Raka mengernyitkan dahinya "kenapa lo cemburu?" Tanyanya membuat lettha membulatkan matanya.
Gladis terkekeh "lo tenang aja Raka itu sepupu gue" katanya seraya menepuk pelan pundak lettha "lo lettha kan?" Tanyanya.
"Ehh, lo kok tau" tanyanya heran.
"Yaiyalah Raka kan sering cerita tentang lo" katanya membuat Raka dan lettha kompak membulatkan matanya.
"Halo viraaaa happy birthday!!" Sapa Mala yang baru saja Dateng bersama kenza seraya memeluk Vira.
"Makasihh" Vira membalas pelukan Mala "ehh kok lo bisa sama kak kenza sih?" Tanya Vira berbisik.
"Ya gitu deh hehe" jawab Mala salah tingkah
Sambil menunggu acara tiup lilin di mulai, Vira, Mala, lettha terus saja berbincang membicarakan apa saja yang mereka bicarakan. Noval dan gladis sudah memisahkan diri sejak tadi sedangkan kenza dan Raka pergi mengambil minum.
"Hai vir, happy birthday" Arya yang baru saja dateng langsung memberi ucapan selamat seraya mengulurkan tangannya.
"Makasih ar" Vira membalas uluran tangan Arya. Pandangan Arya beralih pada lettha yang berdiri tak jauh darinya.
"Hai lett, you look so beautiful to night" kata Arya seraya menatap kagum lettha.
Lettha yang di tatap seperti itu tentu saja menjadi salah tingkah "ehh makasih".
"Balik bareng gue ya? Gue mau ngomong sesuatu"
"Eumm..gimana ya, guee..." Lettha tampak berfikir.
"Pliss mau ya"
"Dia Dateng sama gue, berarti balik juga sama gue" timpal Raka dengan gelas di masing-masing tangannya lalu diberikannya satu pada lettha. Lettha mengambil gelas itu seraya tersenyum kikuk.
"Gue nanya sama lettha bukan sama lo" kata Arya tak terima lalu mendorong bahu Raka dengan jari telunjuknya.
"Ehh, udah udahhh" kata lettha berusaha melerai "sorry ya ar. Masih ada hari esok kok" katanya pada Arya.
Arya berdecak "ck, yaudahla" lalu beranjak pergi.
Kenza menatap Arya dengan kening berkerut "lah itu bocah ngapa ya?"
***
Hari Senin. Hari pertama ulangan kenaikan kelas di laksanakan. Kelas 11 IPS 3 tampak tenang mengerjakan soal yang diberikan pengawas. Tapi semuanya mendadak gaduh memanfaatkan waktu untuk mencontek saat pengawas pergi ke luar kelas.
"Oke. Ulangan kali ini berbeda dengan ulangan ulangan sebelumnya. Ulangan kali ini semuanya lebih kompak dari ulangan sebelumnya. Mungkin karna mereka sudah lebih akrab sekarang. Tak seperti awal, masing-masing masih merasa canggung satu sama lain.
Kelas kembali hening saat pengawas kembali ke dalam kelas. Terus seperti itu sampai semuanya berhasil melewati masa-masa menegangkan saat berhadapan dengan soal yang sangat menguras otak dan tenaga.
***
Lapangan terlihat sangat ramai oleh anak osis yang berlalu lalang disana. Mereka sibuk mempersiapkan semua keperluan untuk acara prom night yang akan dilaksanakan Minggu ini.
Berbeda dengan anak osis yang tengah sibuk mempersiapkan segala keperluan prom night, lettha tengah duduk santai di kantin bersama mala, ditemani semangkuk bakso dan segelas jus mangga.
Sekolah free karna sudah tak ada kegiatan belajar mengajar mengingat ulangan kenaikan kelas sudah selesai beberapa hari yang lalu.
"Hai lett" sapa Arya seraya duduk disebelah lettha.
"Ehh hai" balas lettha
Mala mendengus "dia lagi dia lagi" gumamnya pelan
"Hah kenapa la?" Tanya lettha yang mendengar Mala bergumam.
"Ehh gapapa kok" kata Mala lalu kembali fokus pada baksonya.
Hening beberapa saat sampai Arya akhirnya membuka suara "lett, Uda ada temen buat ke acara prom night?"
- - - - - - - -
Segini aja dulu hehe:v
Jangan lupa tinggalkan jejak:))
KAMU SEDANG MEMBACA
ALETTHA [Completed]✔
Teen Fiction[selesai] •tidak direvisi ulang• Tak selamanya es akan beku bukan? Ada kalanya ia akan mencair. Begitupun dengan dia. Tak selamanya bersifat dingin. Diapun pasti memiliki sifat hangat dibalik sifat dinginnya. Tinggal tunggu waktu dan kehadiran orang...