KISAHKU TENTANG CJR

13 2 0
                                    

KISAHKU TENTANG CJR
NABILA PRAMESTI

Hai, namaku Nabila Pramesti. Panggil saja Bila, aku tinggal di Garut. Aku senang bisa membuat kisah ini bersama Comate yang lainnya. Terima kasih buat Kak Via dan Kak Rara selaku admin grup COMATE.CJR_23, karena sudah menambahkan aku menjadi anggota dan bisa membuat diary ini. Aku akan menceritakan kisahku yang nge-fans kepada mereka, ya mereka CJR. Aku nge-fans kepada Iqbaal, Aldi, Kiki, dan Bastian saat mereka tergabung dalam Coboy Junior. Waktu itu aku masih kelas 4 SD (kalau tidak salah), sekarang aku kelas 11 lho. Sudah lama banget berarti ya.
Awalnya aku melihat Coboy Junior itu di iklan minuman gitu, waktu itu aku nggak tahu tuh mereka siapa. Sudah beberapa hari, waktu aku main sama teman aku tuh pada bilang, “Eh aku pacarnya Iqbaal.” Ada juga yang bilang pacarnya Aldi, ada yang bilang lebih keren Bastian, dan ada yang bilang juga aku mantannya Kiki.
Di situ aku benar-benar bingung, siapa sih mereka? Kok sampai direbutin gitu? Perlahan-lahan aku tahu kalau mereka itu Coboy Junior. Aku tahu lebih jelas waktu nonton ‘Hanya Kamu’. Dari situ juga aku tahu Winxs. Semenjak itulah aku pergi ke warnet, buat apa? Buat cari foto, lagu, dan video mereka. Pokoknya HP aku dulu itu penuh dengan Coboy Junior. Mungkin Comate yang lain juga begitu. *Hehe.
Setiap ada acara di TV yang ada Coboy Junior, aku selalu duduk manis sambil memegang remote TV. Kenapa? Karena takut diganti ke acara lain. Terkadang aku nontonnya sama teman-teman aku. Kan kalau nontonnya ramai-ramai pasti teriak-teriak gitu. *Haha.
Aku juga suka mengikuti koreo mereka sama teman-teman aku yang lain. Pokoknya harus paling hafal deh, kalau salah sedikit pasti langsung pada ketawa. Terus diulang deh dari awal. Aku juga suka merekam suara aku menyanyi sambil diputar juga lagu Coboy Junior, terus dimirip-miripin gitu kalau aku menyanyi bagian Iqbaal sama Aldi.
Pokoknya setiap aku main pasti yang dibahas tentang Coboy Junior, mencari biodata, mencari nama akun mereka, dan mencari nomor HP mereka. Setelah tahu kalau mereka punya Twitter, ya aku langsung bikin akun Twitter buat lihat tweet mereka dan buat meramaikan hastag biar jadi trending nomor satu.
Semenjak punya akun Twitter dan Facebook, aku kenal dengan mereka. Mereka yang sama sepertiku, mereka yang nge-fans kepada Coboy Junior dengan sebutan COMATE. Aku berkenalan dengan mereka, awalnya Cuma teman biasa. Biasa ngomongin Coboy Junior. *Haha. Akan tetapi ada juga beberapa orang dekat denganku, dan jadi teman curhat juga deh.
Saat Coboy Junior sering memperbincangkan perihal tanggal 23 Februari 2014 akan ada sesuatu, banyak berita tentang Bastian akan keluar. Di situ aku bingung, kenapa Babas keluar? Eh tapi itu baru gosip, tapi kalau benar keluar bagaimana? Coboy Junior bubar gitu? Ya janganlah, kalau mereka bubar nanti aku nonton acara apa?
Tanggal 23 Februari 2014 ternyata memang benar Bastian mengundurkan diri. Di situ aku sedih banget, sampai nangis juga. Aku tahu berita itu besoknya pada tanggal 24 Februari, karena banyak beritanya di TV dan aku juga tidak ikut acara konser itu. Namun di sisi lain aku juga senang karena Iqbaal, Aldi, dan Kiki masih bergabung dengan membentuk CJR.
Awal terbentuknya CJR, aku masih merasa kecewa dengan keputusan Bastian yang mengundurkan diri. Saat ada stasiun TV yang menyatukan CJR dengan Bastian, di situ aku benar-benar senang banget. Akhirnya bisa melihat mereka kumpul lagi. Dari CJR, aku melihat perubahan sikap mereka yang dulunya masih kekanak-kanakan tumbuh menjadi remaja, ya remaja yang disukai oleh banyak wanita ABG (Anak Baru Gede). Sekarang mereka mulai tumbuh menjadi pribadi yang lebih dewasa.
Setiap CJR akan tampil di acara TV, aku sibuk dengan handphone. Kenapa? Karena aku membuat tweet untuk menaikkan hastag CJR menjadi trending topic nomor satu di Twitter. Saling retweet dan saling nge-tweet dengan Comate, dan sekarang aku rindu dengan semua itu. Atau begadang buat mention ke Iqbaal atau Aldi atau Bang Kiki, untuk mengucapkan selamat ulang tahun tepat jam 12 malam. Padahal aku tahu mereka tidak akan merespon, karena saking banyaknya yang mention.
Hari demi hari berlalu, kebersamaan Iqbaal, Aldi, dan Bang Kiki, tidak untuk selamanya, aku sadar mereka sudah beranjak dewasa. Pasti akan memiliki kesibukan masing-masing. Saat aku tahu kalau Iqbaal lolos seleksi di UWC-USA, di situ aku senang dan bangga. Aku tahu Iqbaal sibuk, tapi bagi dia pendidikan nomor satu.
Di awal mereka bilang kalau mereka akan vakum selama Iqbaal belajar di sana, karena CJR itu bertiga. Jadi mereka harus menunggu Iqbaal kembali. Saat Iqbaal berangkat pertama kali waktu bulan Agustus, sedih banget rasanya. Lihat videonya saja meneteskan air mata, apalagi datang ke bandara langsung ya. Aku sedih juga karena Aldi nggak ikut ke bandara, karena dia di Singapura.
Setahun kemudian Iqbaal pulang ke Indonesia, rasanya bahagia banget. Pasti mereka akan kumpul, dan ada kabar kalau Iqbaal akan bermain film. Dia akan bermain film Dilan 1990. Tanggal 23 Juli 2017, tepat di hari enam tahunnya Coboy Junior. Mereka kumpul bareng, banyak respon Comate yang senang dan bahagia. Akan tetapi sebenarnya di hari itu mereka membuat video klarifikasi tentang CJR. Video itu dipublikasikan tanggal 02 Desember 2017 dengan judul. ‘CJR Last Diary by Teuku Ryzki’.
Saat video itu sudah ada di Youtube channel CJR Official, aku langsung melihat video itu dan ternyata itu klarifikasi mereka tentang CJR. Sekarang mereka akan berjalan sendiri-sendiri. CJR itu sudah nggak ada, artinya CJR bubar. Namun hanya grupnya yang bubar, sedangkan hubungan mereka masih erat dalam kekeluargaan. Di situ aku benar-benar sedih, mugkin bukan hanya aku, tapi semua Comate kembali merasakan ‘Tangisan Sejuta Comate’.
Sekarang mereka sibuk dengan karier mereka masing-masing. Iqbaal bermain film, menjadi brand ambassador juga. Aldi bernyanyi solo dan sudah tiga lagu yang dibuatnya. Bang Kiki sedang sibuk kuliah dan single pertamanya.
Menurut aku passion mereka itu sama, sama-sama nyanyi, sama-sama main film, bisa kali mereka sama-sama satu project dan kembali bersama, aku rindu mereka bertiga. Aku rindu mereka kumpul bersama, mereka bercandaan bareng, menghibur kami bersamaan.
Aku ingin semua itu, mungkin semua Comate menginginkan itu. Ayolah. Comate RINDU CJR. Hibur Comate dengan kebersamaan kalian.

Penulis : Nabila Pramesti / Garut, Jawa Barat / @nabilaprmsti_

Comate's Diary By COMATE.CJR_23Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang