part 42

310 8 2
                                    

1 bulan kemudian

skip sabtu pagi

villa laras.

kayanya masih banyak yang gue ga tau, apa yang harus gue lakuin, harus tanya langsung mba mona atau nanya rizka, sementara masalah ini aja rahasia dari keluarga rizka, bingung sumpah, pokoknya harus bikin rizka percaya sama gue, baru dia bisa cerita semuanya...

pagi ini reza merasa benar" bosan, ia berinisiatif mengajak mama papa nya dan sekar untuk jalan" bersama ke manapun, ia ingin mengembalikan keluarganya lagi.

reza beranjak dari ranjang empuknya, lalu mengetuk kamar mona lalu ke kamar tamu barulah kekamar sekar, ketika semuanya sudah berkumpul.

siapa tadi yang ketuk pintu kamar mama?

reza mah, pah kan sekarang hari sabtu nih, kenapa kita ga jalan" aja, udah lama kita ga jalan" masa hari libur dirumah mulu... bujuk reza

iya tuh kak reza bener kita jalan" aja yuk, habisin waktu bareng", yuk mah pah... ajak sekar lagi

emang aklian mau kemana? tanya wisnu pada sekar dan reza

pokoknya kemana aja, asalkan kita barengan... ucap reza

kalian aja yang pergi mama males... ucap mona dingin

mah, sekar mohon mamah ikut ya, sekar pengen kaya dulu lagi... ucap sekar

masa bertiga ga enak, kurang mamah... ucap reza

rizka pergi dari rumah ini, kalian seakan" ga peduli sama rizka, rizka itu perempuan , bahkan ga ada yang tau keberadaan rizka, wajar rizka kaya gini sama kita, dia pasti merasa terasingkan dari keluarga ini, rizka pergi seakan" bukan hal penting bagi kalian, sampai mama ketemu rizka, mama ga akan biarin rizka pergi lagi, karna dia putri bungsu mama... ucap mona menahan tangisnya

ma please kita pergi sekalian cari rizka, kalau ketemu kita bakal ajak rizka pulang,iya kan pah... bujuk reza pada mona

iya ma, papa akan minta maaf sama rizka, kalau itu ga bikin mama ga marah lagi sama papa... ucap wisnu

kalau rizka kembali, jangan pernah ada yang berani kasarin rizka paham kalian! bentak mona

iya paham, jawab semuanya serentak

setelah itu barulah, mereka semua bersiap kembali kekamar masing" barulah bersiap untuk jalan" bersama, mona ingin ikut hanya untuk mencari rizka saja,bukan jalan", reza mengajak keluarganya ke mall dulu.

sementara itu rizka.

rizka tengah memandang foto, 3 orang anak keci,l satu anak perempuan duduk ditengah dengan 2 anak laki" yang tampak menjaga anak perempuan itu sambil tertawa lepas tanpa beban , serta 2 orangtua yang ikut tersenyum melihat 3 anaknya yang tampak sangat bahagia, sekilas dilihat didalam foto ini merupakan keluarga yang paling bahagia di dunia ini, namun kenyataan nya kini malah jadi keluarga paling sengsara.

gue pengen jadi rizka kecil lagi, selalu bahagia, ga pernah sedih, selalu dilindungin 2 kakak sama orangtua yang sayang sama rizka kecil, andaikan ada jin yang bisa kabulin permintaan gue, yg pasti gue mau keluarga gue bahagia kaya difoto ini, kak edgar masih ada disini, kak reza selalu dengan sikap jail tapi selalu lindungin gue, I miss my family...

tak terasa bulir bening lolos begitu saja dari mata rizka, kini rizka menjadi rizka yang sesuangguhnya, sangat terpuruk dengan keadaan nya kini, menyedihkan, tidak sekuat yang dilihat orang", kalau rizka tak memikirkan keluarganya lagi, sudah pasti ia menyerah dengan kondisinya ini, mungkin cara satu" nya yang terlintas dipikiran rizka adalah bunuh diri, jika saja ia tak berpikir panjang.

yang pasti gue harus bisa buat keluarga gue kaya dulu lagi,sebelum gue pergi,karna penyakit gue bukan penyakit ringan, gue ga mau nyusahin siapapun lagi, gue udah dewasa, bener kata kak reza, gue bukan anak kecil yang dengan mudah apapun gue mau langsung dapet gitu aja, gue harus usaha...

rizka menghapus bekas air matanya kasar sambil berusaha menegarkan diri sendiri, saat rizka meletakkan foto itu lagi, ia mendapat telfon dari leo,rizka langsung mengangkatnya.

halo riz..

kenapa ?

lo siap" gih, gw otw ke apartemen lo...

mau ngapain?

kita jalan",ga usah nanya lagi deh buruan siap", 15 menit ga siap gue tinggal lo,bye..

woi, gue belum..

sambungan telpon langusng mati, rizka kesal jika pertanyaanya tak dijawab detail, namun rizka langsung bersiap.

15 menit kemudian, rizka lihat mobil leo menunggunya, ia langsung menghampiri leo.

mau kemana?

jalan"...

kemana gue tanya?!

diem aja,jangan tanya mulu deh, kita jemput yang lain...

loh sama siapa juga?

rina rani,sama seseorang lagi...

siapa?

ya tuhan, mending lo jadi wartawan dah, nanya mulu, ga kelar" anjir!

mangkanya jangan bikin gue kepo bgsd!

hufhh, liat ntar ya sayang nya leo, bayi gue tersayang,tercinta ter...

diem, buruan deh, jalanin mobilnya...

untung sayang.. ucap leo yang tidak didengar rizka

kini mobil leo sudah berhenti didepan rumah 2R,rizka bisa melihat dengan jelas, rina dan rani berjalan ke arah mobil bersama laras, hal itu membuat mata rizka melebar.

loh kak laras, emangf lo kenal?

iya, gue kenal dikenalin si rani rina...

gpp kan kakak, gabung sama kalian? tanya laras ramah

iya kok kak gapapa... ucap rizka dan leo

30 menit sebelumnya

hallo kak laras,ada apa?

halo rani, hari ini kalian libur kan?

iya kak...

kamu sibuk gak?

engga, kenapa kak?

gimana kalau kita ajak rizka jalan" kemana aja yang bikin dia seneng, sekalian ajak leo, kakak mau bujuk rizka pelan" biar dia mau terbuka sama kakak, rizka terlalu susah di bujuk...

iya deh kak, rani bakal langsung suruh leo jemput rizka,kakak ke rumah rani aja langsungkak, masih ingatkan rumah rani yang lama,belum pindah kok...

oh iya ingat, makasih ya rani, kakak otw...

iya kak..

setelah itu sambungan telepon terputus.








This is My Life!!! (COMPLETED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang