Shasha_3

3.2K 220 23
                                    

1 hal yang aku yakinin , semua kebenaran kalau bukan aku yang salah akan terbukti suatu saat nanti! Allah itu gak tidur.

#Shasha

****
Happy Reading😍
********


"Pergi! Jangan balik lagi, sekalian mati aja sana!" Teriak Munira saat Shasha keluar dari pintu utama, Shasha pun menghentikan langkah nya sambil menghapus air mata nya lalu berbalik menatap sang ibu, ayah, dan adik nya itu.

"Sekarang mungkin kalian kaya gini ke aku, tapi kita gak tau kedepannya, ,1 hal yang aku yakinin, semua kebenaran kalau bukan aku yang salah akan terbukti suatu saat nanti! Allah itu gak tidur, pembalasan atas apa yang udah kalian lakuin ke aku dari dulu sampai sekarang, suatu saat nanti akan kalian dapetin balesannya, roda kehidupan itu berputar." Ucap Shasha sambil tersenyum getir lalu pergi.

"Kemana ya? Udah mau malem lagi, uang aku berapa ya? Itung dulu deh." Ucap Shasha di tengah perjalanan nya lalu berhenti duduk di trotoar pinggir jalan.

"Ada 1 juta lebih, waw, banyak juga tabungan aku dari SD, mungkin kalo gak kepakai buat beli cemilan, dan kebutuhan diri aku sendiri bakal lebih banyak deh, Oke Shasha sekarang mari kita cari kos-kosan murah." Ucap Shasha menyemangati dirinya sendiri lalu berjalan, saat ingin menyebrang jalan, Shasha hampir tertabrak mobil, Shasha ingin lari tapi udah gak keburu karena mobil nya sangat kencang , Shasha pun memutuskan untuk berjongkok, lalu mobil itu pun berhenti.

Tinnn, tinnn
Suara klakson mobil itu saat sang pengendara sadar ada seorang gadis yang tengah berjongkok di depan mobil nya.

"Damn!." Umpat lelaki dari keluarga Aldrich yang memakai jas hitam itu, lalu turun dari mobil Aston Martin Rapide S Luxury nya yang sangat mewah.

"Hey, anda ngapain?kebelet boker?" Tanya lelaki itu,yang tak lain Gibran Aldrich,,Shasha pun mendongakkan kepala nya lalu berdiri

"Yaah? Saya gak jadi om tabrak, yaampun makasih ya om, makasih" Ucap Shasha senang.

"Gak ada guna nya juga saya nabrak kamu."

"Hmm, om juga nyari perkara ngebut-ngebutan sambil nyetir mobil, om pikir ini jalanan punya bapak moyang om apa?" Beo Shasha.

"Yang salah kamu, nyebrang gak lihat kanan kiri. Kamu abis di KDRT sama suami nya ya? Sampai ujung bibir kamu robek sedikit, dan pipi sebelah kanan kamu memar." Ucap Gibran yang langsung membuat Shasha tersenyum getir.

"Kasian kamu, saya anter aja pulang kerumah orang tua nya kamu aja gimana? Rumah orang tua kamu dimana?" Tanya Gibran sedikit mendesak Shasha.

"Saya gak punya rumah, di usir om, ini saya mau nyari kos-kosan." Jawab Shasha sambil menahan air mata nya.

"Macam tak betul lah budak ni" Ricau Gibran.

"Ikut saya, masuk ke mobil, gak enak ngobrol di pinggir jalan gini, ganggu pengendara lain lewat." Ucap Gibran tegas.

"Lah?  daritadi kita ngapain disini kalo bukan ngobrol?Gali kuburan?" Tanya Shasha heran.

"Iya gali kuburan buat kamu!  sekarang masuk! jangan banyak cingcong, masih kecil juga, 1 lagi,jangan manggil saya dengan sebutan om! Saya bukan om kamu!" Ucap Gibran penuh penegasan.

"Yaya, galak banget sih, tapi om gak culik aku kan?" Pertanyaan Shasha membuat Gibran geram dan langsung menarik Shasha untuk masuk ke dalam mobil.

"Galak banget. " Gerutu Shasha saat Gibran sudah masuk ke dalam mobil nya dan siap menjalankan mobilnya.

"Kamu tamatan apa?." Tanya Gibran sambil fokus menyetir.

"SMA om. " Jawab Shasha membuat Gibran mengangguk-anggukan kepala nya.

"Kamu mau kemana? Ada tujuan? Butuh pekerjaan gak?." Tanya gibran.

"Satu-satu napa om, ya mau cari kos-kosan murah om, hehe, butuh dong om, kenapa om? Ada lowongan jadi pembantu atau baby sister buat saya ya? Atau jadi barista cafe?." Tanya Shasha semangat.

"Jadi asisten pribadi saya di kantor , mau gak?" Tanya Gibran membuat Shasha terkejut.

"Kaya sekretaris gitu om? Tapi saya kan cuman lulusan SMA."

"Itu perusahaan punya papa saya yang di wariskan ke saya, kalau kamu mau bisa di atur."

"Baik juga nih orang, aku ambil aja deh tawarannya, kalo dia macem-macem aku tentang kepalanya nanti." Ucap batin Shasha lalu tertawa kecil, Gibran yang menyadari Shasha tertawa sendiri pun menoleh,

"Kamu udah gila ya ketawa sendiri kaya gitu? Mau ambil tawaran saya gak?" tanya Gibran lalu merubah pandangannya ke depan.

"Ckck, mau om, tapi saya gak ngerti harus ngapain, bantuin ya om,hehehe." Ucap Shasha di akhiri kekehan.

"Iya, sekarang kamu tinggal di apartement saya mau gak?."

"Apa om? Tidur 1 rumah sama om dong?" Tanya Shasha melotot.

"Heh anak kecil, ngga ya, kamu sendirian, abis anter kamu, saya pulang kerumah saya sendiri" Jelas gibran.

"Ouhh,, gak usah om, ngerepotin banget, gak enak. " Ucap Shasha menolak.

"yakin gak mau?."

"Iya om. "

"yakin nolak? " Tanya Gibran memastikan.

"Iya, gak usah, om kasih pekerjaan buat saya ,itu aja udah buat saya  seneng kok om, itu juga saya ngerasa udah repotin om banget, jadi kalau buat tempat tinggal biar saya cari sendiri aja." Ucap Shasha dengan nada mulai sopan dan lembut.

"Bisa sopan juga nih cewe." Gerutu batin Gibran.

"Itu ngga ngerepotin, malah sesama manusia harus saling tolong menolong, dan selagi saya bisa nolong kamu ya saya pengen aja,lagian kalo kamu ngontrak belum tentu hidup kamu terjamin ,yakan?tinggal di apartement saya aja, gak ada penolakan."

"Oke om, kalo maksa mah gak papa, tapi gratis kan om." Ucap Shasha sambil tersenyum kecil.

"Iya." Jawab Gibran singkat.

******

Note!
Tulis: 30 Mei 2020
Publish: 30 Mei 2020

Shasha(end) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang