FROM COMATE TO CJR

43 3 0
                                    

FROM COMATE TO CJR

FRILLA AINUR R

Awal suka dengan CJR itu saat aku kelas 6 SD, jadi waktu itu aku lihat acara musik Dahsyat dan kebetulan bintang tamunya ada Coboy Junior. Mereka membawakan lagu Kamu. Namun saat itu aku belum tahu dan belum mengenal Coboy Junior. Jadi saat mereka menyanyi, langsung aku pindah ke channel lain, karena aku sudah berpikir duluan, "Ah, paling lagunya jelek mending nonton yang lain". Akhirnya aku pindah ke channel TV lain yang menayangkan film kartun. Pagi harinya, saat aku di sekolah, teman-temanku pada heboh membicarakan boyband-boyband baru di Indonesia. Salah satu temanku ada yang bilang, "Eh kemarin di Dahsyat ada Coboy Junior lho, nyanyi lagu Kamu. Akupun langsung menyelam, "Oh yang lagunya "Kamu kamu kamu". "Iya". Tak lama kemudian, temanku punya video klip Coboy Junior-Kamu. Aku pun meminta video tersebut dan aku putar videonya berulang-ulang, tanpa sadar aku pun merasa tertarik sama lagunya yang menurutku bagus dan gampang di hafalkan. Setelah itu, aku pun mulai penasaran sama boyband tersebut dan aku mencari-cari biodatanya di internet dan aku catat di sebuah buku. Sampai nomor HP dan pin BBM-nya juga aku cari. Foto-foto mereka aku download semua, lirik lagu aku tulis semua di buku khusus. Dari sinilah aku mulai suka sama CJR sampai sekarang.

Untuk pengalaman di-bully sih kayaknya belum pernah, hanya saling debat saja. Waktu itu aku masih SMP kelas 8, dan saat itu lagi maraknya girlband dan boyband Korea atau yang sering disebut K-Pop. Nah saat itu jam istirahat seperti biasa, aku kumpul sama teman-temanku. Kalau sudah kumpul, tahu kan apa yang dibahas ? Pasti ngalor ngidul. Kebetulan lagi nggak ada topik pembahasan, aku langsung cari topik terkini. *Azeeek. Yakni tentang boyband dan girlband Korea. Teman-teman aku kan banyak banget yang K-Popers, cuma aku sendiri yang Comate. Ya sudah langsung saja satu pertanyaan terlontar, "Menurut kalian Coboy Junior bagus nggak?", langsung dijawab temanku "Nggak, mereka cuma kumpulan anak-anak seumuran kita yang nyanyi lagu cinta. Bagus E*O lah". "Bukan hanya kumpulan anak-anak seumuran kita yang cuma tahu nyanyi lagu cinta aja. Tapi mereka juga berprestasi. Contohnya aja nih si Iqbaal, dia selalu ranking satu di sekolahnya, Kiki juara satu di ajang AFI", sahutku. "Tapi masih bagus E*O lah. Mereka bukan hanya sekedar boyband abal-abal. Audisinya aja susah banget, kudu memiliki skill menyanyi yang bagus dan suara yang enak didengar. Apalagi manajemennya sudah terkenal (aku lupa namanya). Kalau dibandingin boyband Indonesia jauh lebih bagus boyband Korea", kata temanku. Bakalan kalah debat nih aku kalau sendirian (batinku). Aku hanya menjawab "Oh", dan bel masuk pun berbunyi menjadi pembubar perdebatan kami.

Aku nggak pernah punya pengalaman nonton konser dan MnG, tapi aku pengen banget bisa nonton konser atau MnG bareng mereka. Maka dari itu aku ingin CJR comeback dan mengadakan tour konser dan MnG buat menghibur Comate. Dengan begitu kan kesempatan buat ketemu CJR masih ada. Kembalilah CJR, Comate kangen kalian bertiga perform bareng dan juga Babas.

Masih ingat saat perpisahan kalian yang membuat Comate banjir air mata. Rasanya aku nggak rela jika kalian berempat berpisah, lalu berganti nama. Setelah itu, beberapa tahun kemudian kalian memutuskan untuk vakum selama 6 tahun dan akhirnya bukan hanya vakum, tapi kalian malah bubar. Padahal kami (Comate) berharap jika kalian bisa comeback dengan membawa karya dan wajah baru kalian. Namun semua sudah terjadi, nggak ada yang perlu disesali lagi. Kami (Comate) hanya bisa men-support kalian walau sudah nggak bersama lagi. Comate nggak akan pernah bubar dan akan selalu men-support kalian. I love you, CJR. Nama kalian akan selalu ada di hati Comate.

Rasanya senang banget bisa mengenal Comate dari berbagai daerah. Selain bisa menambah teman, berbagi pengalaman, dan bercerita keseruan lainnya selama menjadi Comate kita bisa meet. Nambah sahabat itu lebih menyenangkan dan itu sesuatu yang tak ternilai.

Rasanya bertemu Comate di suatu tempat itu senang banget. Menurutku itu moment yang cukup langka. Aku punya pengalaman ikut MnG Comate Yogyakarta sebelum CJR bubar. Itu pengalaman pertama yang paling berkesan dalam hidupku. Selain aku bisa bertemu Comate Yogyakarta, aku juga bisa bertemu Comate dari luar Yogyakarta. Wow, aku salut sama mereka yang berani ke Yogyakarta demi ikut MnG bareng. Namun satu hal yang sangat disayangkan, tidak adanya salah satu anggota CJR yang hadir. Padahal saat itu di brosurnya tertulis bahwa akan hadir salah satu anggota CJR (aku lupa), kenyataanya tidak ada. Sedih banget, guys. Harapanku untuk bisa berjumpa telah pupus. Namun rasa sedihku bisa terobati karena saat pulang aku mendapatkan Album CJR Lebih Baik dan tanda tangan CJR. Bahagianya hatiku saat itu. Pulang dengan senyuman yang lebar sampai teman yang ku ajak bilang, "Udah jangan senyum-senyum sendiri ntar dibilang gila." Aku tak mendengarkan temanku karena masih tak percaya aku bisa mendapatkan CD Album itu. Oh iya pasti kalian bertanya-tanya bagaimana aku bisa mendapatkan CD-nya. Jadi begini ceritanya, waktu itu diadakan sebuah permainan yakni membawa balon dengan dikempit bersama teman, lalu jalan dan itu tidak boleh jatuh. Nah di dalam balon tersebut ada kertasnya. Saat itu permainan telah usai dan kita (Comate) disuruh pecahin balon itu karena kata owner-nya, "Siapa yang mendapat kertas yang ada tulisannya, dia yang beruntung." Waktu itu langsung deh pada pecahin balon semua dan finally, aku mendapatkan kertas kosong, tapi aku menemukan kertas yang ada tulisannya. Mungkin itu rezeki ku. Kertas tersebut dibiarkan tergeletak di lantai (MnG-nya di benteng), aku merasa kasihan, ya sudah aku ambil dan aku pun mendapatkan CD Album tersebut.

Aku punya beberapa lagu dan film CJR yang aku kumpulkan dalam satu file di laptop ku. Aku juga punya beberapa buku CJR yang aku beli hasil dari mengumpulkan uang dan hasil minta dibelikan sama Abang. Buku yang aku punya yaitu, Diary CJR with Comate, Ada Cinta di SMA, Komik CJR The Movie lawan rasa takutmu, CD CJR The Movie, dan novel tentang CJR karya orang lain.

Aku senang banget bisa tergabung dalam grup Comate yang dibuat sama Kak Via dan Rara. Dari grup tersebut aku bisa mengenal Comate-Comate dari berbagai daerah, dari Sabang sampai Merauke. Selain itu, aku juga suka sama admin grup tersebut. Mereka selalu berusaha menjadi admin yang baik dan sabar dengan tingkah anggota grupnya yang sering membuat kesal. Maaf ya Kak Via dan Rara. Mereka selalu mengadakan event buat anggota grup walau banyak yang nggak merespon. Yang paling aku suka itu Kak Via, dia bersikap dewasa dalam mengatasi berbagai masalah yang timbul di grup, dia selalu bisa memecahkan masalah dan yang paling aku suka kalau ngomong blak-blakan dan to the point. Kalau Rara, aku sukanya dia itu karena gokil, asik, lucu, dan bisa bersikap dewasa juga. Pokoknya I love you buat kalian berdua. Tetap semangat ya jadi admin dan maklumi sikap dan tingkah laku anggotamu yang kadang masih kekanakan.

Nama lengkap : Frilla Ainur Rahma

Nama panggilan: Frilla

Tanggal Lahir : 10 April 2000

Kota Tinggal : Yogyakarta

Instagram : frillarahma

Comate's Diary By COMATE.CJR_23Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang