Bandara Soekarno-Hatta
Rasyah POV
Hay Jakarta apa kabar? Aku kembali lagi dan kau apa kabar aku telah kembali sesuai janji ku dulu pada mu dan kita akan segera bertemu aku jamin itu.
Kali ini aku sudah berada di pintu keluar sambil menunggu Jevin sahabat ku, lebih kurang 15 menit akhirnya Jevin pun datang ia keluar dari mobilnya dan langsung menyapa ku ternyata tidak ada yang berubah dari nya mata nya yang masih sipit,rambutnya yang rapih,mungkin bawel dan gak bisa diem nya yang masih ada, aku heran mengapa Jevin bisa menjadi CEO di perusahaan nya karena aku tahu sekali dia dulu seperti apa. Ulangan yang selalu mengerjakan asal asalan tapi ketika penilaian nilai nya paling bagus padahal ia sama sekali tidak pernah belajar, aneh bukan? Apa ada orang yang seperti Jevin yang tiap ulangan selalu mendapatkan nilai bagus padahal tidak belajar dan bahkan sekarang bisa menjadi seorang CEO, luar biasa.
"Woyyy bro...apa kabar Lo" sapa Jevin.
"Alhamdulillah baik gue,lama amat sih" jawab ku.
"Hehe you know Jakarta always macet" ucapnya dengan gaya nya sendiri.
"Cih, ayo gue cape dan paper" ucap ku Jevin pun membantu memasukan barang barang ku kedalam bagasi mobil nya setelah selesai aku masuk ke dalam mobilnya dan duduk di depan dekat dengan pengemudi, Jevin menyalakan mesin mobilnya dan melaju kan nya dengan kecepatan tidak terlalu tinggi.
"Oya nanti gue tinggal dimana?hotel kan mahal pasti" ucap ku pada Jevin.
"Lo tinggal sama gue oke" jawab nya.
"Oya sebelum itu alangkah baiknya Lo temenin gue makan dulu gue kangen masakan sini" ucap ku.
"Aelah,di rumah gue bibi gue masak banyak buat Lo sama aja sih.." jawab Jevin.
"Iya-iya Vin".
Author POV
Kini Rasyah telah sampai di rumah Jevin yang tak berubah sejak dulu dan masih sama.
"Bokap nyokap kemana Vin?" Tanya Rasyah pada Jevin.
"Biasa lagi ke Beijing" jawab Jevin.
"Gue laper"
"Yaudah yuk ke meja makan" ajak Jevin.
Saat di meja makan Rasyah mengambil beberapa lauk sungguh ia sangat merindukan masakan Indonesia semenjak tinggal di Warsawa ia hanya memakan makanan barat lidahnya sangat rindu dengan rasa yang khas ini.
"Sumpah Lo kaya gak makan 5 abad Syah" ucap Jevin yang melihat Rasyah makan dengan lahap.
"Hehe,abisnya lidah gue kangen banget vin, know lah tiap gue makan makan apa disana. Disana tuh gak ada sambel pecel,nasi goreng,nasi padang, dan lain lain" jawab Rasyah.
"Iya sih..nambah Syah biar gemuk badan Lo gitu" aja " ucap Jevin. Rasyah pun melanjutkan makan nya.
Selesai makan Rasyah pergi kamar tamu yang ia tempati dan Rasyah pun segera mengambil handuk dan kemudian masuk ke dalam kamar mandi.
*Skip
Setelah selesai Rasyah keluar dari kamar dan segera menemui Jevin yang sedang berada di ruangan nya.
"Vin" ucap Rasyah Jevin pun menoleh ke sumber suara.
"Kenapa bro".
"Jelita apa kabar?dia baik baik aja kan sama Irsyat?" Tanya Rasyah membuat Jevin bungkam.
"Hmm..sya sebenernya Jelita udah gak di Jakarta dia udah pindah rumah ke Bandung" jawab Jevin, membuat Rasyah mengerutkan keningnya.
"Pindah?kenapa?" Ucap Rasyah Bingung.
"Mm.... Gue gak bisa ngejelasin Syah maaf" ucap Jevin. Rasyah memegang kedua bahu Jevin sorot mata nya menatap tajam pada nya membuat Jevin terkejut.
"Tolong jelasin sama gue Vin, selama gue pergi apa yang sebenarnya terjadi gue mohon!" Tegas Rasyah.
"Oke-oke, gue bakalan ngejelasin semua nya sama Lo apa yang sebenarnya terjadi" jawab Jevin Rasyah pun melepaskan nya dan ia pun kembali duduk.
'maafin gue Jelita, gue harus ngejelasin semua nya sama Rasyah" ucap Jevin dalam hati. Jevin mematikan nafasnya dan segera memulai menceritakan hal yang sebenar nya terjadi selama Rasyah tidak ada di Jakarta maupun di samping Jelita.
Saat mendengar cerita dari Jevin rahang Rasyah mengeras tangan nya mengepalkan tangannya.
Brakk...
Rasyah memukul meja kerja Jevin dengan kuat sontak membuat Jevin kaget untungnya Jevin tidak memiliki riwayat Jantung.
"gak bisa di biarin anterin gue kerumah Irsyat sekarang" ucap Rasyah dengan Emosi.
"Gue minta Lo tenang Syah,dengerin gue dulu" ucap Jevin.
"Apa Lo bilang? Lo nyuruh gue tenang!hey,bro dia udah nyakitin perasaan Jelita sahabat kita terus Lo tinggal diem aja gitu?" Ucap Rasyah.
"Gue gak diem seperti apa yang Lo pikir Syah, selama ini gue diem gitu, enggak sama sekali! Gue bertindak.. gue dan keluarga gue yang bantu keluarga Jelita untuk pindah ke Bandung, dan seluruh informasi tentang Jelita gue dan keluarga gue yang menghilangkan semua nya agar Irsyat gak akan bertemu dengan Jelita lagi! Dan disaat dia rapuh cuma gue yang ada di SAMPINGNYA..SEDANGKAN LO GAK ADA PADAHAL SAAT ITU JUGA JELITA SANGAT MEMBUTUHKAN LO!" ucap Jevin yang tak kalah emosi nya.
Rasyah menghebus nafas kasarnya ia mengacak rambutnya frustasi.
"Dimana jelita sekarang?" Ucap sendu Rasyah.
"Dia masih tinggal di Bandung,tapi sekarang ia kerja di Jakarta dan asalkan Lo tau Chelsea adalah sahabatnya yang menawarkan Jelita bekerja di perusahaan nya sekarang jelita tinggal di apartemen di Jakarta tiap Sabtu dan Minggu dia pulang ke Bandung" jawab Jevin.
"Setelah hari kelulusan nya dia pernah tinggal disini nginap sampai hari wisuda nya dan gue yang menghantarkan dia ke Bandung.." tambah Jevin.
"Lalu setelah itu apa ada seseorang yang menaruh hati pada nya?".
Jevin mengangguk.
"Pertama kali saat waktu Jelita kuliah Jelita pernah pacaran sama senior nya nama nya Kenan, menurut gue dia orang baik dan cemburuan banget disaat gue ngaku ngaku kalo gue cowoknya hahaha" ucap Jevin disertai dengan tertawaan.
"Kenan dan Jelita tidak bertahan lama Syah,Lo tau jelita menerima Kenan karena dasar kasian dan ingin balas perasaan yang belum sempat ia balas"tambah Jevin.
"Balas Budi maksudnya?" Rasyah bingung.
"Nanti Lo gue ajak kesuatu tempat mungkin Lo sempat ingat nanti,tapi gak sekarang karena gue hari ini harus ke kantor ada meeting" ucap Jevin.
"Setelah dari Kenan,ada seseorang lagi yaitu Arka kakak nya Chelsea saat itu Arka bermuatan untuk melamar Jelita namun di tolak oleh Jelita langsung karena pada saat itu perasaan jelita masih bingung ia masih nunggu Lo,begitu banyak yang bertanya tentang diantara cewek dan cowok yang sudah lama bersahabatan gak punya perasaan apa apa! Hal itu yang ngebuat Jelita memutuskan Kenan dan menolak Arka" tambah Jevin.
"Jelita ngelakuin itu buat gue Vin".
"Iya,sekarang jawaban ada ditangan lu, apa selama 11 tahun ini Lo dan dia nyimpen rasa apa kaga,kalo iya lu beruntung kalo tidak mungkin ada seorang yang beruntung dari Lo"ucap Jevin Rasyah hanya diam ia memikirkan kata Jevin barusan.
"Gue kekantor dulu ya bro,kalo ada apa apa minta tolong pembantu aja" Ucap Jevin dan pergi meninggalkan Rasyah yang masih terdiam.
Rasyah menatap punggung Jevin yang sudah hilang dari tatapan nya.
"Aku kembali Jelita,aku menepati janji ku ini pada mu. Jakarta sudah berbeda tidak lagi seperti dulu seperti nya aku telah ketinggalan banyak cerita dari kota ini" gumam Rasyah sendiri.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
"Mungkin ini saat nya aku mengambil
Keputusan ku sendiri, umur ku sudah cukup
Dan harus menentukan pilihan".Jangan lupa like dan komen nya🙏😊
Next part⬇️
KAMU SEDANG MEMBACA
RASYAH (JELITA 2)
Novela JuvenilKelanjutan Cerita Jelita yang pertama. Baca dulu yang pertama ya biar tahu kisahnya 😊 "Aku kembali Jelita,aku menepati janji ku ini pada mu. Jakarta sudah berbeda tidak lagi seperti dulu seperti nya aku telah ketinggalan banyak cerita dari kota ini...