KEMBALIKAN CJR KAMI
AMELIA NOVIANA RAssalamualaikum Bang Kiki, Kak Iqbaal, Kak Aldi. Aku Amelia, Comate dari Indramayu. Aku pengen cerita bagaimana aku jadi Comate sampai sekarang,meskipun tanpa CJR, tetapi masih bertahan. Bukan kalian saja yang punya cerita tentang kita (Comate), tapi kita juga punya keluh kesah, susah senang jadi Comate.
Bang, Baal, Ald, pertama kali aku jadi Comate itu kelas 4 SD. Saat itu aku lihat kalian lagi perform di Inbox waktu masih Coboy Junior. Awalnya aku lihat kalian nyanyi apa, ya, lupa. Aku lihat Iqbaal saat itu dia masih pakai behel, lucu banget, dan masih suka pakai topi, dan Bang Kiki yang rambutnya berdiri, terus Aldi yang tidak salah waktu itu pakai kacamata bolong, kan, ya.*Haha. Terus Babas yang jago banget dance dan tidak bisa diam. Awalnya aku tidak tahu nama band kalian itu apa, aku tahu nama kalian saja dari host-nya yang nanyain apa kegiatan kalian kalau libur sekolah. Aku masih ingat banget. Saat itu aku cari tahu semuanya tentang kalian di Google dan lucunya lagi aku cari tahu nomor kalian. Ya sudah, namanya juga bocah masih ingusan, tidak tahu kalau kalian itu pasti tidak akan menyebarkan nomor kalian di Google. Lucunya lagi, aku catat semua nomor kalian itu dan aku masih ingat aku mencatatnya di buku LKS IPA. *Haha. Besoknya guruku nanya, "Amel ini nomer siapa ?" *Hahaha. Aku bingung harus jawab apa, alhasil aku dihukum karena mencoret-coret buku. Oh iya, aku juga downlod semua foto kalian, apalagi foto Iqbaal sama Bang Kiki. Entah kenapa suka saja sama kalian berdua. Saat itu mamah periksa HP-ku, eh mamah marah, katanya, "Ngapain ini nyimpen-nyimpen foto orang ini? Menuh-menuhin memory aja." Setelah itu fotonya dihapus semua, aku nangis, deh. Terus aku download lagi, deh, foto kalianya. *Hahaha. Aku kunci itu HP pakai pin, eh, pinnya aku lupa, jadi tidak bisa dibuka HP-ku, abis itu malah dirampas sama mamah, katanya gara-gara kalian. *Wkwkw. Ngakak kalau keingat itu. Saat kelas 5 SD, aku maksa membuat akun Facebook. Aku selalu posting hal-hal tentang kalian. Kalau kalian tampil di Inbox, status Facebook-ku kalian semua. Satu-satu ditulis namanya sama aku, hasilnya saat kelas 9 SMP aku sadar, aku dulu alay. Suka geli juga lihat kenangannya. Namun sekarang malah jadi kangen karena kalian sudah tidak bersama lagi. Aku sedih banget, down banget saat dengar Babas hengkang dari CJR. Padahal aku suka banget lihat perjuangan kalian di film Coboy Junior The Movie. Aku suka saat kalian perform lagu mamah di film itu. Setelah hengkangnya Bastian, Coboy Junior mengganti nama menjadi CJR. Aku masih tetap support kalian. Baru saja Comate adem, eh kabar bahagia sama sedih datang.
Iqbaal, dia bakalan sekolah ke luar negeri. Rasanya aku tidak punya semangat waktu itu. Yang paling nyesek itu kita (Comate) nunggu kalian setahun, tapi hasilnya nihil. Semua harapan Comate, saat Iqbaal kembali bakal ada konser CJR, CJR bakal ada film baru, CJR bakal seperti dulu lagi, namun itu semua cuma khayalan Comate. Kalian malah memutuskan bubar.
Bang, Ald, Baal !! Kalian tahu, saat itu aku lagi penilaian akhir tahun. Sedih banget, down banget, tidak mau makan, belajar tidak focus, semuanya terasa menyebalkan. Tak apa aku dibilang alay, ini semua karena aku sayang kalian. Apalagi saat teman-temanku pada nanya ini itu tentang kalian. Aku jawab kalian tidak bubar, kalian tidak bubar. Aku kira itu cuma kejutan kepulangannya Iqbaal. Ternyata asli, semuanya seperti mimpi. Dari SAYA IQBAAL, SAYA ALDI, SAYA KIKI, SAYA BASTIAN, KAMI DARI COBOY JUNIOR, menjadi SAYA IQBAAL, SAYA ALDI, DAN SAYA KIKI KAMI DARI CJR, malah jadi SAYA IQBAAL, SAYA ALDI, SAYA KIKI, AND WE LOVE YOU COMATE. Kalian tidak tahu betapa hancurnya kita saat itu.
Kami, Comate berharap lebih malah disia-siakan. Memang semuanya hak kalian, kita cuman fans. Akan tetapi, Bang, Ald, Baal, di saat kalian sudah tak sama-sama, kami Comate masih tetap sama seperti dulu sampai sekarang kita rayakan anniv Comate tanpa CJR. Kita selalu dukung kalian, kita selalu berharap kalian back lagi seperti dulu. Bang, Ald, Baal, kita masih Comate-nya Coboy Junior. Comate-nya CJR. Itu tidak akan berubah maupun kalian pisah, maupun sama-sama.
Kalian tahu kenapa aku sedih banget? Aku sudah nyaman sama Comate, tapi aku belum pernah lihat konser kalian langsung. Aku belum sempat ketemu kalian. Aku belum pernah foto sama kalian, karna itu tidak mungkin jika melihat bagaimana keluargaku. Aku cuma bisa lihat kalian di TV. Terkadang suka seperti orang gila juga kalau sudah melihat kalian.
Bang, Ald, Baal, pupus sudah harapanku yang ingin bertemu kalian, ingin lihat konser kalian langsung, semuanya hilang dalam sekejap. Asal abang, Iqbaal, dan Aldi tahu, aku sering di-bully teman kelas cuma karena belain kalian. Aku selalu tidak terima kalau kalian dihina. Aku juga selalu paling semangat kalau ngobrolin kalian. Semuanya terjadi begitu saja. Dulunya aku tidak pernah berpikir bahwa kalian bakalan bubar. Kalian itu bukan idola saja untuk aku, tapi kalian juga motivasi. Dari Abang, aku belajar untuk jadi lebih dewasa dan dewasa itu penting. Dari Iqbaal, aku belajar bagaimana pentingnya ibadah. Dari Aldi, aku belajar toleransi satu sama lain.
Aku selalu berharap kalian kembali bersama seperti dulu. Membuat Comate teriak histeris karena ada cewek-cewek yang dekat sama kalian. Comate nangis bahagia karena kalian, bukan nangis karena kehilangan kalian. Kecil sudah harapanku yang berharap kalian akan kembali seperti dulu. Melihat kenyataannya kalian sekarang sibuk dengan karier kalian masing masing. Tak apa, aku hanya fans yang punya hak men-support, bukan mengatur hidup kalian.
Semoga kalian selalu sukes ke depan, ya, kami akan selalu ada untuk kalian. Jika saja tidak ada CJR, aku tidak akan mengenal orang dari berbagai daerah, kota, bahkan provinsi. Aku bahagia menjadi bagian dari Comate, dan akan selalu begitu. Di setiap pertemuan pasti akan ada perpisahan. Hemmm, perpisahan memang pahit, tapi semuanya tak perlu terlalu kita sesali terus menerus. Perpisahan kalian bukan akhir dari perjalanan hebat kalian. Mungkin perjalanan itu sedang beristirahat, entah kapan dia akan memulai kembali terserah yang menjalankan, kita hanya melihat dan bahagia jika perjalanannya ingin dilanjutkan. Perjalanan yang hebat harus diakhiri dengan perpisahan yang hebat, kalianlah yang terhebat.
Sebenarnya masih banyak yang ingin aku sampaikan, tapi sungguh, aku lelah mengetik. Sudah itu saja ringkasan keluh kesah, suka dukaku kepada kalian. Tidak ada yang ku karang, semuanya memang benar seperti itu. Sekali lagi harapanku semoga kalian kembali bersama seperti dulu, mengembalikan senyum kami (Comate), mengembalikan tawa indah kami saat melihat kalian, wujudkan harapan ku untuk melihat konser kalian langsung .Terima kasih jika dibaca. Wassalamualaikum.Nama lengkap : Amelia Noviana Rahmadani
Nama panggilan : Amelia
Tanggal lahir : 09 November 2003
Kota tinggal : Indramayu
Instagram : ameliarahmdni
KAMU SEDANG MEMBACA
Comate's Diary By COMATE.CJR_23
Ngẫu nhiênDiary pertama COMATE.CJR_23 Happy 7th Comate Anniversary. Apapun yang akan terjadi ... Comate selalu ada untuk CJR Sekarang dan selamanya.