Keesokan siangnya New yg sudah diperintahkan untuk masuk shift sore oleh Alice sedang bersiap untuk berangkat ke GIU. New berniat datang beberapa jam lebih awal untuk menemui Tay dan meminta maaf secara langsung.Namun setibanya disana New tidak menemukan jejak keberadaan Tay di kantornya. New kemudian mencoba menanyakan pada Krist kalau saja dia melihat Tay. Menurut apa yg dikatakan Krist, Tay sudah pergi sejak jam satu siang untuk memberikan kuliah di akademi kepolisian GMM.
Sayang sekali New harus menunda pembicaraannya dengan Tay. New memutuskan untuk memulai shift nya lebih awal sambil menunggu sampai Tay kembali ke GIU.
*
*
Disisi lain, tidak hanya New yg mencari Tay, tetapi juga Off. Off lupa kalau beberapa hari yg lalu dirinya menugaskan Tay untuk memberi kuliah pada calon polisi di akademi kepolisian. Perkiraannya Tay baru akan kembali sore nanti, dan Off akan mengajaknya bicara setelah Tay kembali.
Saat shift Off dan Gun selesai, mereka menyempatkan kembali ke apartemen masing-masing untuk bersiap-siap lalu pergi makan di luar. Mereka kembali lagi ke GIU saat waktu sudah menunjukkan pukul delapan, namun Tay belum juga menunjukkan batang hidungnya. Off pun memutuskan untuk mengirimi Tay pesan.
Setibanya Tay di GIU segera saja dirinya berjalan masuk menuju ruangan Off. Disana sudah ada Gun yg sedang rebahan diatas sofa dan sampingnya ada Off yg menyandarkan kepalanya pada dinding, mereka terlihat lelah dan mengantuk.
Tay kemudian menempatkan diri duduk di depan mereka, "kenapa sih kalian? Kayanya serius banget, sampe harus nyuruh gue buat balik lagi jam segini."
"Ya gue kira lu bakal kesini dulu abis dari akademi, gataunya langsung balik ke rumah." jawab Off.
Off kemudian memerintahkan Gun untuk memulai penjelasannya secara lengkap tentang dirinya dan New yg diikuti oleh seseorang. Mendengar cerita dari Gun dengan seksama lalu menceritakan ulang kalau saja ada yg terlewat.
"Awal lu ngerasa diikutin sampe sekarang ini, berati udah dua minggu lebih tuh?" Tanya Tay memastikan.
"Iya bang. Satu yg bikin gue ga yakin tuh, sampe sekarang ga pernah ada kejadian gimana-gimana yg bahayain kita. Mungkin karna gue atau New ga pernah ngebiarin saling sendirian apalagi kalo salah satu dari kita pulang malem."
"Terus lu cerita ini ke New dan dia juga ngerasa diikutin beberapa hari setelahnya? Kok New ga ada cerita apa-apa ke gue sih?" tanya Tay sangsi.
KAMU SEDANG MEMBACA
UNIT INVESTIGASI GMM
Hayran KurguUnit Investigasi GMM adalah sebuah unit investigasi ternama dalam negeri. Unit ini sudah terkenal akan pencapaiannya mengungkap kasus berat. Cerita berawal dari New thitiphoom dan Gun atthaphan yang memulai hari pertama mereka kerja di unit ini. Di...