"Pulang sekolah ngemall kuy." Ajak Dahyun ke Chaeyoung sama Tzuyu.
Mereka lagi di kantin sekarang. Makan siang. Tadi istirahat pertama ngga sempet buat ke kantin. Sibuk nyalin tugas di kelasnya masing-masing. Ngga ada bedanya mereka bertiga. Cuma kalo Tzuyu masih lebih rajin ketimbang Chaeyoung. Apalagi Dahyun.
"Ga."
Chaeyoung jawab ketus banget. Masih kesel sama Dahyun gara-gara kejadian kemaren pagi. Iya, Dahyun didiemin Chaeyoung dari kemaren. Sengaja.
"Yah, Chaeng. Gue kan udah minta maaf. Abisnya gue kesel banget sama Kak Nayeon kemaren pagi, eh lo malah nlepon sambil teriak. Maaf deh, ya ya?"
Dahyun masang wajah seimut mungkin. Biar Chaeyoung luluh terus maafin dia.
"Lo maafin aja deh Chaeng. Jijik gue liatnya."
Tzuyu sampai merinding ngeliat wajah Dahyun. Bukannya imut jatuhnya malah nakutin. Seenggaknya itu yang terlihat di mata seorang Chou Tzuyu.
"Oke. Dimaafin. Tlaktir gue makan tapi."
Dahyun cuma bisa ngangguk pasrah. Mana mungkin dia nolak? Bisa-bisa, Chaeyoung makin marah beneran sama dia. Dan berakhir dicuekin kaya kemarin, bukan sama Chaeyoung doang tapi juga sama Tzuyu. Sepaket mereka berdua tuh.
— — — —
Sesuai perjanjian, mereka bertiga pergi ke mall naik mobil jemputan milik Chaeyoung. Tahu sendiri kan, Dahyun dari kemaren dianterin sama Pak Lee. Orang tuanya belum pulang, jadi dia terpaksa nginep di rumah Nayeon lagi. Kalo Tzuyu jelas dianterin sama Kakak kesayangannya, Sana.
"Sempit ih. Geser kenapa."
Chaeyoung gerakin badannya ke kanan sama ke kiri. Udah kecil, tambah kecil deh dia diapit sama giant maknae macem Tzuyu dan manusia albino macem Dahyun. Padahal kan di depan samping sopir masih kosong, di belakang juga ngga ada yang ngisi. Kenapa juga harus sempit-sempitan di kursi tengah coba?
"Lo kan kecil Chaeng. Masa segitu ngga cukup?"
Terima kasih atas mulut pedas seorang Chou Tzuyu.
"Ya lo sama Kak Dahyun nyempit-nyempitin tau nggak? Di depan kan kosong. Belakang juga bisa. Ngapain pada disini sih?"
"Ya lo juga ngapain duduk disini? Kenapa nggak lo aja yang di depan atau di belakang? Kenapa harus gue atau ngga Tzuyu?" Tanya Dahyun santai.
"Ya karena gue penginnya disini."
"Nah itu juga jawaban gue sama Kak Dahyun. Jadi lo ngga usah bawel. Bentar lagi juga nyampe."
Chaeyoung akhirnya diem. Ngga ada gunanya juga debat masalah tempat duduk kaya gini, lagian apa yang dibilang Tzuyu juga bener. Bentar lagi nyampe. Mobilnya bahkan udah masuk area parkir mall, tinggal nyari tempat yang pas buat parkirin mobilnya aja.
"Yuk masuk."
Dahyun nggandeng tangan Chaeyoung sama Tzuyu setelah keluar dari mobil. Mereka jalan dengan posisi kaya gitu, menuh-menuhin jalan aja.
"Lo mau beli apaan sih Kak?" Tanya Tzuyu.
"Mau beli bedak sama lipbalm. Punya gue abis."
"Ngapain beli bedak coba? Kulit udah putih macem albino gitu segala make bedak."
Bagus sekali ucapan Son Chaeyoung ini.
"Diem deh. Udah, lo ngga mau beli apaan gitu? Sana nyari-nyari dulu. Biar ngga kelamaan." Suruh Dahyun.
Tzuyu ngangguk. Dia narik tangan Chaeyoung ke bagian lipstick selagi Dahyun sibuk milih bedak.
"Bagusan ini apa ini deh Chaeng?"
Tzuyu nunjukin dua merk lipstick beda warna ke Chaeyoung. Warna pink sama merah, karena emang Chaeyoung ngga terlalu suka sama warna yang cerah-cerah gitu kaya lipstick punya Nayeon jadi dia milih yang pink.
"Ini aja. Jangan coba-coba buat nyaingin lipstick nya Kak Nayeon."
Chaeyoung bilang kaya gitu sambil bayangin bibir Nayeon yang dipakein lipstick warna merah. Tzuyu cuma cengengesan doang denger Chaeyoung ngomong gitu.
"Udah dapet belum kalian? Gue udah nih."
Dahyun nunjukin bedak sama lipbalm pilihannya. Tzuyu ngangguk doang. Irit ngomong.
"Lo ga beli sesuatu Chaeng?"
"Engga Kak. Punya gue masih lengkap. Udah sana buruan. Abis itu lo tlaktir kita makan."
"Yaudah. Serah lo aja. Sini Tzu, gue bayar sekalian."
Tzuyu ngasih lipstick itu ke tangan Dahyun. Terus jalan keluar toko sama Chaeyoung. Ngobrol mikirin enaknya makan apa panas-panas kaya gini. Apa lagi di tlaktir kan. Ngga boleh beli yang murahan. Tenang aja, Dahyun ngga bakalan bangkrut cuma karena tlaktir mereka berdua.
— — — —
Momo sama Mina lagi duduk berdua di taman deket parkiran kampus. Mereka lagi nungguin Nayeon, Jeongyeon, Sana sama Jihyo selesai rapat BEM. Iya, mereka berempat milih buat masuk BEM sedangkan Momo sama Mina masuk UKM tari. Biar beda gitu. Masa mau sama-sama mulu. Gak asik dong. Gak bisa berbagi gossip.
Mereka berenam juga beda-beda jurusan. Walau ngga semuanya beda. Nayeon jurusan Ilmu Komunikasi semester 5. Jeongyeon satu jurusan sama Nayeon, bedanya Jeongyeon masih semester 3. Momo sama Sana satu jurusan, yaitu Hubungan Internasional semester 3. Kalo Jihyo sama Mina juga satu jurusan, yaitu Kedokteran. Jurusannya anak-anak otak cerdas sama orang kaya. Makanya Jihyo marah kalo Sana sering ngga sarapan. Calon dokter gitu. Mereka berdua masih semester 1, tapi tenang aja. Bentar lagi juga ada ujian buat naik ke semester dua. Jadi ngga baru-baru banget lah.
"Lama banget deh mereka berempat." Gerutu Momo pelan. Ngga sabaran seperti biasanya.
"Sabar elah. Baru juga 5 menit kita duduk disini."
Mina muter bola matanya males. 5 menit itu ngga lama kali. Momo aja bisa latihan dance berjam-jam, masa nungguin 5 menit aja ngga bisa.
"Kalo ngga inget tugas, udah balik gue dari tadi. Laper ih." Keluh Momo lagi.
"Lo mah laper mulu. Tinggal minta makan nanti sama Kak Sana. Susah amat."
"Ngapain bawa-bawa nama gue?"
Sana berdiri di depan Mina. Jihyo, Jeongyeon sama Nayeon juga ngelakuin hal yang sama.
"Ngga ada. Hayuk Hyo. Keburu tutup toko bukunya."
Mina narik tangan Jihyo pergi dari sana, jalan ke arah parkiran buat ambil mobil terus cus ke toko buku deket kampus.
"Lo lama banget sih? Lumutan gue." Amuk Momo.
"Dih? Baru juga 10 menit paling. Lo pikir gue ngga liat tadi lo lewat depan ruang BEM?" Sana jelas ngga mau kalah dong.
"Ribut deh lo berdua. Udah ah, gue mau pergi dulu sama Jeongyeon. Bye."
Nayeon jalan berdua keluar kampus bareng Jeongyeon. Mereka mau ke Cafe buat makan sama nongki-nongki ala anak kampus gitu. Biar kekinian katanya.
"Ayo. Lo laper kan? Ribet emang lo kalo lagi laper."
Sana narik Momo buat berdiri. Dia nyeret Momo ke parkiran. Lama banget abis Momo jalannya, Sana kan jadi ngga sabar. Mana udah mau malem, belum beli makan juga.
"Mau makan apa lo?" Tanya Sana pas mereka udah ada di dalem mobil.
"Jokbal sama tteokbokki. Gue lagi pengen makan Korean food."
"Dimakan di rumah aja ya. Sekalian gue mau beliin buat Tzuyu."
"Serah lo aja deh."
— — — —
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Life [Complete]
Fanfiction"Hidup-hidup kita, ngga usah lah pikirin apa kata orang lain."