Apa kabar Ibnu Batutah ku….
SAP, bagiku kau adalah Ibnu Batutah dalam perjalanan hidup ini,
Kau tau kan, Ibnu Batutah adalah seorang traveler di zaman keemasan Islam Andalusia, ia bahkan mampu menjelajah ribuan mil tanpa kendaraan modern, perjalanannya setara dengan 44 negara saat ini, dan semua itu terjadi jauuuuh sebelum Fasco De Gama dan Colombus menemukan benua Amerika, begitu fantastis bukan?
Yah, begitulah kira-kira impianku, jika tuhan takdirkan namanu untukku maka sebagaimana dalam setiap untaian doa dan sujud-sujud panjang malam ku… aku selipkan namamu menjadi seseorang yang suatu saat nanti menemani sejauh apapun langkahku, seberat apapun perjalanan hidupku, kita akan saling menguatkan, saling melengkapi bagai tautan celah tangan yang menjadi tanda suratan takdir Tuhan …
Ibnu Batutahku …. Segala kurangku, segala lemahku, segala celahku akan menjadi sempurna jika dalam perjalanan ini aku langkahkan kaki bersamamu … menapaki tangga-tangga kehidupan, menyebrangi samudra dan lautan, menyusuri setiap daratan tanpa henti menebar kontribusi bersama.…
Ibnu Batutahku …. Kau yang akan menghapus tangisku, dan aku yang akan menepis lelahmu, kau yang akan menenangkan gundahku, dan aku yang akan menguatkan tekadmu … jika memang doa-doa itu terwujud, maka tuhan akan menjadikanmu perantara kebermanfaatan hidupku, mengisi setiap relung bersama …
Sembari menunggu hadir nyatamu, aku melangkah menapaki kehidupan, sembari menebak-nebak akankah Tuhan merestui anganku? Sambil lalu aku terus melangkah, memperbaiki setiap sisi kehidupanku agar suatu saat nanti, jika engkau memang benar-benar tergariskan untukku, tak ada lagi ragu di matamu ….
Untuk saat ini, melihatmu tersenyum dalam kebisuan ilusi membuatku kuat, maka selalulah ada waktu untuk hadir dalam lelapku walau sesaat, agar rinduku tak terlalu tercekat dan menyiksaku dalam sekat-sekat keabadian ….
Untukmu, Ibnu Batutah ku ….
Rindu tak berujung dalam malam-malam panjangku …
KAMU SEDANG MEMBACA
Surat Cinta
RomanceCinta? Sebuah kata yang sulit diartikan, tetapi mudah untuk dirasakan. Ya, cinta itu sebuah rasa. Di mana orang-orang bisa merasakan kehangatan di dalamnya. Surat cinta berisi ungkapan perasaan seseorang kepada orang yang disukai. Siapakah mereka...