0.1 first day

8.2K 499 19
                                    

Hari ini adalah hari pertama Mark sama Jira di sekolah favorite mereka dari dulu. Dan mulai hari ini juga Jira udah boleh berangkat bareng Mark pake kendaraan Mark sendiri. Meskipun mereka dari kecil selalu berangkat sekolah bareng, tapi itu selalu dianter sama orangtua mereka karena belum cukup umur buat bawa kendaraan sendiri.

Tok tok tok!

"Assalamualaikuuum! Jiraaa!!!!"

Pintu terbuka, memperlihatkan Jira yang udah siap dengan seragam sekolahnya tapi masih mengunyah sandwich.

Wajahnya merengut, sedikit kesal pada Mark karena mengganggu acara sarapannya. "Mwasih mwakwan!"

"Jira sayang, please deh, ini kita udah telat!" Ucap Mark sambil narik tangan Jira buat ke luar rumahnya.

Jira pasrah, memilih menghabiskan sandwich-nya di jalan saja. Dia juga tidak ingin lebih telat pada hari pertamanya di SMA itu.

Setelah sekitar 20 menit perjalanan, mereka akhirnya sampai di parkiran sekolah. Bersyukur karena gerbang belum ditutup dan upacara belum dimulai.

Mereka langsung lempar tas masing-masing ke arah tribun dan ikut baris di barisan siswa baru. Tapi Jira sedikit panik, dirinya lupa bawa topi!

Jira mengedarkan pandangannya ke sekitar. Hanya ada dua orang lainnya yang tidak memakai topi, dan dirinya tak mengenali kedua orang itu.

Mark yang di sebelahnya menoel. "Udah lo diem aja, gak ada yang nyadar"

Jira ngikutin kata Mark, dia stay cool, serasa gak ada salah.

"Hey, gak bawa topi?"

Mata Jira terbelalak ketika menoleh dan ngeliat ada kakak OSIS tepat di belakangnya.

"Iya.. Kak, hehe" Ucapnya disertai senyuman awkward.

"Misahin diri ya, tuh ke sana" Ucap kakak OSIS tadi sambil nunjuk ke arah ujung lapangan.

Jira celingukan. "Ke mana, Kak?"

"Bentar. JAEHYUN! INI ADA YANG GAK PAKE TOPI!" Teriak kakak OSIS tadi ke kakak OSIS lainnya.

Kakak OSIS yang bernama Jaehyun itu mendekat. "Dia doang?" Tanya nya sambil menunjuk Jira.

"Iya dia doang"

"Oh, ya udah, ayo" Ajak Jaehyun ke Jira yang malah terpaku ngeliat Jaehyun.

Emang gak salah gue sekolah di sini, ganteng-ganteng..

"Park Jira" Panggil Jaehyun sambil baca name tag Jira.

Jira langsung sadar. "E-eh iya Kak kenapa?"

"Ayo ke barisan sana. Gue tau gue ganteng, jangan sampe bengong gitu liatinnya" Jawab Jaehyun yang bikin Jira muterin matanya males.

——

Mark sama Jira udah duduk sebelahan di salah satu kelas yang bakal jadi ruangan mereka selama masa pengenalan di sekolah ini. Jadi setelah selesai upacara tadi, ada pembagian gugus dan mereka segugus.

"Makanya, sebelum berangkat itu di cek dulu barang bawaannya" Omel Mark sambil natap Jira yang lagi mainin hp-nya. "Kan lo yang nyuruh buru-buru berangkat" Balas Jira.

you, you, youTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang