Day 31

56 9 0
                                    

Hari demi hari telah berlalu, hari ini adalah hari perpisahan untuk kelas 12. Matahari mulai naik ke permukaan, mereka yang merayakan bersiap untuk memperindah diri. Jas dan kebaya yang mereka pakai sesuai dengan kesepakatan sekolah.

Alya datang dengan pakaian rapi karna ia akan menjadi MC di acara perpisahan ini. Matanya tidak berhenti untuk memperhatikan orang-orang yang datang dan mulai memenuhi bangku-bangku yang kosong.

Ia tersenyum saat melihat Galang datang bersama keluarganya, untuk pertama kalinya Alya melihat Galang berpakaian formal seperti itu.

Sampai pada jam yang sudah ditentukan acara pun dimulai. Diawali dengan pembukaan kemudian sambutan demi sambutan disampaikan, karena mengikuti adat turun-temurun upacara adat pun dilakukan, raja dan ratu yang sudah dipilih pada hari sebelumnya melakukan sungkeman kepada salah satu perwakilan guru.

Alya membacakan ucapan terimakasih untuk guru-guru yang sudah berjasa untuk mereka yang sudah tiga tahun belajar di sekolah ini.

"Pak.. Bu.. Terimakasih karena untuk bimbingan dan kesabarannya dalam menghadapi kami" ucap Alya dengan nada sedih.

Ucapan demi ucapan di lontarkan, mereka yang mendengar pun ada yang hanya tersenyum dan ada yang sedih sampai meneteskan air mata.

Pelepasan atribut pun dilakukan, menandakan mereka yang sudah bukan lagi siswa di sekolah ini. Lagu Hymne guru dan Terimakasih guru dinyanyikan oleh seluruh siswa dan siswi.

Acara dilanjutkan dengan pemberian cindramata, satu persatu nama dipanggil untuk maju kedepan.

Alya terus menyebutkan nama-nama kakak kelas yang lulus, bergantian dengan Tyo teman seangkatannya yang menjadi patner MC nya.

Alya meneteskan air matanya saat nama Galang ia sebutkan, "Galang Widyotama kelas 12 IPA 1" ia sedih karena sebentar lagi akan berpisah dengan kekasihnya itu.

Galang berjalan dengan sangat gagah, ditemani dengan senyuman yang sangat manis dimata Alya.

Setelah membaca doa, hiburan demi hiburan pun ditampilkan. Sampai pada saat layar yang sudah disiapkan menampilkan tayangan video-video yang sudah dikumpulkan oleh tim sebelumnya.

Awalnya mereka masih tertawa dan tersenyum melihat video itu, lama-kelamaan air mata mulai ikut berserta dalam tawanya. Mereka yang melihatnya terharu sekaligus sedih, masa-masa dimana mereka bisa bercanda, menangis dan tertawa bersama sudah berlalu dan kini hanya tersisa kenangan.

Apa yang akan terjadi di hari berikutnya mereka tidak tau, mungkin tidak akan semenyenangkan saat masih bersekolah dan tentunya akan ada atmosfer yang berbeda. Keseriusan akan menentukan jalan mereka dimasa mendatang.

Setelah video selesai mereka saling berpelukan dan berucap terimakasih kepada sesama teman yang selama ini selalu ada saat suka ataupun duka.

Sampai pada akhir acara, "Demikian lah rangkaian acara perpisahan kelas 12 SMAN 2 Bandung angkatan 20, mohon maaf atas segala kekurangan saya ucapkan terimakasih, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatu" acara pun selesai.

Alya menghampiri Galang dengan membawa bucket bunga yang sudah ia siapkan.

Dengan gembira Alya memeluk Galang dan mengucapkan selamat kepadanya, "Congrats bee" ujar Alya dalam pelukannya.

"Oh my god, i wanna merried with you now!" Ujar Galang dengan gembira.

Dengan cepat ia mendapat satu jitakan dari ayahnya, "jangan main-main kamu!"

Mereka pelepas pelukannya dan tertawa bersama, Adam datang untuk mengucapkan selamat kepada Galang dan teman-temannya.

"Congrats ya ngab!" Ujar Adam sambil bersalaman.

Twins Friend-zoneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang