Purwakarta, 05 Desember 2020
Dear, Kak RMP
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Halo, Kak. Izin memperkenalkan diri nama saya Renni Lidiawati. Salam kenal .... Semoga Kak RMP dan keluarga besar Komunitas Bumi Literasi selalu berada dalam lindungan Allah SWT. Amiin yaa rabbal ‘alamin.Setiap manusia memiliki kisah cinta yang berbeda. Ada yang bahagia, bersedih, atau bahkan biasa saja. Tanpa kita sadari, sebuah rasa yang memberikan kebahagiaan, sebuah rasa yang berjuang bersama sendu, sampai dengan sebuah rasa yang mengabaikan keadaan itu semua adalah cinta. Sejatinya cinta tidaklah berbentuk karena sesungguhnya, cinta itu sudah ada dan nyata. Mengapa demikian? Karena cinta bukanlah soal bentuk, melainkan soal rasa yang disalurkan melalui sebuah aksi.
Aksi perjuangan, aksi pengorbanan, sampai dengan aksi untuk mengikhlaskan. Dan itu semua adalah kewajiban, bukan bentuk. Ketika kita memiliki sebuah cinta, kita harus siap untuk bertanggung jawab atas segala rasa yang ada.
Cinta akan menghantui relung hati dan menjiwai daksa. Cinta mampu membuat harga diri seseorang terambau jauh dari tafakur. Hingga, kampa dama yang membumantara akan segera menjadi elegi. Saya merindukan hadirnya secara izhar. Saya bersedih karenanya hingga pada waqaf yang memberhentikan.
Sesungging senyum yang terpasung dibibirnya membuat diri ini tersaktah. Terdiam kaku dalam ghunnah yang kian menderu syahdu pada qalbu. Apa pun itu, perjuangkanlah cinta yang baik. Kekejaman cinta akan memberikan rasa sakit, tapi ingatlah masih ada hikmah yang dapat dijadikan sebuah hidayah.
Besar harapan saya, surat cinta yang saya tuliskan dapat bermanfaat dan memberikan motivasi untuk Kak RMP beserta kawan-kawan KBL. Happy Birthday Komunitas Bumi Literasi. Tetaplah mencintai dengan satu kata yang tak pernah patah. Salam literasi, sukses selalu dan semakin berkembang maju. Semangat!
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Salam hangat,
Renni LidiawatiTentang Penulis:
Renni Lidiawati, seorang gadis remaja asli kota Jember, Jawa Timur yang kini tinggal di kota Purwakarta. Tepatnya, di Kampung Selaeurih, RT 015/RW 005, Desa Bunder, Kec. Jatiluhur, Prov. Jawa Barat, 41152. Saat ini menjadi siswi aktif SMKN 2 Purwakarta. Emailnya rennilidiawati@gmail.com dan instagramnya bernama @reree.lia dengan nomor whatsapp yaitu 083817042108.
KAMU SEDANG MEMBACA
Surat Cinta
RomanceCinta? Sebuah kata yang sulit diartikan, tetapi mudah untuk dirasakan. Ya, cinta itu sebuah rasa. Di mana orang-orang bisa merasakan kehangatan di dalamnya. Surat cinta berisi ungkapan perasaan seseorang kepada orang yang disukai. Siapakah mereka...