Koyo koyo

3.4K 149 2
                                    

Alaska memperhatikan dinding rumah sakit. Sedari tadi kepalanya terasa pusing karena mencium bau obat obatan.

"Mak, Alaska mau pulang" keluh Alaska.

"Heh, pulang pulang. Ga liat tuh kaki lo somplak gitu?" Tanya zubaedah.

"Nanti pulangnya tunggu informasi dari bang dokternya dulu" sambung zubaedah.

"Ih emak, pak dokter mak bukan bang dokter. Bang bang dikata supir angkot" ucap Alaska.

"Ah biarin dah, mulut emak ini yang ngomong" balas zubaedah.

Alaska hanya memutar bola matanya malas.

"Oh iya Al, gimana si lo masa nilai rapot lo rata rata merah semua? Emak kan udah sering nyuruh lo belajar" ucap zubaedah yang langsung membuat Alaska terdiam.

"Apa jangan jangan lo ga belajar ya?" Tanya zubaedah.

"Alaska belajar ko mak" ucap Alaska berbohong.

"Yang benar lo?"

"Iya benar ko mak"

"Lo benar belajar apa main hp miring?" Tanya zubaedah sambil menaikkan alisnya sebelah.

"Hp miring apaan mak?" Tanya Alaska.

"Itu apa si tuh namanya, oh iya itu namanya game paaji" ucap zubaedah.

"Papji mak bukan paaji" ucap Alaska.

"Ah iya itu kali emak gatau namanya, ya kan lo main game paaji?" Tanya zubaedah.

"Ngga mak" ucap Alaska berbohong.

"Awas lo ye kalo sampe boongin emak" cibir zubaedah.

"Mana mungkin Alaska boongin emak, Alaska kan anak Soleh" ucap Alaska sambil membangga banggakan dirinya sendiri.

"Pala lo tuh anak Soleh, lo anak emak Al. Anaknya emak zubaedah yang paling cantik di pasar" ucap zubaedah.

Alaska menarik nafasnya pelan. "Maksud Al itu gini mak, Al anak Soleh, bukan anaknya si Soleh. Anak Soleh itu anak baik, nurut sama orang tuanya, ga pernah bohong, selalu jujur, kaya Al gini" terang Alaska panjang lebar.

"Apaan lo jujur? Lo aja sering boongin emak kan? Pamitnya pergi ke warung, tau taunya nyasar di warnet" ucap zubaedah.

"Itu kan dulu mak,"

"Dulu gigi lo somplak, Minggu kemarin lo ga inget?"

"Yaudah dah mak, Al minta maaf"

"Belum lebaran, ngapain minta maaf?" Tanya zubaedah.

Alaska terdiam.

"Tau ah mak, Alaska puyeng pengen beli truk" ucap Alaska.

"Lo beneran pengen beli truk Al? Beli gih dah, biar nanti emak ke pasar gausah pake angkot lagi, pakenya truk" ucap zubaedah dengan mata berbinar binar.

"Astaga emak, kalo Al beli truk siapa yang mau bawa? Terus mau ditaro dimana?" Tanya Alaska frustasi.

"Taro di kebun engkong lo lah" ucap zubaedah.

"Alaska ga jadi beli truk, puyeng"

"Puyeng tinggal jedotin tuh kepala di tembok, susah susah banget" ucap zubaedah.

"Semerdeka emak dah, Alaska cape ngomong sama emak" ucap Alaska.

***

Indy sedang duduk termenung di kantin sambil terus memperhatikan siswa siswi yang berlalu lalang.

"Udah ngambil hp dikelas nya?" Tanya Indy.

Argarin [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang