13.reinkarnasi

3.5K 249 7
                                    

Suasana sangat sunyi, hanya ada suara burung dan angin yang menghembus.

Mereka sampai pada tujuannya, daerah pemakaman kota bandung.

Didepan batu nisan, terukir nama seseorang yang sangat mereka rindukan.

Jeon Leana, perempuan yang sangat periang walau sudah didiagnosa penyakit yang membuat hidupnya ancur seketika.

Dita, Ia langsung mengusap batu nisan sahabat kecil nya.

"Lea, apa kabar disana? maapin ditaa baru bisa kesini lagi"

Ucapnya sambil menghapus air mata yang mengalir dipipi nya.

Renjun lelaki itu jadi sangat diam disini, tidak seperti di rooftop tadi, diam diam dewi memerhatikan kaka kelasnya ini.

"dia diam, airmatanya turun"

"dew"

panggil haechan, dewi langsung menengok kearahnya.

"Iya ka?"

"Sini"

Ajak haechan dan jongkok dipinggir nya.
Sebelah haechan jeno, depannya dita, jaemin dan renjun. Jisung chenle ga boleh ikut sama haechan, takut mewek overload katanya.

"Hi le, kenalin ini dewi, sifat dia sama kaya kamu, kaya ada keajaiban muncul gitu, dia kaya duplikat kamu tau, hisk hisk"

Ucap dita memperkenalkan dewi. Dita menyuruh dewi untuk memperkenal kan diri ke lea.

"Hi lea, aku dewi, aku janji bakal jaga sahabat kamu semua disini, jangan khawatir mereka baik ko sama aku hehe, kamu yang tenang disana yah, aku akan lebih sering berkunjung dan bercerita kekamu, bagaimana hari demi hari yang aku jalanin sama sahabat kamu ? hmmm apa aku boleh memanggil mereka sahabat ku juga ? "

"boleh,lea baik sama siapapun ko wi" Saut dita

"Hi le, ini aku... Jeno, maap baru bisa kesini lagi, lea gmna disana? Baik baik aja kan? Kamu di surga kan? Maapin jeno yang dulu yah... Jeno ga bermaksud begitu."

"Udah Jen bukan salah Lo"

Ucap Dita sambil tersenyum kearah Jeno maybe untuk pertama kalinya.

"Ini kehendak Tuhan kan Lea?..."

Sambil mengusap batu nisan lea.

"Tuhan sayang Lea makannya Tuhan gamau Lea ngerasain sakit lagi. Lea ga ninggalin kita, dia selalu ada disana.."

Ucap Dita sambil menunjuk awan cerah

"Ga ada yang salah, terutama Jeno lu gasalah, dan renjun gue tau lu terpuruk karena ini, tapi ini bukan salah Jeno. Gue awalnya emang benci banget banget kali yah sama kalian tapi gue selalu inget kata lea. Lu semua baik."

Sambil natep satu persatu anak dream.

"Dateng nya Dewi di sekolah gue kaya ngeliat Lea idup lagi tapi sebagai wujud lain. Dari awal gue dah ngmng Ama Dewi jauhin dream. Ntah mungkin gue gamau sahabat gue ninggalin gue lagi atau di sakitin sama kalian, tapi Dewi bilang ke gue juga. Lu semua baik. Sama persis yang Lea omongin. Jadi gue mohon jangan sakitin sahabat gue lagi jangan bikin dia ninggalin gue buat selamanya"

Dewi bangun dari jongkok nya. Menghampiri dita yang bercerita disana sambil nangis.

"Dewi gabakal ninggalin Dita, Dewi gabakal disakitin sama kalian. Iya kan? Kalian gada niat jahat sama Dewi?"

Jeno senyum kearah Dewi. Benar kata sahabatnya Dewi seperti reinkarnasi dari jeon leana.

"Sama sekali gada niat jahat ke Lo ko"

Saut haechan.

"Dita denger sendiri kan? Mereka ga jahat ko sama Dewi"



Dita senyum kearah dewi. Cara menenangkan Dewi sama seperti Lea.

"Ayo kita pamit"

Ajak Jaemin kesemuanya.

"Lea Kita pamit yah, yang tenang disana, kita selalu doa in kamu"

Mereka semua keluar dari area pemakaman.




"Dit ada yang mau gue omong"

ucap jaemin.

"Gadisini. lu bareng sama gue pulang nya, nanti gue anter sampe rumah."

Sambungnya.

Dita melihat kearah dewi, ia hanya mengangguk an kepala nya.

"Urusin masalah lu bro. Good luck" ucap renjun diangguki Jeno.

"Dew. Ayo"ajak Jeno ketika motor Jaemin dan Dita sudah jalan lebih dulu

Dewi kepo.

Sangattt.

Apa hubungan Dita sama Jaemin?










Bersamamu | Lee jeno [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang