Sepanjang perjalanan menuju rumah Raisya, Lifia terus saja mengoceh sampai-sampai Putri bosan mendengar.
"Gimana, kak? Aku boleh gabung kan di kelompok kakak?"
"Gak tau," jawab Putri ketus.
Putri memang betul-betul tidak tahu. Anneth maupun Deven belum mengatakan hal apapun kepadanya tentang hal ini. Sementara itu, Lifia hanya bisa merengut karena mendapat perlakuan seperti itu dari kakak sepupunya.
Setelah sampai di depan pintu rumah Raisya, Putri tiba-tiba saja menoleh. Ia berkata kepada Lifia dengan nada berdesis. "Inget, kalo nanti kamu gak masuk kelompok kita, gak usah ngerengek. Diem aja. Malu-maluin tau!"
Hanya anggukan dan cebikkan bibir yang dilihat Putri sebelum akhirnya mereka berdua mengucapkan salam.
Pintu terbuka. Namun kali ini bukan Raisya yang membukanya, melainkan Nashwa. "Akhirnya kalian dateng juga. Ayo masuk!" ajak si gadis berhijab tersebut.
Tak disangka-sangka, semuanya sudah ada di dalam dan menyambut Lifia penuh gembira. Putri yang menyaksikan hal ini hanya bisa terheran-heran. "Ini ada apa sih?" gumam Putri pelan.
Rossa tersenyum lebar lantas merentangkan kedua tangannya. "Selamat ya, Lifia! Kamu boleh gabung ke kelompok kita!"
"Apaaa?!" Mulut Putri menganga, terkejut. Tak seperti Lifia yang langsung berteriak histeris saking senangnya.
Sebuah tangan tersampir di pundak Putri. "Anneth sama Deven udah berhasil ngebujuk Bu guru Maia, biar ngasih izin Lifia masuk ke tim kita." Nashwa yang berkata.
Bukannya ikut gembira karena berita yang didengar, Putri malah menatap kesal ke arah Lifia yang sedang dielu-elukan oleh teman-temannya yang lain.
Anneth, Mirai, Joa, Charisa, semuanya memberi ucapan selamat kepada Lifia. Hanya Putri sendiri yang memilih untuk diam di tempat, memperhatikan mereka yang tersenyum bahagia, tak seperti dirinya.
🎶
Bersambung ....
(13/03/2019)
KAMU SEDANG MEMBACA
Mimpi Bersama
Fanfiction[SELESAI] (13+) Tidak mudah menggabungkan sepuluh anak yang memiliki karakter berbeda untuk bisa tampil bersama di pentas aksi sekolah. Namun berkat bantuan Kak Iky dan Tante Oca, kelompok menyanyi kelas 8A akhirnya berhasil menampilkan aksi spektak...