Tzuyu's Letter

2.4K 232 14
                                    

To our precious girls.

Hai, Kak. Sebelumnya, gue mau minta maaf. Siapapun yang nemuin surat ini, pasti bingung kan? Karena ruangannya kosong, ngga ada apapun, kecuali amplop yang isinya surat ini. Gue bukannya ngga mau bilang, tapi waktunya ngga cukup. Gue sama Mami sibuk ngurusin Kak Sana, jadi ngga sempet buat ngomong ke kalian.

Chaeyoung, gue minta maaf. Gue sama sekali ngga bermaksud buat nyalahin lo, gue cuma lagi emosi karena ngga bisa nerima kepergian Kak Sana gitu aja. Gue minta maaf, lo tetep jadi temen gue.

Gue selalu mikir. Dulu, bahkan gue ngga pernah nyangka bakal sedeket ini sama kalian. Inget ngga waktu pertama kali kita kenal? Kalian selalu marah sama gue karena gue yang ngga pernah bisa masuk kedalam pembicaraan kalian. Gue yang selalu asik sama dunia gue sendiri, dan kalian yang selalu iri karena gue cuma bisa deket sama Kak Sana. Gue bukannya ngga mau, tapi ngga bisa. Adaptasi, jadi ketakutan tersendiri buat gue. Itu kenapa, selama temenan sama kalian, gue ngga pernah berusaha buat cari yang lain.

Gue mau kasih tau kalian sesuatu. Selama ini, mungkin kalian ngira hubungan gue sama Kak Sana cuma sekedar sahabat. Kita tinggal bareng, karena emang kita sama-sama dari luar negeri. Tinggal jauh dari orang tua, tapi hubungan gue sama Kak Sana lebih dari itu. Gue, adalah anak dari adik nyokapnya Kak Sana. Ya, kita adalah saudara. Maaf, baru kasih tau kalian soal ini. Kita sama sekali ngga bermaksud buat nyembunyiin dari kalian kok. Seriusan, kalian juga ngga pernah nanya kan? Hehe.

Tadinya, Mami cuma mau nengokin gue sama Kak Sana doang, tapi begitu liat keadaan Kak Sana yang kaya gitu, Mami langsung mutusin buat bawa Kak Sana pergi. Bukannya apa-apa, tapi kalo sampe nyokapnya tau, Kak Sana mungkin ngga bakal boleh ketemu sama kalian lagi.

Kalian mungkin ngga tau, tapi nyokapnya Kak Sana atau yang sering gue panggil Mamah itu, benci banget kalo liat Kak Sana berantem. Mamah ngga pernah setuju Kak Sana belajar taekwondo. Kak Jeongyeon mungkin tau. Lo inget ngga? Dulu pernah lo sama Kak Sana tanding lawan satu sama lain. Tangan sama leher lo bahkan cedera karena itu. Kak Sana emang berhasil kalahin lo, tapi dia ngga pernah menang lawan Mamahnya. Piala yang udah susah-susah dia dapetin hancur, dan berakhir lo yang simpen kan?

Semuanya akan jadi lebih rumit, Kak. Itu sebabnya Mami bawa gue sama Kak Sana pergi. Gue yakin, kalian pasti marah sama gue kan? Gue juga. Gue marah sama keadaan kita yang kaya gini, dan gue yang ngga bisa ngelakuin apa-apa.

Maaf, gue juga benci sama yang namanya perpisahan. Gue harus adaptasi lagi. Lingkungan baru, orang baru dan temen baru. Gue harus lakuin itu sendirian. Bertahun-tahun gue sama kalian, buat gue lupa sama apa yang namanya kesendirian. Gue selalu bareng sama kalian, ngobrolin banyak hal, nangis, seneng, sedih, kecewa. Kita lakuin banyak hal bareng-bareng, kita bahkan ngabisin waktu berjam-jam cuma buat nentuin tempat makan yang enak. Gue pasti bakalan inget semua itu.

Kalian ngga perlu cari tau dimana gue sama Kak Sana sekarang. Gue berharap, kalian semua baik-baik aja disana. Gue bakal balik, kalo Kak Sana udah kembali kaya semula. Sehat dan bisa senyum cerah kesemua orang.

Kalian ngga papa kan kalo harus nunggu?

Kak, doa gue buat tahun-tahun yang akan datang mungkin sama. Semoga gue sama Kak Sana bisa kumpul lagi sama kalian. Lengkap bersembilan. Dengan keadaan yang lebih baik tentunya.

Makasih buat semua yang udah kalian kasih ke gue. Semuanya bakalan beda sekarang. Foto pun ngga akan bisa gantiin semua moment yang udah kita lewatin bareng.

Hah, gue nulis surat kaya nulis artikel. Panjang banget. Hehe, sekali lagi maaf dan Terima kasih. Gue sayang sama kalian.

With love,

Tzuyu.

Our Life [Complete]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang