkin benaran. Banyak yang ngomong gini, “Ya CJR bubar ya duh duh kasian banget yang boyband kesayangan nya bubar.” Ya gue sih bilang gini saja, “Gapapa bubar juga tapi COMATE gak bakalan bubar. COMATE akan selalu ada buat CJR walaupun CJR bubar juga tapi di hati COMATE dan COMATE bakalan selalu kompak.” Waktu dulu sebelum Iqbaal berangkat ke Amerika, teman gue bilang kayak gini, “Dell Iqbaal kan bentar lagi mau ke Amerika terus gimana dengan CJR dong pasti bakalan bubar lah del percaya sama gue”. Di situ gue mikirin mulu ucapan teman gue, terus gue bilang gini, “Ya gabakalan bubar lah orang CJR bakalan vakum kok.” Lalu teman gue bilang gini, “Gak mungkin vacum del orang udah kaya gini ya pasti bubar.” Lalu teman gue lainnya bilang gini, “Duh yang sebentar lagi CJR bubar kasian amat sih”. Sebenarnya juga COMATE sedih, tapi ya harus bagaimana, mungkin ini yang terbaik buat kalian. Ok sukses buat kalian ya, walaupun kalian sudah bubar tapi gue pesan jangan pernah lupa sama COMATE. I love you boys.
Awalnya gue nggak pernah nonton konser mereka, karena apa? Gue nggak dibolehin sama orang tua gue, karena bukan apa, orang tua gue takut gue kenapa-kenapa, jadi makanya dia jarang mengizinkan gue buat nonton konser mereka. Namun orang tua gue selalu bolehin kalau gue beli buku mereka, nonton filmnya mereka, ya orang tua nggak bolehin cuma nonton konser, karena orang tua gue awalnya takut gue kenapa-kenapa gitu, dan gue sih nurut saja, masa gue nggak nurut sih, kan takut dosa, jadi gue nurut saja ke orang tua gue. Orang tua gue juga selalu dukung gue buat suka sama mereka, dan waktu ada konser dua tahun aniverrsary CJR, dulu gue dibolehin sama orang tua gue buat pergi. Akhirnya gue sampai ke sana sebelum banyak yang datang loh, masih ada sedikit COMATE dan akhirnya gue bisa nonton konser mereka. Ini cita-cita gue terkabul buat nonton mereka, gue nggak pernah boleh sama orang tua gue semenjak gue masih kecil, karena mereka takut gue kenapa-kenapa. Gue lagi ngobrol sama teman-teman gue, di situ ada COMATE yang mengajak kita kenalan. Akhirnya konser sudah mulai dan di situ gue teriak-teriak sampai suara gue habis. Gue foto mereka, gue video mereka, di situ gue bahagia sekaligus sedih, guys. Bahagai karena gue sudah ketemu sama mereka dan sedihnya waktu itu mereka bakalan vakum. Ya gara-gara itu, gara-gara Iqbaal mau kuliah ke Amerika dan di situ waktu Aldy nangis, gue juga ikut nangis. Bukan gue doang yang nangis, tapi COMATE yang lain juga ikut nangis. Di situ kita merasa sedih, tapi walaupun kita sedih, kita harus tetap tersenyu. Pokoknya banyak banget cerita gue waktu nonton konser mereka, gue bahagia banget, gue selalu bersyukur kepada Tuhan karena sudah mengabulkan doa gue buat ketemu sama mereka. Akhirnya konser pun selesai, dan segitu cerita gue ketika nonton konser CJR. Oke buat kalian, sukses terus ya, boys.
Ceritanya gue sudah berkunjung ke rumah mereka, tapi hasilnya nihil. Setiap gue ke rumah mereka, mereka selalu nggak ada dan gue pun sedih. Nggak apa-apa, mungkin nanti gue bisa ketemu lagi sama mereka dan doain saja sesudah lebaran gue ke rumah mereka. Semoga merekanya ada di rumah, ceritanya kayak di atas yah.
Gue sih kenal sama COMATE berbagai daerah dari socmed, kita kenalan sampai kita akrab. Akhirnya gue bisa tahu COMATE di sini banyak macam dari daerah mana pun dan COMATE itu selalu kompak banget kalau ada apa-apa pasti selalu kompak. Gue bangga banget jadi salah satu COMATE. Sampai gue dimasukan ke grup COMATE, dari grup itu gue bisa mengenal mereka dari daerah masing-masing dan di situ kita sudah kayak keluarga banget. Gue selalu bersyukur sama Tuhan, karena sudah memberi orang special. Mereka yang sudah mengisi hati gue dan akhirnya kita bisa kenal gitu. Kita sudah kayak saudara gitu, dan kita, COMATE selalu kompak walaupun CJR bubar. Walaupun CJR bubar, tapi masa iya COMATE harus bubar, ya nggak lah. COMATE itu setia sama CJR, sampai COMATE menunggu CJR untuk balik lagi. Namun sepertinya mustahil kalau mereka balik lagi, tapi kita sebagai COMATE selalu dukung mereka apapun yang terjadi. Buat COMATE, teruslah kompak dan buat Bang Kiki, Aldy, Iqbaal, sukses terus buat karyanya dan sukses buat sekolahnya.
Waktu itu ada film CJR yang baru rilis, yaitu Ada Cinta Di SMA. Nah gue sudah janjian sama teman-teman gue di bioskop buat nonton bareng, dia COMATE juga. Di situ kita ngobrol banyak hal, foto bareng, pokoknya banyak lah yang gue lakuin sama teman gue saat kita nonton bareng itu.
Karya CJR bagus banget, makanya gue suka sama CJR itu karena karya mereka bagus banget dan selalu suka apa yang CJR bikin, seperti lagu buku dan film. Gue mohon kalian jangan pernah melupakan kita, jangan pernah lupakan COMATE yang selalu ada buat kalian, dan buat kalian jangan pernah di antara kalian bertengkar, gue harap kalian selalu baik-baik saja. COMATE selalu mendukung apa yang kalian mau, COMATE selalu ada di dekat kalian, jadi COMATE sayang sama CJR, dan sebaliknya CJR pun harus sayang sama COMATE, COMATE selalu ada di saat kalian suka maupun duka. Love you boys, buat Aldy, Iqbaal, Bang Kiki, sukses ya. Terima kasih juga buat kalian sudah selalu berkorban untuk COMATE. Terima kasih sudah bikin COMATE bahagia, terharu, sedih, dan sebagainya. Intinya COMATE selalu sayang sama kalian. Jangan pernah lupakan pengorbanan COMATE untuk kalian. See you boys. Semoga kedepannya kalian tambah sukses. Aamiin. COMATE sayang sama CJR.
Aldi, Bang Kiki, Iqbaal, tetaplah jadi diri kalian masing-masing, jangan pernah berubah, capailah cita-cita kalian sampai ujung dunia. COMATE selalu rindu sama kalian, rindu canda tawa kalian, rindu sapaan kalian, rindu kalian menyanyi di atas panggung bertiga lagi, rindu saat kalian menghibur COMATE, pokoknya rindu semuanya tentang kalian. Semangat boys, dan terus berjuang semangat untuk kedepannya pasti Comate bakal bahagia banget kalau kalian sukses.Penulis : Della Aryani S. D / Subang, Jawa Barat / @della_aryanii16
KAMU SEDANG MEMBACA
Comate's Diary By COMATE.CJR_23
AlteleDiary pertama COMATE.CJR_23 Happy 7th Comate Anniversary. Apapun yang akan terjadi ... Comate selalu ada untuk CJR Sekarang dan selamanya.