COMATE CJR FOREVER

51 1 0
                                    

COMATE CJR FOREVER
NABILA MAR'ATU S

Sebelumnya aku perkenalan dulu. Aku Nabila, asal kota Makassar. Iya, awal aku suka dengan CJR itu saat aku duduk di kelas 6 SD. Awalnya aku nonton salah satu siaran TV dan aku lihat ada anak seumuran aku lagi manggung, suara mereka bagus, wajah mereka lucu-lucu dan lagunya  bagus, tahu kan judulnya? Iyalah lagu pertama CJR yang berjudul ‘Kamu’. Lagu itu sangat viral dan banyak yang suka. Setelah aku lihat mereka, aku terpaku pada satu orang yaitu Iqbaal, entah mengapa aku suka lihat dia tersenyum. Hingga akhirnya aku mencari socmed-nya. Dulu kan zamannya Twitter, aku cari Twitter mereka masing-masing dan aku stalking mereka hingga aku tahu biodata mereka, hal yang mereka sukai apa, warna favorite mereka, sampai nama orang tua mereka aku tahu. Maklumlah namanya juga fans. Akhirnya aku juga masuk di grup-grup yang banyak Comate.
Hal yang membuat aku suka dengan CJR, pertama mereka rata-rata seumuran dengan aku, kedua lagu meraka tuh keren-keren, dan yang bikin aku kagum lagi karena mereka itu sangat berbakat banget. Baru umur segitu sudah bisa mencari duit, terus banyak dapat prestasi, mereka juga sangat care dengan para fans-nya, nggak sombong intinya. Aku suka deh dengan CJR.
Pengalaman di-bully karena mengidolakan CJR? Yah aku pernah di-bully sama teman sekolah aku. Katanya, "Apasih tuh CJR, nggak ada apa-apanya. Sok keren padahal jelek." Dan nggak tahu kenapa ketika ada yang bilang atau mengejek CJR itu rasanya pengen aku tabok palanya, beneran kayak ada rasa sakitnya gitu. Nggak terima aku, begitupun dengan haters-haters yang ada di socmed, bikin darah tinggi saja kalau baca komennya. Namun tenang, selama ada Comate, semua tuh jadi ringan. Jadi, kalau ada yang bilangin CJR, Comate semua majulah, di manapun mereka berada pasti dukung CJR.
Pengalaman nonton konser atau MnG CJR. Aku pernah datang di meet and great CJR di Makassar, tepatnya di GOR.  Kebetulan dekat rumah aku. Memang ya kalau mau ikutan MnG itu harus melewati rintangan baru bisa nonton. Kenapa aku bilang begitu? Yah memang susah, Comate pasti tahulah, apalagi pada saat itu pertama kalinya aku nonton MnG-nya CJR, siapa coba yang nggak bahagia. Sehari sebelum acara dimulai, sumpah aku nggak bisa tidur. Pengennya cepat-cepat pagi supaya aku bisa langsung ketemu CJR. Sialnya saat hari H aku terlambat bangun. Aku buru-buru mandi, pakaian apalah, dan langsung ke tempat MnG. Saat aku sampai, sumpah banyak banget manusia. Aku nggak nyangka bakalan serame itu, tapi aku senang lihatnya, dan lucunya pas aku masuk di dalam studio, semua Comate pada nungguin. Ada yang selfie, ada yang dandan, ada juga yang cuma diam doang. Aku nggak tahu dia nggak sabar lihat CJR atau lagi kebelet pipis. Namun saat CJR-nya sudah keluar, Comate yang tadinya sibuk sendiri, semua berubah jadi girang, emang lucu sih, tapi di situlah keseruannya.
Pengalaman foto bareng sama CJR itu pas MnG CJR di Makassar. Kan ada tuh foto both tapi dalamnya harus masuk 10 orang, kan antri tuh. Awalnya deg-degan banget antara mau masuk sama tidak, soalnya ini pertama kalinya aku bisa lihat muka mereka dari dekat. Saat aku masuk, sumpah aku pengen terbang lihat mereka. Grogi sih tapi mau apa lagi, ini kesempatan emas dan nggak boleh disia-siakan. Yah walaupun nggak bisa foto sendiri-sendiri tapi nggak apa, yang penting muka mereka nyata adanya. *Hehe.
Saat mengenal Comate itu awalnya kayak takut sih, maksudnya takut dikacangin apalagi kalau judes. Namun setelah aku nonton konser, mereka baik kok. Aku merasa kita semua satu hati. Memang sih kita nggak kenal, tapi tujuan kita sama dan aku sangat berterima kasih banget sama CJR. Karena berkat mereka aku bisa kenal Comate yang tadinya nggak tahu sama sekali malah jadi teman dekat walaupun jauh. Thanks CJR!
Aku pernah ketemu Comate di suatu tempat. Awalnya sih kita cuma cuek-cuek saja, belum tahu kalau dia itu Comate. Saat aku menyanyi lagu CJR dan aku stalk socmed CJR, dia baru nanya aku. Katanya, “Kamu suka yah sma CJR ?” Aku bilang, “Iya suka banget.” Dia bilang, “Berarti kamu Comate dong, seneng banget ketemu sama Comate, tambah-tambah teman.”
Apresiasi untuk CJR itu, aku suka banget dengan lagu-lagu CJR. Suka banget dengan lirik-liriknya yang sangat bermakna, begitu juga dengan film dan buku CJR, sangat menginspirasi kita. Intinya aku suka, teruslah berkarya CJR !
Kami ingin kalian kembali. Pengen seperti dulu, selalu ada canda dan tawa di setiap perjalanan kalian. Intinya kami rindu kalian. #suarahaticomate

Nama Lengkap : Nabila Mar'atu Saleha
Nama Panggilan : Nabila
Tanggal lahir : 12 Februari 2000
Kota tinggal : Makassar
Instagram : nhabilabiu

Comate's Diary By COMATE.CJR_23Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang