Galau

436 24 0
                                    

Amira berjalan santai di sepanjang koridor menuju kelasnya. Di ambang pintu masuk kelasnya, XI IPA 5, dia mendapati Seva duduk membaca komik kesukaannya. Amira segera menghampiri dan duduk di samping Seva.

"Tumben Lo, Sev! biasanya mepet bel masuk, baru datang!" perkataan Amira membuat Seva kaget.

"Astaga! Gue kira hantu!" Seva mengelus dada.

"Cantik begini dibilang hantu, katarak Lo!" Amira menoyor pelan kepala Seva.

"Abisnya lo bikin kaget sih, tiba-tiba udah di sini aja!" Seva manyun.

"Yeee, elu aja yang keasyikan baca komik! Sampe muka lo udah kaya tinta printer, kusut!" Amira membuka tas nya lalu mengambil hp.

Ada pesan.

Afin : sayang, nanti aku jemput ya? Jangan lupa fokus belajar, jangan mikirin aku Mulu. Love you.

Amira tersenyum , dia beruntung punya penyemangat seperti Afin. Afin adalah kenyamanan Amira setelah keluarganya.

-kring, kring, kring-

Suara telepon membuyarkan lamunannya. Amira terbelalak melihat nama yang terpampang di layar hp nya. "Adiaksa!" gumam Amira. Segera Amira angkat telepon itu.

Amira : ha-halo, Sa. Ada apa pagi begini telepon?

Adiaksa : mau anter elu sekolah, pasti udah berangkat. Kalo gitu nanti pulang aku jemput ya?

Amira : hah?! Ja-jangan!

Adiaksa : kenapa? Elu di jemput mama lo ? Atau ada janji?

Amira : a-ada janji, sama temen, lain kali aja ya?

Adiaksa : ooh, okey, no problem.

Amira : sorry ya?

Adiaksa : bye!

Telepon di tutup Adiaksa. Ada perasaan tidak enak di hati Amira. Takut Adiaksa marah.

'ah, masa bodo! Dia kan bukan siapa siapa gue. Afin yang cowok gue. Emang seharusnya gue pulang sama Afin' batin Amira.

"Siapa, Mir?" Ternyata Seva mendengar obrolannya di telepon tadi.

"Oh, eng.. temen gue, Sev. Temen lama" Amira gelagapan.

"Yakin Lo? Bukan selingkuhan Lo kan?" Seva menatap Amira curiga.

"Yeee sok ngarang Lo! Gini-gini gue setia tau!" Amira menoyor pelan kepala Seva.

"Toyor aja gue terus!" Seva kesal dibuat-buat.

"Gue aja Mir! Gue dengan senang hati buat noyorin ni bocah!" Seru Dani yang baru memasuki kelas bersama Ica.

"Kalian mah jahat kalo sama gue!" Seva menutupi kepalanya takut benar-benar di toyor Dani.

"Lo enak sih buat di jahatin!" Ica terkekeh.

Seva mendelik sembari berkata "awas ya kalian kalo minta contekan!"

"Bukannya biasanya elo yang nyontek?" Dani menjulurkan lidahnya.

Seva nyengir sembari menggaruk tengkuknya yang tidak gatal.
Amira hanya tersenyum geli melihat tingkah konyol sahabat-sahabatnya itu.

Memang Amira sedikit tertutup mengenai masa lalu juga kisah percintaannya kepada para sahabat, tak terkecuali Ayu, sahabat dari oroknya. Baginya itu privasi. Hal sensitif yang tidak perlu di umbar ke khalayak umum.

***

Amira celingukan di tepi jalan depan sekolahnya. Sesekali diliriknya jam ditangan.

Amira [ COMPLETED ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang