part 49

282 11 1
                                    

skip restoran

setelah sampai di restoran itu, rizka dan reza turun bersama, restoran ini tampak mewah, entah sejak kapan, namun rizka kini tak terlalu suka hal yang terlalu mewah, ia hanya mengikuti saja.rizka memesan makan biasa favoritnya, apa lagi kalau bukan nasi goreng seafood.

malam ini malam yang indah untuk keluarga wisnu, di meja mereka hanya canda tawa yang terdengar dan semua senyuman terukir,

sementara itu sekar.

setelah berjam jam menghabiskan waktu di mall bersama alan dan kezia, ia menjadi bisa mengenal alan , alan sosok kakak yang penyayang, ia juga jail pada kezia namun juga penyabar, hanya dalam beberapa jam saja, kezia menjadi sangat dekat dengan sekar, sepanjang jalan ia tak melepaskan genggaman tanga sekar dan alan, dan banyak juga momen saat sekar tak bisa mengenalikan detak jantung nya yang begitu cepat ketika alan ingin menggenggam tangan kezia namun malah tangan sekar yang ia genggam, untungnya sekar langsung melepaskannya, ulah kezia lah, jantung sekar bisa saja melompat saat di mall, kezia sengaja seolah ingin mendekatkan sekar dan alan.

setelah sekar tiba dirumah, ia mendapati rumah kosong, pasti lah semua orang menghabiskan waktu bersama diluar, jadi sekar menuju kamarnya, bersiap untuk tidur karna ia merasa sangat lelah.

waktu telah menunjukkan pukul 20.30.

acara makan malam telah selesai rizka berniat untuk pergi ke villa laras, ia akan minta semua jawaban atas penyakit yang tak ia ketahui sama sekali.

skip villa laras

rizka membunyikan bell, lalu laras membukanya, tak menyangka rizka akan tiba tanpa memberi tahunya.

loh kapan kamu datang,kok ga kabarin dulu?

gapapa, emang ga boleh ika dateng, ika mau nanya ke kak laras...

masuk dulu riz, ga enak ngobrol di depan pintu gini...

iya...

rizka duduk di sofa empuk laras, menatap laras intens.

ada apa riz?

apa yang kakak sembunyiin dari rizka tentang masa lalu rizka?

mm..maksud kamu?

rizka mau kakak cerita semuanya tentang alter ego yang udah aku derita sejak 4 tahun lalu kak...

kamu tau dari mana riz?

kakak ga perlu tau, rizka tau dari mana, yang penting, rizka mau tau semua hal yang rizka ga tau kak, jangan bohong ke rizka! ucap rizka mulai membentak

maaf, kakak ga kasih tau kamu tentang penyakit kamu riz...

jadi kasih tau rizka sekarang secara detail!

iya, semua ini ada hubungannya semenjak edgar meninggal, semenjak edgar ga ada, sifat kamu berubah, kamu bukan rizka yang ramah lagi,murah senyum, suka tertawa, namun kamu malah jadi judes,ketus, dan suka menantang setiap kamu merasa terganggu, setiap ada menyebutkan nama edgar kamu pasti bakal marah, kamu ga bisa kendalikan diri kamu sendiri saat itu, karna kakak merasa curiga sama sifat kamu, jadi kakak mencari tau sikap kamu lebih dalam lagi, kakak adalah psikolog kamu waktu edgar meninggal, untungnya beberapa lama kamu berhasil menghilangkan alter ego kamu atas kasih sayang dan perhatian mama papa kamu dan reza, yang memberi kamu perhatian lebih, alter ego kamu dulu berhasil disingkirkan, tapi setelah 4 tahun hilang dia malah kembali lagi, itu hal yang mustahil kalau dipikirkan, jadi ini lah satu"nya alasan kakak kembali ke indonesia, saat tau alter ego kamu kembali lagi...

gimana mungkin kakak tau, kalau alter ego aku kembali?siapa yang kasih tau kakak?

rina dan rani, mereka yang kasih tau kakak,kalau mereka ga cerita mungkin kakak ga bakal tau dia kembali lagi...

detak jantung rizka berpacu cepat, ia merasa wajahnya memanas. tangannya mengepal kuat, hingga jari nya memutih

rina dan rani?

iya, yang tau hal ini cuma rina dan rani, keluarga kamu ga ada yang tau riz, dan leo pacar kamu juga udah tau...

kenapa mereka tau, kenapa sih kakak ga kasih tau rizka tentang ini, ini masalah serius kak, rizka yang mengalaminya tapi kenapa malah rizka yang ga tau?!!

cuma mereka yang bisa kakak minta bantuan riz,please kamu jangan salah paham...

kalian udah bohongin rizka, kak laras,rina,rani bahkan leo, ga ada yang kasih tau ika, kalian penipu!

rizka kamu jangan pergi dalam keadaan kacau rizka!! teriak laras ketika rizka meninggalkannya

rizka berdiri dari duduknya, ia berlari menuju tempat mobilnya parkir lalu menancapkan gas kembali kerumahnya, ia benar" merasa sudah dibohongi oleh orang" yang sangat ia percaya,pikiran rizka kacau, ia tak bisa mengendalikan emosinya, ketika sampai rumah, rizka bersyukur karna semua orang rumah telah tidur, ia menuju kamarnya, menguncinya, menghempaskan tubuhnya di ranjang empuknya, dan kini hanya air mata yang bisa bicara mewakili perihnya hati, rasa kecewa memenuhi hatinya.

skip pagi, rizka beranjak dari tempat tidurnya, mandi memakai seragamnya, dan langsung saja menuju sekolahnya, ketika mama papa dan reza masih belum keluar dari kamar masing".

skip sekolah.

ketika rizka sampai di kelasnya ia telah melihat rina dan rani berkumpul seperti biasa memainkan handphone mereka, rizka masih tidak bisa mengontrol emosinya, matanya memanas menatap 2 sahabat yang menyembunyikan hal ini dari dia, rizka meletakkan tasnya, rina menyapa,namun rizka manatap rina sinis.

riz,lo kenapa? rina berdiri dari duduknya diikuti rani juga, lalu menahan pundak rizka pelan

rizka menyingkirkan tangan rina dari bahunya dengan kasar,lalu keluar kelas,rizka pergi menuju lapangan sekolahnya, yang di penuhi anak" yang bermain basket.

rina dan rani masih mengejar rizka, lalu mereka menahan lagi tubuh rizka, untuk menghadap kearah mereka berdua.

lo kenapa sih riz, kalau ada apa" cerita, jangan diem aja! suara rani membentak rizka menggema di lapangan, yang bermain basket langsung menghentikan aktifitas mereka,begitu pun yang bermain bola.

mata rizka menatap rani dan rina bergantian, lalu kembali melepaskan tangan rani dengan kasar.

harusnya gue yang nanya, lo yang kenapa!! suara rizka tak kalah menantang dan membentak dari rani.

emang kami kenapa,lo marah tiba" gini sama kami?! ucap rina tak tinggal diam

lo berdua ngaku sahabat gue kan, tapi kenapa malah bohong sama gue!! rizka mendorong rina seperti orang yang akan bertengkar

bohong apa sama lo riz, sumpah gue gapaham ucap rina yang mulai bingung, keadaan lapangan mulai ramai mengelilingi 3R yang bertengkar hebat, tanpa sadar, ternyata leo ikut memperhatikan apa yang terjadi di lapangan, ketika tau itu rizka, rina dan rani, ia langsung mendekat ke kerumunan orang yang menonton mereka dari kejauhan.

lo masih ga sadar udah ngelakuin apa,biar gue perjelas, kenapa lo berdua ga kasih tau gue tentang alter ego gue!! ucap rizka menekan kata alter ego.

mata rina dan rani membulat, bagaimana mungkin rizka tau hal ini.

gue sama rina bisa jelasin, kenapa ga kasih tau lo, tapi lo jangan marah kaya gini riz... ucap rani berusaha bicara setenang mungkin.

riz, please jangan gini kami bisa jelasin...

ga perlu, gue ga butuh penjelasan lo berdua, yang gue tau sekarang adalah kenyataannya 2 orang yang gue anggap sahabat ternyata pembohong selama ini!!!

rizka pergi meninggalkan 2R dalam keadaan kacau setetes air mata mengalir ke pipi mulusnya, masih tak menyangka 2 sahabatnya telah berbohong padanya.







This is My Life!!! (COMPLETED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang