[40]

3.7K 692 59
                                    

Malam ini entah kenapa Hak-Nyeon lagi banyak pikiran. Dia sendiri bingung, ternyata di hidupnya ada cukup banyak masalah tapi kenapa dia baru sadar sekarang.

Mungkin karena Hak-Nyeon jarang terlalu ambil pusing dengan suatu masalah. Dia terbiasa hidup santai, apa adanya. Ternyata sifat bodo amat begitu lama-lama jadi ga bagus untuk dirinya sendiri.

Di sampingnya si anak kucing belum tidur. Sun-Woo dari tadi sibuk duselin Hak-Nyeon di atas tempat tidur. Besok dia heat jadi emang manja begini terus agak bandel. Hak-Nyeon diam aja, dia natap langit-langit.

Nanti kalau udah lulus gimana, ya. Hak-Nyeon kan ga mungkin lanjut kuliah lagi. Dia setidaknya mau ngerasain kerja dulu. Lagi pula di Seoul Hak-Nyeon ini sendirian, dari SMA udah sendirian. Berbekal satu rumah ini. Jadi anak rantau emang gampang-gampang susah.

Belum lagi Hak-Nyeon kepikiran tesisnya nanti, terus kerjaan freelance-nya. Ditambah Sun-Woo. Sebenernya banyak yang bisa Hak-Nyeon pikirin tapi ya gitu, jarang dipikirin. Ini aja entah kesambet apa.

"Kak Nyeon ...."

Hak-Nyeon sadar, sekarang dia ngelirik ke Sun-Woo yang masih ciumin lehernya.

"Iya, Sun-Woo?"

Kepala Sun-Woo sedikit menjauh, lalu kucing lucu itu senyum ke kakaknya.

"Kak Nyeon kenapa?"

Hak-Nyeon ngerutin keningnya. Tumbenan Sun-Woo nanya begini. Beneran deh, biasanya engga.

Si kakak balas senyum, lalu cium hidung Sun-Woo. "Ga kenapa-napa, emang Kakak kenapa?"

Si kecil ketawa begitu Hak-Nyeon ciumin wajahnya tanpa jeda, soalnya geli. Sun-Woo ga tahan kalau dikelitik sama diciumin begini pasti ketawa.

"Kak Nyeon geli!!"

"Makanya tidur tuh liat udah jam berapa," balas si kakak.

Hak-Nyeon meluk Sun-Woo, sembunyiin wajahnya di dada Sun-Woo beberapa saat. Capek juga ya ternyata. Hak-Nyeon kagum dengan dirinya sendiri. Ternyata selama ini dia hidup dengan banyak cela tapi ga pernah dia pikirin.

Dia sekarang bisa ngerasain kalau Sun-Woo lagi ciumin rambutnya. Kalau udah begitu bakalan betah karena Sun-Woo suka wangi rambut kakaknya.

"Kak Nyeon sedih jangan ...."

Gumaman Sun-Woo pelan banget, tapi Hak-Nyeon masih bisa dengar.

Ih mau nangis jadinya. Sun-Woo lucu banget, sayang banget sama dia.

Hak-Nyeon lepas pelukannya dari Sun-Woo. Tapi dia kaget soalnya Sun-Woo nangis. Ga lama kagetnya, Hak-Nyeon langsung ketawa. Gemes banget.

"Hahaha Sun-Woo utututu jangan nangis kok nangis ...?"

Jemarinya ngusap air mata Sun-Woo, masih sambil ketawa dia tuh gemes liat kucingnya badan doang lebih gede tapi beneran masih bayi.

"Kak Nyeon sedih ...," gumam Sun-Woo lagi.

Buru-buru Hak-Nyeon geleng kepala. "Engga kok, kata siapa? Dari tadi Kakak ga nangis kan?"

Perasaan Sun-Woo tuh ga enak dari tadi, dia ga tenang. Makanya dia nempelin Hak-Nyeon terus dari selesai mandi sampai sekarang.

Hak-Nyeon lagi-lagi ciumin wajah Sun-Woo. Semuanya, ga ada yang terlewat. Mulai dari keningnya sampai bibir Sun-Woo. Semuanya.

Feeling loved is one of the best things ever.

Sun-Woo udah balik ketawa lagi dan Hak-Nyeon lega liatnya. Dia acak-acak rambut kucingnya lalu bangun.

"Sun-Woo mau kue? Kakak jadi ga bisa tidur."

Dengar kata kue bikin wajah Sun-Woo cerah seketika. Senyuman manisnya itu selalu Sun-Woo perlihatkan untuk Hak-Nyeon.

"Kue mauuu!!!"

Hak-Nyeon turun dari tempat tidur, diikuti Sun-Woo di belakangnya. Dia ambil ponselnya dari laci lalu jalan keluar kamar. Anak kucingnya langsung meluk Hak-Nyeon dari belakang. Kebiasaan banget emang.

Mereka jalan ke dapur. Begitu Hak-Nyeon buka kulkas, Sun-Woo langsung heboh mau pisang juga.

"Pisang juga mauuu!!"

"Iya-iya Sun-Woo apa aja dimauin emang," Hak-Nyeon ketawa.

Sekarang Hak-Nyeon lagi potongin kuenya. Dari pas beli emang bukan yang irisan, tapi satu kue full. Katanya biar ga bolak-balik toko.

Beda banget sama Hyun-Jae yang batesin Ju-Yeon untuk makan manis, kalau Hak-Nyeon malah ngasih Sun-Woo yang banyak. Katanya biar cepet gede.

Heran kurang gede apa lagi anak kucingnya itu.

Selama nungguin kuenya dipotong, Sun-Woo asik cemilin pisang di sampingnya. Hak-Nyeon salah ngeluarin satu sisir, soalnya ini udah pisang Sun-Woo yang ketiga.

"Sun-Woo kok banyak banget???"

Nah kan, ngomel tuh kakaknya.

Tapi ga bisa, karena Sun-Woo cuma cekikikan sambil senyum lucu banget. Mana tega Hak-Nyeon ngomelnya.

Ganti aja jadi dicubitin pipinya yang mengembung itu. Sun-Woo masih ngunyah pisangnya.

"Sakit Kak Nyeon!!!"

"Siapa suruh makan pisang banyak gitu kan kamu mau makan kue??"

Berantem deh kan, cukup lama. Abisnya Hak-Nyeon gemes sama Sun-Woo.

Sisa pisangnya udah diselamatkan Hak-Nyeon, dia masukkin ke kulkas lagi. Hak-Nyeon ambil garpu lalu dia kasih ke Sun-Woo.

Kayaknya Sun-Woo agak ngambek soalnya pipinya dicubitin lama banget tadi.

Hak-Nyeon mau ketawa soalnya gemes.

"Sun-Woo marah, ya?"

Kan, biasanya diajak ngomong pasti nyaut. Ini engga, dia sibuk makanin kuenya.

Duh cubitnya tadi keras banget kali, ya?

Jadi males makan kue kan tuh. Hak-Nyeon malah meluk Sun-Woo dari samping. Kucingnya itu diam aja dipeluk si kakak.

Tanpa sadar Hak-Nyeon pejamin matanya. Kepalanya bertumpu di pundak Sun-Woo. Nyaman banget ya, Hak-Nyeon baru sadar sekarang. Kalau dekat Sun-Woo bawaannya tenang.

Cukup lama posisi mereka seperti itu. Hak-Nyeon kayaknya hampir ketiduran. Atau malah udah ketiduran?

Dia kaget waktu tiba-tiba tubuhnya terasa melayang. Hak-Nyeon agak susah buka matanya. Lalu betapa dia kaget ternyata sekarang Sun-Woo lagi gendong dia, jalan ke kamar.

"Sun-Woo turunin ih," kata Hak-Nyeon.

Sun-Woo ga ngomong apa-apa. Dia baru turunin si kakak di atas kasur.

Hak-Nyeon masih ngeliatin kucingnya yang sekarang juga udah duduk di sampingnya. Lagi-lagi Hak-Nyeon ketawa karena ada sedikit sisa cokelat di bibir Sun-Woo.

Ibu jari Hak-Nyeon bersihin bibir kucingnya. Si Sun-Woo cuma ngeliatin.

"Maaf ya Sun-Woo, tadi cubitnya kenceng banget, ya? Pipinya sakit?"

Sun-Woo tiba-tiba ambil jari Hak-Nyeon yang kotor tadi, lalu dia jilat sampai bersih. Hak-Nyeon senyum aja, Sun-Woo ngambek begini baru pertama kali. Ternyata bisa ngambek juga ya. Lain kali Hak-Nyeon harus lebih hati-hati.

Tangan Hak-Nyeon yang bebas sekarang ngusap pipi Sun-Woo.

"Kak Nyeon."

Akhirnya kucingnya itu bersuara lagi.

Hak-Nyeon senyum. "Iya?"

Sun-Woo ga balas lagi. Dia dekatin wajahnya ke Hak-Nyeon untuk cium kakaknya. Tanpa bilang apa-apa.

Hak-Nyeon ikutin apa maunya Sun-Woo. Bahkan saat kucing manisnya itu narik pinggangnya mendekat, lalu ciuman mereka semakin intens.

Besok beneran hari heat-nya Sun-Woo, ya. Dari sekarang aja udah kelihatan.

Redamancy || The BoyzTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang