SEPENGGAL KISAHKU TENTANG CJR

11 0 0
                                    

SEPENGGAL KISAHKU TENTANG CJR
LISNA FUJI A

Cerita awal aku suka sama mereka itu cukup sederhana, karena aku hanya menonton mereka di salah satu channel televisi untuk mengisi waktu luang. Pertama kalinya aku lihat mereka tampil, sumpah aku langsung suka sama mereka karena mereka beda banget sama artis-artis biasanya. Awalnya aku bingung kenapa aku langsung suka sama mereka. Di hari itulah aku pertama lihat mereka tampil dengan formasi berempat yang di mereka bernama Coboy Junior yang terdiri dari Bang kiki, Bastian, Iqbaal, dan Aldi.
Seiring berjalannya waktu, aku terus mengikuti kabar dan informasi tentang mereka untuk bisa selalu nonton setiap penampilan mereka. Banyak cara yang aku lakukan demi itu semua ya karena pada saat itu aku nggak mengerti cara menggunakan socmed. Di antara hal-hal yang paling aku sukai dari mereka adalah kekeluargaan mereka, karena mereka mempunyai latar belakang yang sangat berbeda, akan tetapi mereka bisa bercampur lebur menjadi satu dalam satu wadah, kayak es campur ya. Hal yang aku suga dari mereka adalah selalu mengedepankan pendidikan di sekolah, karena mereka itu tidak ada yang namanya home schooling, tapi mereka tetap bersekolah di sekolah umum mereka sangat pandai dalam membagi waktu dan tak pernah lupa untuk melaksanakan kewajiban mereka kepada Allah SWT, dan keluarganya terutama kedua orang tuanya. Dapat kita ambil juga sih cerita pendidikan dari Iqbaal yang selalu mendapatkan juara terbaik di sekolahnya sampai dia mendapatkan beasiswa untuk sekolah di luar negeri di sekolah favorite dunia.
Pertama, awal suka sama mereka semuanya berjalan lancar tanpa ada bully dari teman-teman, karena pada saat itu boyband CJR lagi hitz-nya lagi banyak digemari banyak anak muda bahkan anak-anak sampi kakek nenek. Akan tetapi setelah keluarnya Bastian, di situlah banyak Comate yang kecewa dengan keputusan Bastian. Jujur, pada saat aku awal suka sama CJR tuh SD, nah selama aku tamat sekolah SD dan sampai lulus dari sekolah MTs Daarurrahman, teman-temanku baik, tidak pernah ada yang mem-bully sedikit pun. Namun beda cerita ketika aku mulai masuk ke sekolah SMA, di sana aku selalu di-bully bahkan mereka selalu membandingkan CJR dengan K-pop. Bahkan pernah kejadian waktu itu aku di-bully karena setiap aku buka Youtube pasti yang dicari CJR, buka Instagram pun sama. Nah teman aku sampai bilang seperti ini, “Memang apa untungnya kamu cari semuanya tentang CJR, mereka juga ga tau kali lu suka sama mereka.” Aku mengambil tindakan untuk berbicara kepada teman aku, “Terus apa masalahnya sama kamu, emang aku minta kuota sama kamu? Enggak kan jadi gak usah urusin urusan aku.” 
Nonton konser CJR, mungkin adalah salah satu impian aku yang sampai sekarang belum tercapai. Niat sudah ada, bahkan aku pernah waktu aku study campus ke Yogyakarta, aku hampir bisa ketemu sama meraka, ya walaupun bukan untuk nonton konsernya. Pernah juga aku mau ikut konser mereka yang di Cirebon, tapi waktu itu aku nggak tahu jalan. Pengen banget merasakan suasana konser mereka di berbagai daerah, tapi apa yang bisa aku lakukan, karena aku tinggal di daerah yang kecil dan tak pernah di kunjungi sama mereka.
Dengan aku bergabung menjadi fandom yang diberi nama Comate, aku sangat bisa mengenal luas semua Comate di Indonesia bahkan di luar negeri. Karena Comate selalu membuat grup chat untuk saling bertukar informasi dan saling mengenal satu sama lain. Sampai aku mendapatkan seorang sahabat yang masih mejalin silaturahmi, dia bernama Syifa, asal dia dari Yogyakarta. Syifa dan aku memang belum pernah bertemu, padahal kita sudah saling kenal hampir empat tahun. Kenapa bisa bertahan seperti ini, ya karena kita mempunyai selera yang sama. Bahkan sekarang kita tidak hanya bertukar informasi dan cerita mengenai CJR, kita sering bertukar pikiran, pendapat, dan juga suka saling membantu untuk mengerjakan tugas sekolah. Kita pernah bermimpi dan terus berusaha mungkin suatu waktu kita bisa saling bertatap muka bahkan bisa bertemu dengan CJR, ya walaupun mereka sudah tidak mengatas namakan CJR lagi. Aku juga pernah bertemu dengan beberapa Comate, di antaranya aku pernah bertemu dengan Comate ya masih satu daerah denganku. Awal cerita aku kenal sama dia sih aneh, karena pada saat itu dia adalah kakak kelasku dan aku pernah suka sama teman cowok dari dia. Aku pernah saling tidak suka satu sama lain, karena kita menyukai cowok yang sama. Akan tetapi semuanya berubah jadi indah, karena kita tahu bahwa kita mempunyai satu kesamaan yang positif, yaitu sama-sama menyukai CJR, dan bahkan sekarang dia sudah aku anggap kakak aku sendiri yang selalu bantuin aku bahkan mengantar aku buat nonton film Dilan 1990.
Karya dari mereka selalu aku suka, karena setiap karya yang mereka buat itu selalu membuat kita bangga. Setiap lagu yang mereka nyanyikan itu selalu enak untuk di dengar, tapi yang paling aku suka itu lagu yang judulnya ‘Lebih baik’. Bahkan aku selalu berusaha setiap ada praktek atau kegiatan yang berhubungan dengan lagu, pasti aku berusaha untuk bisa memasukan lagu CJR. Karya mereka dalam berakting pun sangat bagus, terbukti dengan adanya film, ‘5 Elang’, ‘Musikal Laskar Pelangi’, sinema ‘Hanya Kamu’, ‘Coboy Junior The Movie’, ‘CJR The Movie’, dan sampai film mereka yang masing masing.

Penulis : Lisna Fuji A / Majalengka, Jawa Barat / @lfujianggitia_

Comate's Diary By COMATE.CJR_23Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang