Selamat malam, mimpi indah

3.8K 144 0
                                    

Arin memberhentikan taksinya tepat didepan gerbang rumahnya. Selepas membayar, ia langsung pergi memasuki perkarangan rumahnya.

"Assalamualaikum" ucap Arin sambil membuka pintu.

"Waalaikumsalam" balas Winda sambil menghampiri Arin.

Arin tersenyum kemudian segera memeluk Winda. Winda sempat tersentak.

"Eh, ada apa nih? Tumben tumbenan meluk mama" ucap Winda sambil membalas pelukan Arin.

Arin terdiam, kemudian ia melepaskan pelukannya. "Arin senang mah"

"Oooo, mama tau nih" ucap Winda.

Kening Arin mengerut. "Tau apa?"

"Arsya sudah mengalah demi kamu sama Arga kan?" Tanya Winda.

Arin terdiam. "Ko mama tau?"

"Ya kan tadi Arsya sempat kesini" ucap Winda.

"Ngapain?" Tanya Arin.

Flashback on

"Assalamualaikum Tante" ucap Arsya sambil mengetuk ngetuk pintu rumah Arin.

Winda membuka pintu itu. "Waalaikumsalam.. eh Arsya, masuk sya" ajak Winda. Arsya mengikuti Winda sampai tiba diruang tamu.

"Kenapa sya?" Tanya Winda.

"Gini tan, Arsya pengen ngebatalin rencana perjodohan Arsya sama Arin" ucap Arsya.

Kening Winda mengerut. "Lho, kenapa sya memangnya?"

"Arsya rasa, Arin lebih bahagia sama Arga. Lagi juga Arsya sadar diri ko Tante, Arsya dulu pernah nyakitin Arin, sampe Arin trauma buat jatuh cinta lagi. Tapi semenjak Arin ketemu Arga, trauma Arin perlahan lahan menghilang. Arsya senang ngeliatnya" tutur Arsya.

Winda mengangguk sambil tersenyum. "Kamu memang laki laki baik, mengorbankan perasaan kamu demi orang lain"

"Arsya jahat Tante, buktinya pernah nyakitin Arin. Dulu Arsya memang sempat pacaran sama Arin pas SMP, awalnya semua berjalan baik baik saja. Tapi bodohnya Arsya, Arsya malah ngeduain Arin dan pacaran sama cewek lain. Pas Arin tau, Arin cuma bisa diam dan nangis. Dan yang lebih bodohnya lagi Arsya bukannya minta maaf ataupun nenangin Arin tapi ini Arsya malah asyik sama cewek barunya Arsya. Arsya rasa Arin masih kecewa banget sama kelakuan Arsya dulu, makanya setiap kali Arin Arsya deketin, pasti Arin selalu ngejaga jarak, terus bersikap ketus" ucap Arsya.

Winda tertegun. "Tapi kamu sudah minta maaf kan sama Arin?"

"Walaupun Arsya sudah minta maaf berkali kali sama Arin, Arsya yakin pasti Arin masih belum bisa nerima maaf Arsya" ucap Arsya sambil tersenyum.

"Terus berusaha minta maaf ke Arin ya sya, Tante yakin suatu saat nanti Arin pasti maafin" ucap Winda menenangkan.

"Pasti Tante. Sekarang itu Arsya ngerasa kaya jadi benalu diantara hubungan Arin sama Arga" ucap Arsya sambil tertawa sumbang.

"Sudah, tidak usah terlalu dipikirkan"

"Arsya ngerasa bersalah banget sama Arin tante. Sudah melukai Arin, tiba tiba saja datang seenaknya ke Arin saat Arin sudah bahagia sama pilihannya"

"Hapus rasa bersalah di diri kamu. Tidak ada yang salah disini sya"

"Iya Tante, sekali lagi Arsya minta maaf ya Tan.. kalo gitu Arsya pamit dulu" pamit Arsya.

"Eh ko buru buru?" Tanya Winda.

"Iya Tante ada janji sama Arin, pengen ngebahas tentang pembatalan perjodohan" ucap Arsya sambil tersenyum.

Argarin [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang