Epilogue: 1

5.7K 616 42
                                    

"Dek..maaf kakak gabisa jemput. Ada latihan dikampus. Kamu pulang bareng Mingyu, Yugyeom atau BamBam dulu ya? Jangan ganggu ka Namjoon ya dek. Hati-hati. Kabarin kakak"


Jungkook dengan masam mengunci kembali ponselnya setelah membaca pesan masuk terakhir dan setelah itu memasukkannya ke dalam saku celana seragam sekolahnya sembari berdecak.

Jungkook kembali duduk dibangku koridor sekolah sembari memikirkan bagaimana ia pulang.


"Kook!" Jungkook menoleh ke arah suara yang memanggil namanya.


"Ko belom balik? Ka Taehyung belum dateng?" Tanya orang itu yang adalah Mingyu dan Jungkook kemudian menggeleng.


"Ga bisa jemput lagi?" Tanya Mingyu dan Jungkook mengangguk.


"Ka Namjoon?"


"Hahh...pasti lagi sama ka Jisoo, urus undangan, fitting baju, cek gedung, cek catering. Udah hafal gue jawabannya" jawab Jungkook


"Terus lo balik gimana?" Tanya Mingyu, dia dan BamBam ada latihan basket hari ini dan Yugyeom sedang tidak masuk.


"Ya pulang sendiri lah. Emang gue anak kecil!"


"Iya. Tapi sejak kapan lo mau naik bis sendirian? Ha??"


"Ya..sekarang?"


"Yakin?"

"Engg—engga hehe...males gue naik bis sendiri. Gaada temen ngobrol. Eh lo mau latihan kan? Udah sana, nanti telat. BamBam mana?"


"Udah dilapangan dia. Ya lo dulu gimana bocah"


"Gatau..males pulang Gyuu...pasti sepi..." jawabnya dengan wajah sendu.



"Mau ikut gue?"


"Boleh?"


"Yailah. Kaya baru pertama kali aja lo ngintilin gue BamBam ngebasket"


"Hehehe spik doang. Ayo!"





Sesampainya dilapangan, Jungkook disambut hangat sahabatnya BamBam yang sudah menghampiri dari ujung lapangan.

"Mau ikut lagi lo? Kenapa?"


"Males balik"


"Kook. Lo tiap kita latian ikut mulu, kenapa ga sekalian aja sih masuk basket? Lo juga belum lanjut taekwondo kan? Emang masih mau lanjut?" Tanya BamBam



"Belom dibahas sama kakak kakak gue. Gapapa ko, gue liatin kalian aja udah kehibur. Apalagi kalo BamBam jatoh"


"Sialan lo" ucap BamBam dan Mingyu juga Jungkook hanya bisa tertawa.

"Tapi BamBam bener Kook. Daripada lo bosen, mending ikut latihan aja sekalian. Gue yakin lo hafal lah cara club ini latihan. Hampir tiap minggu lo ngikut"


"Hmm...mau sih..boleh emang? Ga enak ah gue"


"Yailah. Udah cepet taro tas lo" ajak BamBam dan Mingyu melepas tas Jungkook paksa lalu menarik sahabatnya ke tengah-tengah lapangan.


.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

"Hallo..bi?"

"Hallo den, iya? Kenapa den?"

"Bi. Bibi belum masak makan malem kan?"


"Belum ko. Bibi baru mau mikir cari ide masak apa"


"Yaudah kalo gitu gausah bi. Aku mau beli diluar aja soalnya ka Namjoon juga makan diluar. Oiya, tolong tanyain adek bi, dia lagi mau makan apa. Udah dirumah kan dia jam segini?"


"Hmm...tapi den Jungkooknya belum pulang tuh den"



"Hah?! Kemana bi? Hari ini dia gaada izin mau kemana-mana. Clubnya juga belum aktif bi"


"Waduh..bibi gatau den. Bibi juga ga dipesenin apa-apa. Bibi kira den Jungkook sama den Taehyung"


"Astaga anak itu. Yaudah bi, aku hubungin anaknya langsung deh. Makasih ya bi"

"I-iya den..."


*Panggilan terputus*

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

"Cape banget lo ya?" Tanya Mingyu



"Hahh...hahh...tepar gue...." ucap Jungkook yang tengah duduk dan sudah menselonjorkan kakinya dipinggiran lapangan.


"Iyalah. Lo udah lama rest kegiatan berat Kook. Kan tadi gue bilang ikut yang ringan-ringan aja. Eh lo sampe ikut game segala" ucap BamBam


"Hahh...seru ya ternyata...gue kangen juga cape kaya gini"


"Ya tapi lo gapapa?" Tanya BamBam


"Gapapa ko..h-hahh...sesek aja dikit...ya biasalah..hahh"


"Nanti pulang kita taxi aja bertiga. Bunda gabisa jemput nih" ucap BamBam


"Gausah. Bis aja. Selow apa, jangan terbeban karna gue gitu"


"Emang lo beban!" Ucap Mingyu yang tidak sungguh-sungguh dan hanya dibalas tawaan.


Jungkook kemudian membuka tasnya untuk mengambil tumblr miliknya dan mengecek ponselnya.


20 missed call from 'Ka Taehyung'


"Mati gue!" Ucap Jungkook

"Kenapa?" Tanya Mingyu


"Lupa izin anjir. Ini ka Taehyung telfonin sampe 20x. Sial. Gimana dong"

"Lo mah cari gara-gara aja Kook" ucap BamBam sudah ikut panik


"Masalahnya yang kena bukan lo doang kalo gini mah Kook" ucap Mingyu


"Iyaiya Sorry. Tenang kok, dia ga jemput gue kan. Gue kena sendiri dirumah. Gue balik duluan aja ya"


"Eh gila lo. Masih cape kan lo. Nanti aja barengan"


"Gue kepikiran. Padahal tadi gue kesel banget sama dia. Tapi tetep aja kalo udah marah gue panik" ucap Jungkook dan langsung merapikan tasnya kemudian bangkit.


Ketika hendak beranjak dari sana, bertepatan dengan itu Taehyung terlihat dari kejauhan memasuki sekolah seperti mencari seseorang dan kemudian mata mereka bertemu.

Sky vs Earth || ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang