Sore hari setelah selesai membereskan dapur, sekalian beresin rumah sih. Aku pulang dan mas adi mengantarku kerumah sekalian izin untuk lusa mengajakku pulang ke wonosobo.Mas adi membawa mobilnya. Niatnya bawa motor tapi motornya belum sepenuhnya selesai di bongkar. Lagian motor bagus di anggurin mulu hahaha. Para ryder mau motornya ga?
Selama dijalan, mas adi membuntuti ku. Padahal aku tau dia pasti ingin ngebut dengan si jazz. Dia kalau naik mobil itu emang safety tapi kecepatan diatas rata rata juga hahaha.
25 menit akhirnya kita sampai dirumah. Aku langsung memparkirkan mobil ku di garasi, tapi aku tak melihat mobil papa pulang. Berarti papa belum pulang.
"assalamuakaikum mah.." ucap ku memasuki rumah dah terlihat mama sedang memasak
"walaikumsalam kakak udah pulang, oh sama adi ya" sahut mama melihat ku dan mas adi memasuki rumah
Aku dan mas adi menghampiri mama lalu memyalami mama. Dari bau masakan mama pasti mama masak makanan kesukaan papa yaitu pepes ikan mas.
*****
"bapak belum pulang buk?" tanya mas adi yang duduk di shofa ruang keluarga.
"belum di, beliau tadi pagi lawatan ke tangerang mungkin sekarang sedang di jalan pulang.. Mau ada perlu sama bapak?" sahut mama
"sama ibu bapak, buk"
Sementara aku membantu mama memasak. Mas adi menunggu papa. Tak lama ada david yang baru pulang dari kerja kelompoknya.
Saat ini hubungan mas adi dan david semakin membaik. Bahkan david juga sering bercerita padaku kalau ia sudah memiliki pacar. Padahal dulu dia sangat apatis dengan namanya pacar, tapi sekarang kabarnya sudah akan 5 bulan pacaran.
David juga tak lagi posesif padaku. Tapi dia tetap senantiasa menjaga ku. Bak seorang ratu di keluarga kerajaan gitu hahaha.
Kali ini ku dengar juga david sudah mulai terbuka dengan mas adi. Dia bercerita dan meminta saran untuk hadiah anniversery 5 bulannya bersama sang pacar. Mas adi senan tiasa memberi saran saran untuk romantis. Padahal dia sendiri ga romantis romantis banget wkwk.
Setelah selesai masak, aku bergegas mandi. Karna badan ku sudah lepek dan bau masam kena asap saat masak hari ini. Sekarang aku benar benar merasakan ilmu yang amat berharga dari mama. Menjadi seorang perempuan yang berguna.
Diruang keluarga, mas adi duduk di temani mama sambil menunggu papa pulang.
"di kamu ada perlu apa sama ibu bapak?" tanya mama
"begini buk, lusa adi dan ayah akan pulang ke wonosobo mungkin adi hanya 2 hari disana karna harus dinas lagi. Dan rencana adi akan mengajak ira bertemu keluarga adi buk, sekalian dengan david agar lebih kenal dengan adi dan keluarga" mama mengangguk paham
"kalau memang kamu benar benar ingin serius dengan ira, mama hanya bisa mendoakan dan memberi restu pada kalian. Mama mengizinkan jika itu tak merepotkan" jelas mama
"tidak merepotkan buk, justru suatu kehormatan sudah di perbolehkan mengajak ira" mas adi tersenyum lalu mencium tangan mama dengan bangga.
*****
Hingga malam hari, papa belum juga sampai dirumah. Mama bilang bahwa papa mampir sebentar di kantor karna ada tamu. Mungkin agak malam pulangnya. Disini juga mas adi masih setia menunggu papa calon mertuanyan, eh.
Aku di kamar sedang bersiap untuk kuliah besok. Dan mas adi menemani ku di kamar. Tenang kita ga ngapa ngapain kok lagian pintu kamar ku terbuka lebar.
"besok kuliah ya dek?" tanya mas adi
KAMU SEDANG MEMBACA
Perwira Pelautku {Extra Part}
Fanfiction"Jika kalian memandang menjadi istri seorang prajurit adalah suatu kesenangan karna terjamin, kalian salah karna suka duka hidup bersama prajurit itu berat" "Perwira bukan hanya mencintai wanita tapi dia mencintai negaranya, dia rela berkorban nyaw...