"Jira..."
Dengan cepat Jira menoleh ke sumber suara. Betapa terkejutnya ia ketika mendapati Mama dan Om Yuno yang berdiri di ambang pintu sambil menatap dirinya.
Namun sedetik kemudian Jira menetralkan wajahnya agar Mama tidak curiga. "Mama kok udah pulang?" Tanyanya.
"Mama denger semua sayang.." Ucap Mama sambil berjalan mendekat. Kemudian beliau memegang kedua bahu anaknya itu. "Kamu pernah pacaran sama Jaehyun?"
Jira menunduk sebelum akhirnya mengangguk pelan tak berani menatap Mama. Dan pada saat itu juga Jaehyun tiba-tiba terbangun. Ia juga sama terkejutnya ketika melihat kedua orang tua itu ada di sini.
"Jaehyun pernah pacaran sama Jira?" Tanya Mama lagi.
Jaehyun melirik Jira sebentar, lalu ia juga mengangguk. "Iya, Tante.."
Setelah mendengar jawaban Jaehyun dan Jira, Mama mengusap wajahnya kasar. "Kenapa gak bilang, Ra? Kalo Mama tau, Mama gak akan sejauh ini sama Om Yuno.."
"Gak papa kok Ma, aku... aku gak papa" Jawab Jira.
"Gak bisa, Ra.. Mama gak bisa bahagia sendirian sedangkan kamu menderita karena harus sodaraan sama mantan pacar kamu sendiri"
"Aku kan udah bilang, kalo Mama bahagia, aku juga bahagia. Jadi, aku bener-bener bahagia kalo Mama sama Om Yuno. Aku juga seneng kok Kak Jaehyun jadi kakak aku" Ucap Jira sambil tersenyum.
Mata Mama berkaca-kaca, lalu memeluk anak sematawayangnya itu.
"Makasih Jira, Mama sayang kamu.."
Jira membalas pelukannya sambil mengangguk. "Makasih banyak juga, Mama.."
"Tapi aku gak mau pindah, aku mau kita tinggal di sini aja" Ucapnya lagi ketika melepaskan pelukan.
Om Yuno mengangguk. "Kebetulan kantor Om juga deket kalo dari sini"
Jira tersenyum senang mendengarnya.
"Bilang aja lo gak mau jauh dari Mark kan?" Ucap Jaehyun, berniat menggoda Jira.
Langsung saja cowok itu mendapat satu pukulan di lengannya. "Kak Jaehyun berisik!!" Ucap Jira kesal.
Dan dari sini lah Jira melupakan apa yang pernah terjadi padanya dan Jaehyun. Lalu mengubah status mereka menjadi seorang adik dan kakak.
——
Istirahat pertama di hari Senin ini Jira habiskan hanya bersama Mark, Haechan, dan Eunha. Jaemin, Jeno, Somi, dan Pinky masih sibuk dikejar deadline tugas.
"Kamu mau apa, by?" Tanya Mark yang sudah berdiri dan bersiap memesan makanan untuk mereka.
"By, by, babi meureun ah" Celetuk Haechan yang ada di sebelahnya.
"Sirik aja jomblo" Saut Jira.
"Emangnya kalian pacaran?" Balas Haechan lagi.
Mark dan Jira langsung saling tatap, keduanya terdiam tak bisa menjawab lagi.
"Eum, gue batagor kuah pedesnya dikit ya, Mark" Ucap Eunha cepat, memecah ke-awkward-an mereka.
"Okay"
"Aku sama kayak Eunha, tapi gak pedes" Ucap Jira.
KAMU SEDANG MEMBACA
you, you, you
Fiksi Penggemarc o m p l e t e d "Itu mah emang kamu born to be Mark's bucin!" Udah dijauhin, diselingkuhin bertaun-taun, terus akhirnya ditinggal nikah. Tapi Jira tetep aja sayang sama Mark. Lika-liku kehidupan Jira bersama teman oroknya, Mark. ⚠️ please do not c...