23 (Flashback)

8.2K 723 24
                                    


•Flashback•

Taehyung sedang duduk menggerak-gerakkan kakinya karena gugup menunggu giliran tampil. Taehyung melihat Bu Cindy, guru pembimbing musiknya datang menghampiri.

"Gimana bu? Udah dateng belum bunda sama ayah Tae?" Cindy lalu tersenyum menghampiri Taehyung.

"Tadiii mereka telfon udah dijalan ko, habis jemput adik kamu dari TK. Tapi kaka kamu udah dateng tuh. Sini deh, itu yang paling depan kan?" Taehyung mengintip dari tirai. Senyumnya terlukis begitu melihat Namjoon disana. Namun, masih ada 3 kursi kosong disebelahnya.


"Bunda sama ayah pasti dateng kan? Kalau telat gimana?"


"Jangan sedih sayang. Pasti dateng kok. Kamu jangan pikirin ya, kamu harus tampil hebat! Ini buat mereka kan?"


"Um!"


"Nah bersiap sana!"




"Selanjutnya, nomor urut 15, siswa dari kelas 5A, Kim Taehyungg..."


Lampu ruangan meredup. Taehyung menaiki panggung dengan gitar yang masih cukup besar saat itu untuk dirinya. Dengan gugup, dia menarik nafas dalam dan menghembuskannya sembari memulai memetik gitarnya dibarengi dengan lampu yang menyala seakan menyambutnya.


Dirinya tiba-tiba terhenti sejenak, ketika 3 kursi itu masih kosong. Dengan senyuman dan sorakan Namjoon seperti mengisyaratkan "it's ok! Ayo lanjutkan" Taehyung memulai kembali permainannya dan berhasil menyelesaikannya sampai habis walaupun dalam hatinya kecewa karena kursi itu beluk juga terisi.


Taehyung turun panggung dengan lesu, meletakkan gitarnya kasar "loh kenapa? Ko sedih? Permainan kamu bagus loh" Tanya Cindy


"Percuma. Bunda sama ayah ga dateng!"

"M-mungkin tadi macet, ibu udah rekam kamu kok nanti ibu kasih liat mereka ya"


"Gaperlu. Mereka emang ga peduli. Lagu tadi gajadi buat mereka. Buat ka Namjoon aja!"


"Hei ada apa ini hm?" Namjoon datang menghampiri Taehyung di belakang panggung karena paham anak itu pasti sedih saat ini.

"Ka Namjoonn!! Hiks" teriak Taehyung yg langsung menghampiri kakaknya dan memeluknya.

"Tae? Kenapa nangis? Tadi kamu nyanyinya bagus banget. Kakak yakin kamu pasti menang" Namjoon berusaha menenangkan.



"Hiks...bunda sama ayah bohong! Mereka ga kesini..hiks"




"Hei, bunda-.." ucapan Namjoon terhenti saat ponselnya berdering

"Hallo? APA?! JANGAN BOHONG SAMA SAYA! Dimana orang tua saya sekarang? Adik saya?"


"S-saya kesana s-sekarang"

"Ka?? Ka Namjoon kenapa?"

"E-engga. Kaka keluar sebentar ya. K-kamu masih nunggu pengumumankan? Uhm bu, s-saya titip Taehyung"


Sky vs Earth || ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang