part 7

1.3K 9 4
                                    

rizka meninggalkan sekar.

dan langsung ke parkiran mobilnya yang ternyata sudah ada reza menunggunya.

kakak ngapain lagi? tanya rizka

kamu harus pulang,mama papa khawatir sama kamu ...

maaf kak tapi aku gabisa,jangan ikutin aku lagi aku pasti cepet pulang kalau perasaan aku udah tenang oke,aku butuh waktu sendirian kak...

rizka jangan gitu...

aku harus pergi kak,aku sayang kalian...

rizka langsung masuk mobilnya menyalakan mesin dan meninggalkan reza yang masih terdiam...

rizka melihat dari kaca spionnya memastikan reza tidak mengikutinya,dan benar saja reza tidak mengikutinya pasti karna menunggu sekar...

rizka singgah ke cafe favoritnya ,ia baru ingat belum melihat handphone nya dari tadi,ketika melihat handphonenya benar saja,penuh notif dari rina,rani,kak reza, mama papanya yang missed call 58 kali...

Rizka menghembuskan nafasnya berat dan memijit pelan pelipisnya...

waiter...

iya mau pesan apa?

white coffe iced sama spagheti nya satu ya...

iya mba,ditunggu sebentar ya...

oke...

rizka kembali melanjutkan mengotak atik handphonenya dan membaca semua pesan yang masuk namun hanya di lihat sekejap saja oleh rizka,sampai akhirnya pandagannya terhenti ketika ada satu pesan dari mama nya,dan rizka mulai membaca pesan yang sangat penjang dari mama nya itu,yang berisi....

rizka sayang,mama minta maaf sama kamu,mama tau mama udah kasar sama kamu tapi tamparan mama itu mama harap bisa membuat kamu berpikir lebih jauh lagi,tolong kamu artikan tamparan mama itu dengan pikiran yang terbuka, tidak berarti mama benci sama kamu,kamu udah dewasa nak,bukan gadis kecil lagi,kamu harus belajar menerima kenyataan walau tak sesuai keinginan kamu,mama tau kamu ga bisa terima sekar jadi keluarga kamu,tapi seengggaknya jangan sakitin dia dengan kata" kasar kamu sayang,cuma itu yang mama minta.jaga diri kamu nak,kamu anak gadis,mama khawatir sama kamu,saat kamu pergi gitu aja dalam keadaan kacau,mama cemas kamu macam" sama diri kamu,tolong ya sayang,jangan sakitin sekar dengan kata" kamu yang kasar...

kalau kamu ga bisa nerima dia,seenggaknya dieman aja nak,ga usah membentaknya sayang,kasihan dia,semoga kamu ngerti apa maksud pesan mama ini,mama harap kamu secepatnya pulang,mama,papa, kak reza khawatir sayang,,,

entah kenapa rizka kembali merasa sakit,air matanya mengalir begitu saja,pesan dari mamanya hampir sama dengan yang diucapkan leo malam itu,hingga rizka tidak sadar pesanannya sudah datang,dan segera mematikan handphone nya, melahap dengan cepat spaghetinya itu...

skip apartement

rizka baru datang di apartemennya malam hari,dan langsung mandi ,rizka kembali mencerna semua kata" mama nya dan leo,semua nasihat orang" padanya. Beberapa saat ia merenungi semuanya rizka mulai memantapkan diri dan berusa berjanji pada dirinya sendiri,rizka berjanji akan menahan rasa kesalnnya pada sekar dan hanya mendiamkan sekar dari pada mengeluarkan kata kata yang menyakiti jika dirumah nanti.

gue ga akan marah marah lagi sama dia kalau dia ga ganggu gue,gue bakal diemin dia aja ,sesuai keinginan mama,gue ga akan pernah nerima dia di keluarga gue,karna bagi gue kak reza aja udah cukup buat gue...

setelah selesai melamun,rizka mendapat telfon dari reza, rizka langsung mengangkatnya,bagaimana pun sikap jail reza pada rizka,tetap saja reza sangat peduli pada adiknya itu...

hallo kak reza?

rizka, lo lagi ngapain?,gue ganggu gak?

enggak kok kak,gw lagi nyantai aja,ada apa emang?

jadi kapan lo mau pulang?,rumah sepi kalau ga denger teriakan cempreng lo tiap hari?

besok deh gue pulang...

lo seriusan kan riz?

iya...

yes,oke gue kabarin ke mamah papah ya...

hhmmm iya,kak gue mau istirahat dulu ya,capek...

ya udah tidur yang nyenyak,jangan lupa do'a lo...

iya bawel amat sih lo...

ya wajarlah gue gini,gue kan kakak lo,ya udah tidur sono...

iya,bye...

rizka langsung menutup matanya dan berharap besok menjadi hari yang baik-baik saja.

skip pagi.

hari" rizka mulai dijalankan nya seperti biasa dan dia lebih memilih mengabaikan sekar dari pada kata-kata 'mutiaranya' keluar,.

saat istirahat leo menghampiri rizka yang tengah duduk sendirian di kantin.

lo jadi kapan mau pulang kerumah lo?

rencana gue hari ini ...

bagus deh,jadi lo udah mutusin buat sabar kan di depan ortu lo klu liat sekar?

iya,ga usah dibahas...

skip pulang sekolah

reza ternyata sudah menunggu di depan kelas kadua adiknya itu ,teman teman rizka hanya mengira reza menjemput rizka saja,namun ketika rizka dan sekar keluar barengan,rizka menatap sinis sekar,sekar pun memilih berjalan lebih dulu...

maksud rizka pasti ga mau temen-temennya nya liat kak reza jemput kita berdua...

loh sekar kok jalan duluan?

udah biarin aja mgkn dia ke mobil kakak duluan,aku pulang pake mobil aku aja kak,,,,

iya udah kita pulangnya barengan aja yuk...

iya ayo...

reza menggandeng rizka sampai ke parkiran mobil ternyata benar saja sekar menunggu di parkiran lebih dulu takut di marahi rizka....

ya udah kak, ika ikutin kakak di belakang aja, kakak aja yang duluan ...

oh ya udah,ayo sekar masuk mobil...

iya ka...

skip rumah

rizka dan reza memasukkan mobil mereka ke bagasi rumah bersamaan,mereka pun turun dari mobil,rizka menarik dalam nafasnya berusaha membuat wajah yang biasa saja.

ya udah yuk masuk...

iya kak...

This is My Life!!! (COMPLETED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang