COMATE'S HAPPINESS IS CJR

51 3 0
                                    

COMATE’S HAPPINESS IS CJR
YUSFINA ANGGITA P

Hai, gue adalah salah satu Comate yang berada di Sulawesi Tengah. Alasan gue buat diary ini, karena gue ingin berbagi pengalaman semenjak gue jadi Comate. Pada saat itu gue lagi nonton TV, terus gue lihat di salah satu stasiun TV ada anggota boyband. Gue cuek saja lihatnya, tetapi lama-kelamaan gue jadi suka gitu. Waktu itu mereka sangat imut, lucu, dan menggemaskan. Gue itu orangnya paling kepo, akhirnya gue cari tahu semua data-data tentang mereka. Setelah gue dapat data-data mereka, ternyata nama boyband mereka adalah Coboy Junior. Dari situ, setelah melihat mereka perform di berbagai stasiun TV, gue jadi antusias karena kegantengan mereka. Waktu itu, gue paling suka lihat Aldy dan Iqbaal, karena mereka sangat lucu.
Pada suatu saat gue pergi ke sekolah, gue dihampiri sahabat laki-laki yang sekelas dengan gue. Mereka nge-bully gue karena gue nge-fans dengan boyband yang mereka nggak suka. Alasan mereka nggak suka lihat boyband itu karena mereka berpikir bahwa laki-laki itu seharusnya main bola bukan joget-jogetan di atas panggung seperti cewek-cewek. Karena tanggapan mereka itu yang berjoget-joget di atas panggung sambil nyanyi-nyanyi itu hanya cewek saja. Mereka pun menyuruh gue untuk tidak menjadi salah satu fans dari boyband tersebut. Namun usaha mereka untuk menjauhkan gue dari yang gue fans itu hasilnya nihil. Apapun yang terjadi, gue tetap nge-fans sama mereka dan nggak akan pernah untuk berhenti mendukung boyband mereka. Dalam diri gue punya prinsip, bahwa apapun yang kita perjuangkan untuk seseorang, jika tidak memiliki beban atau masalah itu sangat mustahil, karena setiap perjuangan pasti mempunyai beban.
Orang tua gue pun tahu bahwa gue waktu itu nge-fans banget sama boyband mereka dan sampai akhirnya orang tua gue dengar bahwa boyband mereka mengadakan tour di 30 kota. Salah satunya adalah kota tempat tinggalku yaitu Sulawesi Tengah, Kota Palu. Mendengar hal itu, orang tua gue membelikan tiket masuk untuk acara perform boyband mereka. Tanpa basa-basi, gue pun ikut senang atas perlakuan Ayah dan Ibu. Namun pada waktu boyband mereka mau tampil, Ayah dan Ibu nggak bisa menemani gue, karena ada acara di kantor mereka dan akhirnya gue pergi sendiri. Sebenarnya gue takut untuk pergi sendiri, cuma dalam pikiran gue, "Kesempatan tak kan datang dua kali."
Setelah acara perform itu selesai, gue sangat puas bisa melihat boyband itu dengan langsung. Gue pun senang, karena banyaknya teman-teman Comate lain dan bisa berkenalan dengan gue. Dari situ gue pun merasa bahwa bukan cuma gue yang menjadi Comate di kota gue, tapi masih banyak Comate-Comate lain.
Setelah bertahun-tahun, gue dapat kabar bahwa Coboy Junior berkurang anggota dan berubah nama menjadi CJR. Mendengar kabar tersebut, gue sempat sedih dan menangis. Namun gue berpikir mungkin ini jalan terbaik untuk mereka.
Berjalannya CJR sudah bertahun-tahun, gue lihat di salah satu stasiun TV bahwa CJR akan bubar. Gue langsung panik dan sedih. Gue langsung buka seluruh informasi tentang mereka. Ternyata kabar itu pun dinyatakan benar, gue lihat dari YouTube mereka. Di situ pun gue jadi drop dan menangis karena gue nggak bisa lihat mereka untuk berpisah. Namun kata kakak gue, "Mungkin itu yang terbaik untuk mereka, dan mereka pasti selalu bersama jadi jangan sedih." Mendengar itu gue berusaha untuk tetap senang. Grup Comate kota gue bilang bahwa, "Kita Comate harus tetap dukung mereka untuk menjalani karir masing-masing, karena mereka tetap menjadi CJR yang Comate inginkan."
Pesan gue dalam diary ini adalah jangan pernah putus asa dengan rintangan apapun, karena semua itu adalah cobaan untuk kita jalani sebagaimana tujuan kita untuk tercapai. Comate’s Happiness is CJR.

Nama Lengkap : Yusfina Anggita Putri
Nama Panggilan : Fina
Tanggal Lahir : 03 Maret 2002
Kota Tinggal : Palu, Sulawesi Tengah
Instagram : ysfina_

Comate's Diary By COMATE.CJR_23Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang