MY FAVORITES BOYS

3 0 0
                                    

MY FAVORITE BOYS
PUSPA DEWI

Sebelum gue menceritakan pengalaman suka duka gue selama mengidolakan CJR, gue mau perkenalan dulu. Oke, nama gue Puspa Dewi, biasanya orang panggil gue Puspa, gue tinggal di Kalimantan Selatan, jauh kan? *Wkwk. Gue lahir pada tanggal 16 Mei 2003, menurut kalian gue masih muda nggak nih? *Hahaha. Okelah lanjut, warna kesukaan gue itu pink, putih, dan ungu. Oh iya kalau ada yang nanya berapa ukuran sepatu gue, jawabannya 39. Kali saja gitu ada yang mau kasih gue kado.
Sekarang gue mau cerita bagaimana awal mula gue suka sama CJR. Dulu, gue pernah nonton suatu acara musik yang lumayan gue suka, nah di situ gue melihat ada empat anak laki-laki yang lagi perform. Waktu itu nama mereka masih Coboy Junior. Saat pertama gue melihat mereka nih ya, jujur gue langsung nge-fans, gue langsung tergila-gila gitu. *Eakk. Kalau nggak salah itu sekitaran tahun 2012 atau 2013 gitu waktu gue masih kelas 4 SD. Di situ gue hanya sekedar nge-fans biasa, nggak ada niatan buat mencari tahu mereka lebih dalam, ya wajarlah anak kelas 4 SD waktu itu masih buta internet, makanya nggak bisa searching-searching tentang Coboy Junior, tahunya mereka tampil di TV, terus kita sebagai fans nonton di rumah masing-masing, ya sudah selesai. Tidak seperti anak jaman sekarang, masih belum sekolah saja sudah bisa main gadget.
Terus nggak lama kemudian gue dengar salah satu personil Coboy Junior mengundurkan diri dengan alasan yang tidak kami ketahui. Ya, dia adalah Bastian. Salah satu orang yang gue sayang, yang gue banggakan, yang selalu bisa buat gue senyum saat lihat dia. Namun waktu gue dengar dia keluar dari Coboy Junior, dia sama sekali nggak bisa bikin gue senyum, dia sama sekali nggak bisa bikin gue bahagia. Justru kebalikannya, dia bikin gue nangis dan kecewa. *Haha. Mengingat-ingat moment itu jujur bikin pertahanan gue runtuh lagi, dan entah kalian percaya atau tidak, saat gue nulis ini air mata gue jatuh. Ya.. Gue nangis lagi. Ah sudahlah, intinya semenjak Bastian hengkang, nama Coboy Junior resmi berubah menjadi CJR.
Semenjak nama mereka berubah menjadi CJR, gue tetap support mereka walau tidak seantusias dulu, dan gue merasa sejenak melupakan nama CJR di hati gue. Namun, seiring berjalannya waktu, gue sadar seharusnya gue nggak boleh egois, gue nggak boleh mementingkan perasaan gue sendiri, gue harus mengerti mereka, gue harus support mereka dalam keadaan apapun. Semenjak saat itu, gue kembali mengidolakan tiga laki-laki yang berarti di hidup gue. Kalian mungkin berpikir kalau gue sudah melupakan Bastian, tapi di sini gue tegaskan, gue sama sekali tidak melupakan Bastian.
Setelah bertahun-tahun berlalu, gue bergabung dengan group-group Comate di berbagai socmed, salah satunya WhatsApp. Jujur gue bahagia banget, gue bisa lebih dekat dengan teman-teman gue yang di luar kota. Di sinilah gue mengerti kalau Comate itu bukan hanya kumpulan fans yang mengidolakan CJR, tapi bagi gue, Comate itu keluarga kedua gue. Comate selalu ada di saat gue senang maupun sedih, Comate menjadi tempat untuk gue curhat. I Love You Comate!!!
Walaupun gue tahu kalau CJR sekarang sudah bubar, gue nggak akan pernah mengulangi kesalahan gue yang dulu, dan pada saat inilah gue harus support mereka semua walau mereka sudah berkarya sendiri-sendiri. Mereka harus tahu kalau Comate sama sekali tidak pernah berpaling dari CJR.
Di sini gue harus mengucapkan banyak terima kasih kepada Kak Patrick yang telah menyatukan mereka semua. Mungkin kalau nggak ada Kak Patrick, nggak akan ada juga Comate. *Hahaha. Untuk Iqbaal, Aldy, Bang Kiki, dan Bastian, gue harap kalian semua sukses dan menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Gue harap kalian nggak akan pernah melupakan Comate. I LOVE YOU, my favorite boys!!

Penulis : Puspa Dewi / Banjarbaru, Kalimantan Selatan / @puspa.dw_

Comate's Diary By COMATE.CJR_23Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang