55. Good bye

1.9K 143 17
                                    

Malam pun tiba, sekarang pukul 21.00 wib, Jeno dan yang lainnya pun masih berada di ruang inap dewi, dita masih bercerita tentang keadaan kelas mereka, Dewi sudah lebih dari tiga Minggu di rumah sakit, sangat bosan bukan? Tugas sekolah pun di berikan online, ujian sekolah akhir pun online, tidak bisa merasakan deg deg an pengawas kelas,  keseharian nya hanya meminum obat obat dan belajar.

Tidak sadar dewi sudah berada di semester akhir sekolahnya, yang menandakan dirinya nanti naik ke kelas 12, andaikan.

Singkat cerita, anak kelas 12 sudah merayakan kelulusannya, mereka sudah di nyatakan lulus dari sekolah, dan dita, dewi sudah menjadi kelas 12.

Dewi memperhatikan Jeno yang sedang tertawa di sofa sana akibat lolucon yang di buat Jaemin, ia tersenyum dan mengalihkan pandangannya ke arah dita.

"Dita kamu tau ga, ka jaemin abis lulus ini mau lanjut kuliah dimana?" Tanya dewi.

"Kayanya ngambil ITB deh, jangan jauh jauh nanti kalo gua kangen ribet wkwk" saut dita sambil tertawa.

"Bucin" cibir Dewi

"Bukan bucin, tapi sayang bedain dong ah" jawab Dita membela diri nya.

"Hmmm kalo ka Jeno, dia ngambil univ dimana ya?" Tanya dewi sambil melihat kearah Jeno.

"Emangnya dia ga bilang sama lu?" Ucap dita.

"Tentang?" Tanya Dewi dan langsung memperhatikan dita.

"Gua denger denger si, Jeno dapet beasiswa di luar negri, kayanya di Jerman deh, tapi gatau dia ambil apa ngga nya, dia ga bilang lu?" Ucapan dita membuat dewi terkejut, Jeno belum bilang apapun ke dia tentang masalah per kuliahan nya.

Dewi menggeleng kan kepalanya sebagai jawaban, ia langsung menatap kearah jeno, dan Jeno pun menatap balik mata Dewi, dengan tersenyum.

"Aku harap ka Jeno ambil beasiswa itu" ucap Dewi

"Biar ka Jeno fokus sama impian nya, dan aku harap ka jeno lupain aku" sambung dewi dalam hati.

Jeno tiba tiba bangun dari duduk nya dan menghampiri dewi dan dita. Dita mengusap punggung lengan Dewi dan pergi menghampiri Jaemin yang sedang duduk disana sambil memakan Snack yang di beli haechan tadi.

"Kamu ga istirahat?" Tanya Jeno, Dewi hanya menggelengkan kepalanya sambil tersenyum.

"Keganggu yah, kalo gitu kita pulang aja, terus kamu tidur,  besok aku sama yang lainnya kesini lagi, yah" ucap Jeno.

"Jangan pulang, gapapa lagian aku belum ngantuk ka, daddy sama bunda aja belum ada disini" jawab dewi.

"Ini malem terakhir aku bisa denger canda tawa kalian semua, dan senyum ka jeno, yang nanti bakal aku rindu kan" sambungnya dalam hati.

"Ka... Aku boleh nanya?" Tanya dewi, Jeno yang asik seperti biasa memainkan rambut dewi hanya berdeham saja sebagai jawaban nya.

"Kaka dapet beasiswa ke luar negeri?" Ucapan dewi mampu membuat jari jemari Jeno berhenti memainkan rambut nya.

Jeno langsung menatap kearah Dewi dengan pandangan bersalah, karna dirinya belum memberitahu Dewi tentang masalah ini. pikir Jeno, ia  sedang mencari waktu yang tepat, dan memutuskan untuk membicarakan setelah Dewi pulih, nyatanya  dewi sudah tau dan jawaban nya pasti dari dita, siapa lagi? Kalo bukan dirinya.

"Gapapa ko ka, aku malah seneng kalo Kaka ngambil beasiswa itu" kata Dewi memecahkan keheningan antara dirinya dengan Jeno.

"Tapi..."

"Aku gapapa, jangan pikirin aku ka, pikirin masa depan Kaka" ucap Dewi sambil tersenyum.

"Kaka harus ambil beasiswa itu yah, demi aku hehe" sambungnya.

"Iya aku ambil, tapi kamu janji, kamu harus sembuh, kebetulan aku ngambil kedokteran sama kan kaya impian kamu" ucap Jeno

Dewi langsung melihat kearah Jeno

"Aku gabisa janji, tapi aku usahain ka" ucap Dewi dengan lembut.

Cklek

Daddy dan bunda pun memasuki  ruangan dewi, dan tersenyum melihat putrinya, Jeno  pun langsung menyakini lengan keduanya, dan diikuti oleh yang lainnya.

"Gaenak ih udah malem, pulang yu besok kesini lagi aja, biar Dewi Istirahat sekarang" ucap haechan pada akhirnya.

Dewi langsung menatap sendu kearah mereka semua, ia tatap satu persatu wajahnya, mengingat ini moment terakhir dirinya dengan mereka, dan Jeno.

Satu persatu, mereka pun mulai berpamitan, sekarang giliran haechan yang pamit dengan Dewi, ah Dewi pasti bakal kangen banget sama haechan nanti.

" Cepet sembuh cantik nya haechan, besok aa kesini lagi, istirahat yahhh" pamit haechan sambil mengusap puncak kepala Dewi.

Jeno pun menjadi yang terakhir di ruangan ini untuk berpamitan. Dirinya sedang berbincang dengan bunda dan juga daddy, ntah berbicara apa tapi terdengar kata universitas di sela sela obrolan mereka.

Jeno langsung menghampiri Dewi dengan senyuman nya, ah senyuman yang pasti Dewi rindui kan.

"Cepet sembuh sayang, istirahat yang cukup, jangan lupa minum obat nya, kalo kamu sembuh aku janji deh, bisa nunjukin ke kamu aku pake jas putih kedokteran hehe, tapi kamu juga harus janji sama aku kamu bener harus sembuh ya sayang nya Jeno, ah gemes banget si aku pengen peluk jadinya" ucap Jeno sambil bercanda.

"Sini Kaka aku peluk" saut Dewi dengan polos nya.

Dewi langsung melebarkan lengannya untuk menyambut pelukan Jeno untuk terakhir kalinya.

Jeno pun memeluk dewi, sambil tersenyum dan mengusap rambut Dewi.

"Kamu harus sembuh ya sayang" ucap Jeno

"Iya kaa, aku usahain" saut Dewi, dan tidak sadar dirinya menangis.

Jeno melepaskan pelukannya, dan terkejut melihat Dewi menangis.

"Ko kamu nangis?" Tanya nya, sambil mengusap air mata Dewi.

Dewi hanya menggelengkan kepalanya.

"Udah tenang yah, kamu harus istirahat jangan banyak pikiran, aku pulang yah, good bye sayang" ucap Jeno sambil tersenyum.

"Good bye juga ka Jeno sayang hehe" saut
Dewi
























"Good bye ka Jeno, good bye semua nya, maapin Dewi yah kalo punya salah sama kalian" sambungnya dalam hati.















Minal aidzin walfaidzin semua nyaaa maapin aku yahh kalo ada salah sama kalian 💚 semoga kita bisa ketemu dengan bulan Ramadhan lagi, aamiin ✨

Happy Eid Mubarak 1441 H ✨

Owh Iyah btw ak mau ngadain give away kalo udah sampe 100k readers nih heheh. Jangan lupa yah follow Twitter aku, biar kalian tau.

Hehe makasih kalian semua💚

Bersamamu | Lee jeno [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang