Pertanyaan Konyol Bayu
_________________________________Benua berjalan turun dari tangga sambil memakai dasinya. Berjalan menuju dapur dan duduk dimeja makan, keluarganya sudah lengkap sekarang.
Ana sedang mengaduk secangkir kopi diatas meja disamping Benua. Ia menggeleng-gelengkan kepalanya melihat penampilan anaknya yang sedikit kacau. "Itu kenapa kaki bajunya gak dimasukin?"
"Males," Jawab Benua sekadarnya dan mulai memakan roti yang sudah ia olesi selai kacang.
"Udah Ma, anak jaman sekarang gitu. Berpenampilan berandalan tapi menurut dia udah ganteng," Ucap Rian.
"Kamu tuh Pa, belain anak terus. Aku istri kamu loh, kok nggak dibela. Demi kebaikan anak-anak juga." Ucap Ana lalu meletakkan secangkir kopi yang sudah ia buat diatas meja depan suaminya.
"Kak Ben, ban sepeda Jihan kok bisa kempes sih," Ucap Jihan kesal.
"Kurang angin."
"Bukannya Kakak yang pinjem kemarin sore? Kak Benua harus tanggung jawab," Ucap Jihan tak mau kalah.
"Hm."
"Lo bawa Sashi jalan-jalan naik sepeda?" Tanya Sam antusias. Benua hanya menatap datar Kakaknya yang sudah heboh.
"Sashi siapa?" Tanya Rian.
Ana menepuk jidatnya. "Mama lupa ngasih tau Papa. Sashi itu pacarnya Benua, cantik lo Pah. Dia kerumah kemarin sore, menantu kita nanti."
"Kapan-kapan ajak kerumah lagi, Papa mau liat." Ucap Rian lalu meminum kopinya.
~⚪⚪⚪~
Setelah menampilkan presentasi power pointnya tentang 'VIRUS' moderator yang memimpin jalannya diskusi mempersilahkan kelompok lain untuk bertanya.
Seorang siswi berhijab mengangkat tangan, moderator mempersilahkan siswi yang bernama Aila untuk mengajukan pertanyaannya. Rindu sudah bersiap-siap menulis pertanyaan yang akan diajukan.
"Baik terima kasih, saya atas nama Aila Ningrum ingin bertanya kepada kelompok pemateri. Setelah dijelaskan tentang pengertian Virus dimana virus Menurut para ahli biologi, virus merupakan organisme peralihan antara makhluk hidup dan benda mati. Dikatakan peralihan karena virus mempunyai ciri-ciri makhluk hidup, misalnya mempunyai DNA (asam deoksiribonukleat) dan dapat berkembang biak pada sel hidup. Pertanyaan saya adalah bisakah pemateri menjelaskan tentang replikasi virus yang dilakukan pada sel hidup itu bagaimana?"
Rindu menulis dengan cepat. Setelah menulis pertanyaan, moderator mempersilahkan kelompok lain untu bertanya.
"Saya saya saya." Bayu berdiri sambil mengangkat tangannya tinggi-tinggi. Sangat antusias ingin mengajukan pertanyaan.
"Saudara Bayu dipersilahkan," Ucap sang moderator.
Bayu tersenyum dan mengangguk. "Terima kasih sudah mempersilahkan saya. Baik saya ingin bertanya kepada Sashi Auzora, setalah dijelaskan tentang ciri-ciri dan jenis dari Virus ada satu pertanyaan yang mengganggu pikiran saya terus. Pertanyaannya adalah selain ciri-ciri Virus yang saudari Sashi jelaskan, bisakah anda memberitahu saya ciri-ciri tipe suami anda? Saya ingin memaksakan diri!"
"HUUUUUU." Teriak seluruh murid kelas 11 MIA 4. Sashi yang mendengar pertanyaan lelucon yang Bayu lontarkan berjijik ngeri.
"Bayu, pertanyaan apa itu?" Tanya Bu Hana.
"Ini pertanyaan penting Bu, menyangkut masa depan saya," Ucap Bayu.
"Huuuuu." Teriak siswa dan siswi lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
HERMOSO
Teen Fiction~Dia datang dengan membawa sebaris tanya dan seikat tawa~ Benua Aksa Prawiba, sang pawang matematika. Sumber jawaban berjalan di SMA Darma, berkencan dengan buku dan pelajaran hampir setiap harinya. Hal itulah yang membuat hubungan Benua putus denga...