[61]

2.6K 509 64
                                    

Lomba selanjutnya ada menangkap ikan dan tangkap kadal. Karena arenanya beda jadi diadain barengan. Untuk tangkap ikan disediakan kolam super lebar yang udah diisi ikan. Anak kucing dan kakak masing-masing ga dikasih alat bantu, pokoknya harus pakai tangan sendiri.

Tadi Hak-Nyeon ngetawain Sang-Yeon soalnya jadi harus basah-basahan. Si kakak lagi gulungin lengan kausnya Chan-Hee setelah gulung lengan kausnya sendiri.

Chan-Hee kelihatan seneng banget mau mainan air. Sang-Yeon gemes dari tadi iseng aja uyel-uyel pipinya.

"Seneng banget sih, Chan-Hee," kata si kakak.

Si kecil senyum manis banget lalu meluk leher Sang-Yeon. Banyak yang ngeliatin mereka pada ikutan gemes. Sang-Yeon bisikin sesuatu ke Chan-Hee.

"Ambil ikannya yang banyak ya nanti kita bawa pulang," katanya.

Dengan semangat si kecil ngangguk. Kayaknya emang Chan-Hee harus dikasih peliharaan yang lucu biar ga bosen di rumah kalau Sang-Yeon lagi banyak kerjaan.

"Dede Chan-Hee!!"

Dari belakang mereka ada suara Ju-Yeon manggil. Mereka berdua noleh dan lihat anak kucing jangkung itu jalan sambil meluk kakaknya dari belakang. Hyun-Jae senyum aja.

"Tuh ada Kakak Ju-Yeon," kata Sang-Yeon.

Ju-Yeon lepasin pelukannya lalu nyamperin Chan-Hee. Gantian sekarang dia meluk Chan-Hee dari belakang sambil digoyang-goyangin badannya ke kanan-kiri.

Gemes banget mereka.

Sang-Yeon ngelirik ke adiknya yang dari tadi diam. "Jae? Diem aja."

"Eh?" Hyun-Jae ikutan noleh ke kakaknya, senyum kecil. "Ya emang harusnya ngapain, Kak? Salto?"

"Terserah lo."

Panitia minta para anak kucing untuk siap-siap masuk kolam. Ju-Yeon ngelepas pelukannya, lalu berdiri di samping Chan-Hee.

"Dede Chan-Hee jangan jauh-jauh deket aku aja ambil ikan," kata Ju-Yeon.

Dengan itu, Sang-Yeon sama Hyun-Jae saling tatap lalu ketawa ngakak. Bisa-bisanya ya Ju-Yeon, pikir mereka.

Pluit dibunyikan dan semua anak kucing mulai masuk ke kolam. Chan-Hee seneng banget waktu jalan ke tengah sembari mainan air. Dia suka banget mainan air.

Selang beberapa detik para kakak mulai ikutan masuk kolam. Sang-Yeon sama Hyun-Jae jalan bareng. Sang-Yeon lihat adiknya ini diam aja, entah sakit apa kenapa. Makanya mendingan bareng dia.

Mereka berdua nyamperin anak kucingnya yang juga lagi berdua. Beneran si Chan-Hee dijagain sama Ju-Yeon. Semuanya sibuk ngambilin ikan pakai tangan ditaruh di kotak kaca masing-masing.

"Gimana sama Jacob, Jae?" tanya Sang-Yeon iseng.

Hyun-Jae noleh sebentar ke kakaknya, lalu lanjut tangkapin ikan lagi. "Ga gimana-gimana, Kak."

"Progres gitu ga ada?"

Kali ini Hyun-Jae berhenti ngambil ikan, nengok ke kakaknya yang ikutan diam.

"Lo mending cari pacar deh kak daripada kepo aja sama gue," katanya lalu ketawa.

Mau ga mau Sang-Yeon ikutan ketawa. "Nanti, nunggu Chan-Hee agak gede lagi."

"Emang kenapa?" tanya Hyun-Jae.

"Takut kaget. Kan nanti waktu gue jadi kebagi. Chan-Hee masih seneng-senengnya nempel gue."

"Bener juga."

Mereka terlalu sibuk sama obrolan sendiri, sampai ga sadar anak kucingnya lagi pada ngapain.

Redamancy || The BoyzTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang