BEST MOTIVATOR

160 12 0
                                    

BEST MOTIVATOR
DARU PAMUNGKAS

Pertama kali suka dengan CJR adalah saat gua SMP. Tepatnya kapan, gua lupa. Itu sudah lama banget. Gua ingat saat diajak kakak perempuan gua nonton film Coboy Junior The Movie. Selesai gua nonton film mereka, gua sangat termotivasi banget. Gua tahu sih itu cuma film, tapi gua yakin 80% dari film itu adalah asli dari kehidupan mereka.
Pada akhirnya gua mulai suka sama Coboy Junior. Sering banget gua nyanyi-nyanyi lagu mereka. Terutama di kamar mandi. Menurut gua lagu mereka itu asik. Dulu gua suka banget sama lagu mereka yang berjudul ‘Kamu’. Kata orang di luar sana, lagu itu nggak cocok untuk dinyanyikan anak kecil seusia mereka. Mereka bilang lagu itu mengandung unsur cinta-cinta. Kalau menurut gua sendiri, sih, itu cocok-cocok saja. Lagu itu tidak terlalu mendalam juga. Liriknya juga normal untuk remaja yang sudah puber dan sedang merasakan suka dengan lawan jenis.
Terkadang gua juga di-bully sama teman-teman sekelas. Gua sempat dibilang homo sama mereka. *Haha. Gua bukan suka karena mereka ganteng. Gua suka karena lagu-lagu mereka itu bagus dan kebetulan gua memang hobby menyanyi. Lagu yang paling gua suka sampai saat ini adalah ‘Terus Berlari’. Gua suka banget nyanyi lagu itu karena liriknya yang sangat memotivasi. “Ayo kita terus berlari, berlari terus tanpa henti. Hingga tergapai pasti semua mimpi-mimpi.” Lirik lagu itulah yang sangat memotivasi buat gua. Membuat gua bangkit dari ketidakyakinan bahwa gua tidak akan pernah menjadi apa-apa.
Comate. Sebutan untuk perkumpulan orang yang mengidolakan CJR. Biasanya didominasi oleh perempuan. *Haha. Akan tetapi, ada juga laki-laki yang menjadi Comate. Gua salah satunya. Asik banget jadi Comate. Bisa kenal dengan orang-orang dari luar kota. Terlebih lagi Comate itu kompak banget. Dulu sebelum CJR bubar, setiap CJR ada di stasiun TV, pasti hastag tentang CJR menjadi trending topics di media sosial manapun.
Gua juga pernah ditunjuk untuk menjadi ketua Comate di kota gua, Bandung. Istilahnya bukan ketua, tetapi coordinator. Gua ditunjuk sebagai koord karena mereka bilang pemimpin itu harus laki-laki, dan hanya ada tiga orang laki-laki dari 20 Comate saat itu. Mau, tidak mau, gua harus menerimanya. Gua harus menjalankan amanah yang mereka percayakan sama gua. Semakin lama Comate-nya bertambah banyak. Sebulan sekali kita mengadakan gathering atau makan malam bersama. Namun akhirnya gua mengundurkan diri karena gua harus kuliah di luar kota. *Haha. Pengalaman yang nggak akan pernah gua lupain.
Saat ini gua tergabung dalam grup yang bernama COMATE.CJR_23. Gua rasa grup itu beda. Grup Comate yang jarang gua temuin, atau bahkan hanya satu-satunya grup yang punya Instagram dan Channel Youtube. Grup yang cukup asik menurut gue. Yaa.. meskipun gua jarang gabung juga sih, karena gua sibuk kuliah dan ada kerja part time. Mungkin gua cuma bisa say, ”Hi!” ke grup. *Haha. Maafkan gua, admin.
Banyak Comate yang berharap CJR kembali lagi. Berkarya bersama lagi. Tidak bisa terlalu banyak berharap sih. Namun tidak ada salahnya berdoa untuk mereka. Apapun itu semoga yang terbaik untuk CJR dan Comate.

Nama Lengkap : Daru Pamungkas
Nama Panggilan : Daru
Tanggal Lahir : 25 November 1998
Kota Tinggal : Bandung
Whatsapp : 085604930569

Comate's Diary By COMATE.CJR_23Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang