DI BALIK KISAHKU MENJADI COMATE

59 4 0
                                    

DI BALIK KISAHKU MENJADI COMATE
KHAIRUNNISA ADHA

Perkenalkan nama aku Khairunnisa Adha. Aku Comate dari Medan. Sudah semenjak SMP aku sangat nge-fans sama Coboy Junior hingga CJR. Hal yang membuat aku ingin menjadi Comate yaitu ketika aku melihat semua member COBOY JUNIOR tampil di televisi. Aku lihat mereka sangat berbakat, mempunyai multi talenta yang sangat besar dan suara yang sangat bagus, satu lagi mereka juga kece-kece. *Wkwk. Mulai dari itu aku download semua lagu mereka, cari tahu semua info mereka dari Google dan aku juga mulai ikut gabung di grup facebook yang isinya Comate semua.
Aku bangga jadi Comate, karena selain bisa tahu CJR, aku juga punya teman-teman dari berbagai provinsi yang sudah aku anggap sebagai keluargaku sendiri. Namun dari SMP sampai sudah tamat SMA, aku belum bertemu sama mereka secara langsung. Sedih banget rasanya, padahal tekad aku luar biasa untuk bertemu mereka. Mungkin karena aku juga jauh dari Medan, jadi sangat susah ketemu jika CJR konser di kota Medan. Ketika SMP, aku sangat senang dibelikan baju COBOY JUNIOR oleh bapakku. Ia membelinya dari kawan dekatnya yang anaknya juga Comate. Akan tetapi anak itu sangat beruntung karena ia bisa foto bareng dengan member Coboy Junior. Sampai-sampai dia meminjamkan albumnya ke padaku yang isinya foto dia sama Iqbaal, Bang Kiki, Aldi, dan Bastian ketika di Medan. Bukan hanya itu, anak itu juga datang ke rumah Bang Kiki yang di Medan, orang tua mereka sepertinya dekat banget. Jujur saja aku iri, dan pengen merasakan ketemu langsung seperti dia.
Jikalau di-bully karena menjadi Comate, sudah sering banget sama teman aku. Contohnya waktu itu semenjak CJR bubar, mereka pada bully dengan kata-kata seperti ini, "Bubar juga tuh CJR, boyband gakjelas." Terus dengan kata-kata seperti ini, "Ngapain juga ca gabung jadi Comate ? Fans-fans gajelas. Idola tuh yang bagusan dikit kek."
Aku sendiri dengarnya pasti panas, kalau saja ada air sebaskom, pasti sudah aku lemparkan. *Haha. Namun karena mereka temen aku, jadi aku juga menanggapinya harus sabar dan santai kayak di pantai. *Asekkk. Nggak tahu, deh, kalau nggak sabar. Aku heran sama mereka yang suka nge-bully tapi suka sama lagunya CJR. Buktinya waktu aku SMP ada kegiatan studytour ke Medan. Jadi waktu di dalam bus itu kan lagunya nggak banget, dangdut-dangdut gitu buat kepala ini makin pusing. Jadi aku bilang tuh sama guru aku, kalau lagunya yang diputar pakai memori aku saja gitu, jadi karena di dalamnya lagu Coboy Junior semua kawan-kawan aku yang dengar bilang, "Kok Coboy Junior pula, gantilah!" Terus aku bilang, "Dengerin aja dulu gak usah banyak bicara." Lah, akhirnya mereka juga ngikutin nyanyi rame-rame, aku bingung, "Ini semua Comate yak ?" *Haha. Aku senang karena teman-temanku diam-diam hafal.
Pengalaman aku tentang CJR memang nggak banyak, tapi aku pengen CJR come back. Aku saja belum pernah lihat kalian bertiga tampil langsung di mata aku. Aku juga pengen merasakannya. Banyak Comate di luar sana menunggu kehadiran CJR. Aku tahu sudah bubar, tapi kami anggap kalian tidak bubar dan tetap ada buat kami.
Sedih rasanya kalau CJR jalan masing-masing. Kami rindu bukan hanya rindu, tapi sejuta rindu. Kata Dilan rindu itu berat, ya memang berat melihat kalian tidak bersama dan tak pernah tampil di televisi bersama lagi. Kami tahu, kalian bubar karena ingin mencapai tujuan masing-masing. Namun adakah tujuan kalian untuk bersama kami lagi? Jika ada, please katakan!
Jujur, semenjak kalian berpisah, kami bertahan untuk tetap ada bersama kalian. Kami tetap jadi Comatenya CJR, keluarga CJR, kami tetap sahabatnya CJR. Kami selalu menunggu kalian sampai kapanpun. Walau kami kami nggak tahu kapan waktunya itu akan terjadi. Jutaan hati menangis atas bubarnya CJR. Apa kalian tidak ingin membuat kami tersenyum ceria kembali seperti dulu? Please comeback. We always support CJR. We always support Iqbaal, Bang Kiki, Aldi.

Nama lengkap : Khairunnisa Adha
Nama panggilan : Ica
Tanggal lahir : 02 Mei 2000
Kota tinggal : Medan
Instagram : khairunnisaadha

Comate's Diary By COMATE.CJR_23Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang