SECOND SUN
MARA PUTRI I. SAwalnya bisa suka sama CJR itu gara-gara baca cerbung (Cerita Bersambung) di fanpage tentang CJR. Awal-awal sih nggak terlalu suka, ya cuma sekedar baca cerbung saja yang PU-nya (Pemeran Utama) member CJR. Entah kenapa lama-kelamaan kok jadi suka banget, ya, sama CJR. Ada sih keinginanku untuk ketemu sama member CJR, cuma kayaknya pada saat itu Allah belum mengizinkan aku untuk bertemu sama mereka. *Hehe.
Awal aku suka banget sama CJR karena aku gabung di grup Comate yang ada di Line. Dari grup itu aku dapat teman baru dari berbagai kota maupun provinsi yang ada di Indonesia. Dari grup itu juga aku dapat sahabat Comate yang namanya Adela. Dia tuh sahabat Comate pertamaku, senang deh punya sahabat yang sama-sama mengidolakan CJR.
Suatu hari keinginanku untuk ketemu mereka tuh terwujud. Senang deh rasanya bisa ketemu sama mereka walaupun sekali. Cuma ada yang bikin sedih, aku ketemunya waktu Iqbaal Sudah pergi ke USA, lebih tepatnya waktu mereka mengadakan nobar film "Ada Cinta Di SMA" di Bandung. Sedikit cerita waktu itu jadwal nobarnya di adakan di Bandung Indah Plaza (BIP) sama Miko Mall. Sayangnya, pas datang ke BIP-nya telat. Aku ke BIP-nya sama temanku, ya, nah pas di BIP aku juga ketemu sama Comate lain yang datangnya juga telat. Nah dari situ kita kenalan dan terus kita barengan pergi ke Miko Mall. Alhamdulillah di Miko Mall kita nggak telat. Senang deh akhirnya bisa ketemu sama Aldi, Bang kiki, Caitlin, Agatha Chelsea, dan juga Ka Patrick. Gila rasanya senang banget.
Hampir setahun yang lalu aku gabung di grup COMATE.CJR_23 yang ada di WhatsApp, dari grup itu aku dapat teman baru & keluarga baru. Anggota di grupnya pun asik-asik, ya walaupun kadang suka ada yang ngacangin, entah itu beneran ngacangin atau chat akunya saja yang tenggelam gara-gara banyak banget anggotanya. Anggotanya pun kompak, kalau ada event atau acara, misalnya kaya acara ulang tahun member CJR pasti mereka nge-zombie bareng, bukan berarti jadi zombie, ya, tapi maksudnya mereka begadang bareng buat mengucapkan member yang lagi ulang tahun saat tengah malam.
Kalau ngomongin karya dari CJR sih mulai dari lagu aku paling suka tuh sama lagu yang judulnya ‘Teman Saja’. Entah kenapa kalau mendengar lagu itu tuh kena banget di hati. Terus ada lagi lagu ‘Tertipu Baikmu’, karena aku pernah merasakan ada di posisi itu, aku yang mendeketi dia tapi teman aku yang jadian sama dia, tahu lah ya rasanya bagaimana. Satu lagi, lagu ‘Lebih Baik’, dari liriknya menyentuh banget tentang perpisahan dan dari judulnya juga memotivasi banget buat aku agar lebih baik lagi kedepannya.
Ada nih satu moment bisa dibilang agak lucu sih. Nah waktu mereka baru bikin novel ACDS aku tuh sampai bela-belain cari-cari novelnya padahal di saat waktu yang sama ada tugas dari guru Bahasa Indonesia di sekolah buat mengumpulkan buku atau novel. Nah aku tuh bilang ke orang tua mau cari novel buat tugas guru aku itu. Eh tapi malah beli novel ACDS, parah kan? *Haha. Untungnya aku nggak dimarahi sama mamah. Jangankan novel, yang awal dari film ACDS dibikin kaset saja aku bela-belain cari ke toko kaset sampai ada cerita yang di luar dugaan banget. Karena waktu itu aku beli kasetnya sama teman aku, eh ada orang gila. Entah salah kita apa dan akhirnya orang gila tersebut melemparkan nasinya ke temanku, ya wajarlah namanya juga orang gila, ya nggak? Nah dari situ teman aku kalau lihat orang gila pasti takut, soalnya takut kayak waktu itu lagi.
Di sisi lain, ya, aku tuh sebenernya pingin gitu merasakan nonton konser CJR, tapi ya nggak boleh, sih, sama orang tua. Pengen gitu kayak Comate lain yang pernah berkunjung ke rumah mereka, pengen fotbar juga sama mereka, tapi belum kesampaian sampai sekarang. Ya alhamdulillah-nya selama aku jadi Comate nggak pernah di-bully.
Awal-awal dengar berita mereka bubar, tuh, kaget, nggak nyangka banget dari yang awalnya Coboy Junior sampai CJR. Dari mereka kecil sampai SMA, dan mereka harus bubar? Rasanya sedih banget. Namun kalau memang itu yang terbaik buat mereka, ya mau bagaimana lagi. Di sini para Comate cuma bisa men-support dan berdoa untuk mereka. Karena mendoakan adalah cara mencintai paling rahasia. Intinya aku bahagia jadi salah satu Comate dari ribuan Comate yang ada di Indonesia. Terimakasih untuk CJR dan Comate. Semoga kalian selalu bahagia ya.Penulis : Mara Putri I. P / Bandung , Jawa Barat/ @mara_pis
KAMU SEDANG MEMBACA
Comate's Diary By COMATE.CJR_23
De TodoDiary pertama COMATE.CJR_23 Happy 7th Comate Anniversary. Apapun yang akan terjadi ... Comate selalu ada untuk CJR Sekarang dan selamanya.