KUTUNGGU KALIAN KEMBALI

10 1 0
                                    

KUTUNGGU KALIAN KEMBALI
PUTRI FADILLA N

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Sudah dijawab belum Kak salamnya? Kalau sudah mari kita lanjut. Bacanya pakai hati ya kak. *Wkwk.
Teruntuk Kak Iqbaal, Kak Aldi, dan Bang Kiki. Aku harap kalian baca curhatanku ini. Walaupun aku tidak terlalu jago buat yang seperti ini sih. Namun aku ingin menyampaikan perasaanku ke kalian lewat tulisan ini. *Eakkk perasaan.
CJR. Salah satu boyband yang dibentuk pada tahun 2011 oleh Kak Patrick Effendy. Memiliki jutaan fans yang bernama Comate. Dari jutaan fans tersebut, aku termasuk salah satunya. Merupakan suatu kebanggaan bagiku karena menjadi bagian dari Comate. Walaupun aku sendiri belum pernah bertemu dengan kalian, tapi aku yakin suatu saat jika Allah berkehendak, mungkin kita akan bertemu. Tunggu saja. Mungkin kita akan dipertemukan di pelaminan. *Wkwk.
Awal mulanya aku menjadi Comate adalah saat kelas 3 SD. Hmm sudah lama ya. Bahkan saat aku kini sudah menginjak SMA pun, aku masih bangga mengidolakan kalian (CJR). Walaupun banyak boyband-boyband baru di luar sana, entah mengapa aku lebih tertarik dengan kalian. CJR. Betapa bersyukurnya aku bisa mengenal kalian. Sangat-sangat bersyukur. Kalian tahu mengapa aku dulu bisa mengenal kalian dan akhirnya suka sama kalian? Dulu waktu aku berulang tahun ke 8 tahun, ada teman aku yang memberi kado ke aku berupa buku yang covernya foto kalian. Dari buku hadiah itulah aku mengenal kalian. Hal yang aku suka dari kalian adalah dari karya-karya kalian. Banyak karya-karya tentang kalian yang aku suka. Mulai dari movie, lagu, buku, poster. Intinya semua yang berbau tentang kalian aku suka. Namun yang paling aku suka adalah lagu kalian. Aku suka banget dengar lagu-lagu kalian. Tiap hari aku tak pernah absen buat mendengarkan lagu-lagu kalian. Lagu yang paling aku suka adalah yang judulnya ‘LEBIH BAIK’. Kenapa aku suka lagu itu? Karena di lagu itu banyak pelajaran yang bisa diambil. Menurutku salah satu pelajaran yang dapat diambil dari lagu itu adalah walaupun kita berpisah jauh dengan seseorang, tetapi kita masih bisa mendoakan mereka, dan selalu mendoakan yang terbaik untuk mereka sampai waktu mempertemukan kembali. Sama seperti kalian, walaupun kalian sudah tidak sama-sama lagi, aku harap kalian bakal dipertemukan oleh waktu dan balik lagi kayak dulu. CJR. Kalian itu berarti. Kalian itu sesuatu yang dirindukan. Many people miss you. Bukan hanya aku yang merindukan kalian, tapi Comate. Kami sangat merindukan kalian, apakah kalian juga sama? Aku harap jawabannya adalah IYA.
Selain lagu, karya kalian yang aku suka adalah movie. Aku suka banget sama film-film yang kalian perankan. Seperti CJR The Movie, ACDS, dan lain-lain. Kenapa aku suka film film kalian? Karena pembawaan watak dari setiap tokoh yang kalian perankan tuh menarik. Aku suka sama akting kalian. Berasa kaya beneran. Swear dah. Tiap kali ada film kalian tuh, aku selalu nabung biar bisa nonton. Nggak kebayang kan perjuangannya. Bahkan waktu aku masih SD, pernah nggak jajan loh demi nabung buat nonton film kalian.
Satu harapanku yang belum terkabul sampai saat ini adalah, bertemu dengan kalian. Entahlah. Aku rasa ini mustahil. Sangat sulit karena jarak kita terlalu jauh. Bahkan kalian pun jarang mengadakan meet and greet, atau konser di kotaku. Terakhir kali, aku hanya bisa bertemu dengan Bang Kiki saat ia mampir ke salah satu pusat oleh-oleh di kotaku. Itupun hanya sekilas dan aku belum sempat berfoto. Namun tak apa, aku yakin suatu saat aku pasti dipertemukan dengan kalian. Biarpun jarak jauh, tapi kita masih didekatkan lewat hati. *Ciee hati.
Meski kalian sudah tidak sama-sama lagi, aku bakal tetap jadi Comate. Apapun yang terjadi, bagaimanapun keadaannya, di manapun tempatnya, kapanpun waktunya, aku bakal tetap jadi Comate. Aku tak ingin Comate lenyap. Aku tak ingin Comate kini terpecah menjadi 3 bagian. Alovers, Kivers, dan Soniq. Aku pengennya kami tetap menjadi Comate apapun keadaan kalian (CJR). Meski kini kalian sudah tidak sama-sama lagi, aku harap kalian masih bisa kembali lagi. Please. Aku tidak memaksa kalian untuk kembali. Cuma ya mau bagaimana. Kita sebagai fans pengen idolanya kembali seperti dulu. Menjadi CJR. Aku harap kalian (CJR) tidak berakhir begitu saja. Akhir itu tidak ada, yang ada itu awal yang baru. Persis seperti jalan tol ibaratnya. Keluar gerbang tol kita tidak akan menemukan jalan buntu, tetapi justru jalan baru yang mungkin pemandangannya lebih indah. We love you CJR. I hope someday CJR can comeback. Kutunggu kalian kembali.
Sekian. Wassalamualaikum Wr.Wb. Jangan lupa dijawab ya kak salamnya.

Penulis : Putri Fadila N / Kudus, Jawa Tengah / @putrifadilaa_

Comate's Diary By COMATE.CJR_23Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang