skip rumah.
setelah pulang, dari mall, reza dan sekar langsung saja pulang, apalagi setelah reza bertemu rizka, perasaan nya campur aduk ketika melihat rizka, dia bingung mengikuti ego atau kata hatinya, sekar langsung masuk ke kamarnya, reza pun ke kamarnya, mengistirahatkan tubuhnya dan pikirannya, ketika baru saja matanya terpejam, seseorang masuk ke kamarnya, setelah dilihat ternyata mona, yang baru pulang dari kantornya, karna banyak pekerjaan yang menumpuk.
reza, mama masuk ya...
masuk aja ma...
kamu mau tidur?
engga ma, ada apa ma, ke kamar aku baru pulang dari kantor, ga istirahat aja mah?
mama ga bisa tidur belakangan ini, mama mau nanya, tapi kamu jujur ya...
iya, mama mau nanya apa mah?
hm, kamu ga khawatir sama rizka semenjak dia pergi,coba jujur deh sama mama...
gak...
kamu bohong,mama tau kamu yang paling khawatir saat rizka di tampar, dimarahin sampai pergi dari rumah ini...
iya mah, reza bohong, jangan percaya perkataan reza, reza kangen rizka,reza khawatir sama dia (batin reza)
kenapa mama tanya gini?
mama mohon sama kamu za, kamu ketemu sama rizka dimanapun, bujuk dia untuk mau kembali kerumah ini, mama khawatir sama rizka, sekarng dia dimana, lagi apa, udah makan apa belum, dia tinggal dimna, dia bahkan pergi dalam keadaan kacau...
tangis mona pecah ketika mengingat kejadian itu lagi, ia benar" merasa gagal menjadi seorang ibu, seharusnya ia bisa menahan amarahnya, dan tidak membiarkan rizka pergi.
buat apa mama khawatir sama dia, dia udah kurang ajar...
gimana pun dia adik kamu za, kamu kakak satu satunya setelah dia putus asa atas kepergian edgar, rizka begitu terpukul semenjak edgar ninggalin kita, dulu kamu yang paling bisa buat rizka tertawa riang tanpa beban...
mah, sebaiknya sekarang mama istirahat yang banyak, mata mama bengkak gitu,,,
mama ga bisa tidur sebelum liat rizka za, dia putri bungsu mama...
ayo ma, aku antar ke kamar mama...
reza mengantar mona ke kamarnya setelah itu, reza kembali lagi ke kamar nya,.
setiap gue mau ikutin kata hati gue, ego gue semakin besar, gue ga tau kenapa gue bisa semarah ini sama rizka, tapi sikap dia bener" beda sama rizka yang dulu, jujur aja, suasana rumah ini beda banget, yang dulunya berwarna, ceria, denger ocehan dia, liat dia tertawa bebas, rumah ini terasa menyenangkan kalau ada rizka, karna dia sekarang ga ada, malah jadi suram gini, makan malam biasanya kumpul semua, sekarang malah misah ke kamar masing" mama sama papa sering diam diaman...
reza menutup matanya, memijit pelipisnya pelan, tak lama ia masuk ke alam mimpinya.
sementara itu rumah rina dan rani.
gue ga tega deh liat rizka kaya gitu, dia bersikap seolah" dia baik baik aja, tapi dia ga bisa bohong sama kita, dari matanya aja keliatan dia sedih, dia tertekan, apalagi waktu ketemu kak reza di mall tadi, mereka kaya orang asing yang ga pernah kenal... ucap rani.
oh iya, lo masih ada gak nomor nya kak laras,mau gue telfon nih...
lo kalau mau nelfon, liat" waktu dong sekarang jam 9 malam, di london beda berapa jam sama indonesia,ntar tau nya di sana pagi" buta lo ganggu orang...
oh iya, gw lupa, coba gue cek mbah google dulu deh, hmm jakarta lebih cepat 6 jam dari london, berarti sekarang di sana jam berarti jam 3 siang, gapapa dong, sini nomor ka laras...
nih...
hallo..
hallo kak laras ini rina kak...
rina mana ya?
rina sahabat sd rizka kak, si kembar...
oh rina iya,kakak ingat si kembar, maaf ya kakak jadi lupa gini sama kamu...
hehe, gapapa kak,maaf kak aku ganggu gak?
oh enggak kok, kebetulan lagi libur kerja ga ada pasien juga, ada apa nih, tumben nelfon kakak, setelah 5 atau 4 tahun gitu...
hmm, "dia" kembali lagi kak...
rina tak mendapat respon dari laras, di seberang sana tiba" hening.
halo, kak laras, masih disana kan kak?
eh, hm iy iya rina, kamu yakin "dia" kembali lagi,setelah 4 tahun, rasanya ga mungkin banget...
iya kak awalnya juga aku mikir gitu, tapi belakangan ini tanda tandanya muncul lagi, sikap rizka juga kayak dulu lagi, tapi sekarang malah tambah parah kak...
kenapa "dia" kembali lagi, pasti ada alasan lain atau ada sangkutannya sama edgar??
beberapa bulan terakhir hubungan rizka dan keluarganya ga bagus kak, bahkan sekarang rizka dan reza berantem, setiap ketemu kayak orang asing, dan kadang sifat rizka malah nantang reza gitu, dan ga ada rasa takut sedikitpun...
yang pasti , rizka ga pernah berani nantang reza apalagi, berarti dia memang bisa mengendalikan rizka dengan mudah,apalagi kalau kondisi rizka lemah, bisa aja, tubuh rizka sepenuhnya di kendalikan "dia"...
jadi gimana kak, aku sama rani bingung, dalam sekejap aja "dia" datang trus tiba" hilang lagi...
kakak, akan segera pulang paling lama seminggu, tapi secepatnya kakak ke indonesia...
makasih kak, aku bingung mau ngomong sama siapa lagi, soalnya yang tau hal ini cuma aku,rani sama kakak...
iya, rina, kakak minta tolong jaga rizka, jangan sampai "dia" yang kendalikan rizka, oke...
iya kak, rina bakal jaga rizka..
makasih ya rin, kakak tutup dulu telfonnya...
iya kak...
putuslah sambungan telfon.
rani langsung mengambil hp nya dari rina.
lama banget sih, lo ga liat dulu kondisi pulsa gue,lo pikir murah nelfon langsung ke london...
ya, gue lupa,ini kan masalah serius, goblok...
yah kan, liat nih udah nol aja njir, ini baru gue isi 100k, lgsg habis, bangsat lo!
ntar gue ganti pulsa lo njing, dasar pelit keluarin uang sendri..
biarin, trus apa kata kak laras?
secepatnya dia pulang ke indo, paling lama seminggu deh, pokok nya jangan sampai "dia" yg kendaliin rizka...
, hufh semoga ga panjang deh masalahnya...
semoga aja....
sementara itu, laras.
why does this problem come again after 5 years...
laras menghembuskan nafas nya dalam, lalu datang lah suami nya.
what's the problem, it looks like you are so thoughtful...
the problem recurs now, and I must return to Indonesia as soon as possible...
OK, you may go to Indonesia, I know this is a very serious problem...
thankyou...
KAMU SEDANG MEMBACA
This is My Life!!! (COMPLETED)
Teen FictionTell me... new family, what's the first time you think? cinta,kebahagiaan,kasih sayang,keluarga,harta semuanya udah lo miliki,tapi saat dia datang, semua yang lo milikin perlahan" hilang, dan jadi milik dia, masa lalu yang begitu kelam telah lama hi...