13. Olimpiade

13.6K 615 2
                                    

Lexi baru saja bangun dari tidur nyenyaknya. Hari ini adalah hari pertama olimpiadenya dilaksanakan. Dengan cepat dia menyibakan selimut tebal yang sedari tadi malam menyelimuti tubuhnya. Dia berjalan ke arah kamar mandi untuk menjalankan aktivitas paginya lalu bersiap menuju universitas ternama yang sangat terkenal di belahan dunia manapun. Tempat dimana olimpiade itu dilaksanakan.

Setelah selesai dengan rutinitas paginya kini dia sudah dengan mantap berdiri di depan cermin dengan seragam sekolahnya serta sebuah jas dengan tulisan Indonesia dibelakangnya. Kini ia sudah siap, Lexi langsung mengambil tasnya dan tentu handphone miliknya yang tidak pernah tertinggal. Kemudian dia berjalan keluar kearah pintu sambil mengecek handphonenya, namun langkahnya terhenti tatkala melihat sebuah nama tertera di sana. Dengan cepat Lexi langsung membuka pesan itu.

Galaxi Surya Pratama.
Add back, gue Galaxi....

"Buat apa dia add line gue, tahu dari mana lagi idnya" batin Lexi kemudian membalas pesan itu.

To: Galaxi Surya Pratama.
From: Holindia Artalexia.
Dapet dari mana loe id gue?

Ting!

From: Galaxi Surya Pratama.
Dari Gara, loe baru bangun? Disana pagi ya?

Holindia Artalexia.
Kok bisa? Gue mau berangkat, sekarang hari pertama olimpiadenya. Iya pagi

Galaxi Surya Pratama
Apa yang gue ga bisa sih?. Good luck ya, gue doain loe pasti masuk top 3

Holindia Artalexia.
Thanks....

"Lexi? Kenapa malah diem di sana. Ayo berangkat" ajak Leo yang muncul di depan Lexi.

"Oh maaf kak, ayo berangkat sekarang" ucap Lexi dengan senyumanya.

Pagi ini adalah musim semi, dimana seluruh tumbuhan nampak sangat indah. Ditambah lagi dengan adanya sisa-sisa salju yang belum sepenuhnya mencair menjadi air. Kicauan burung yang sedari matahari baru menampakan sinarnya sudah bernyanyi ria. Lexi tampak sangat senang, terlihat dari senyum indah yang terus saja tercetak di wajah cantiknya. Bangga bisa mewakili Indonesia dan juga bahagia karena setelah olimpiade selesai ia bisa bertemu dengan orang tersayangnya, mama.

"Ingatlah untuk berdoa, Tuhan akan memberkatimu jika kamu selalu bersyukur dengan anugrahnya" ucap Leo.

"Tumben kata-kata loe bijak kak" ucap Lexi sedikit terkekeh mendengar cara berbicara Leo yang sedikit berbeda.

"Gapapaa, sekali-sekali boleh lah. Ga ada salahnya kan buat ngingetin loe selalu inget sama Tuhan" ucap Leo tersenyum ke arah Lexi.

"Iya juga sih kak, thanks ya. Inget juga doain Lexi biar bisa masuk top 3 hehehe" ucap Lexi dengan cengirannya.

"Pasti. Oh ya, loe udah kabarin mama belum?" tanya Leo.

Lexi menepuk jidatnya "Aduh, untung loe ingetin gue kak" ucap Lexi yang kini merogoh saku jaketnya.

To: Mama❤️
Ma, Lexi udah di perjalanan menuju Universitas Harvard dan sekarang hari pertama olimpiade di mulai. Mama doain Lexi ya, nanti setelah hari pengumumannya, Lexi bakal susul mama. Kita jalan-jalan ya? Love u ma❤️

BADXIA (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang