Tau dari mana cerita ini ?
Pembaca baru
Baca ulang
FOLLOW INSTAGRAM AKU BESTIEE :
anidakim_
01. Setelah Satu TahunGadis yang sudah terbaring dalam kondisi koma selama satu tahun itu akhirnya terbangun. Rambut sedikit cokelat yang awalnya hanya sepanjang bahu kini terlihat panjang tergerai.
Wajah yang dulu penuh luka dan darah, kini sudah kembali normal hanya saja ada bekas jahitan kecil di kening gadis itu. Kedua tangan dan kedua kaki yang dulu berfungsi dengan baik, kini sulit digerakan. Terasa begitu kaku dan nyeri ketika ia mencoba untuk membuat pergerakan.Orang pertama yang ia lihat adalah kedua orangtua dan kakak lelaki. Tapi gadis itu tidak tahu siapa mereka, ia tidak mengingat apa pun. Jangankan orang sekitarnya saat ini, dirinya saja ia tidak tahu. Nama, tanggal lahir, hobi, di mana ia sekolah, dan apalagi dengan kejadian tabrak lari yang menimpa dirinya satu tahun lalu.
Gadis itu tidak tahu siapa dirinya, ia merasa terlahir kembali menjadi diri yang baru. Dokter berkata bahwa gadis itu mengalami amnesia, Amnesia Disosiatif.
Amnesia adalah ketidakmampuan mengingat beberapa informasi seperti pengalaman secara utuh atau menerima informasi baru.
Amnesia Disosiatif adalah jenis amnesia di mana seseorang tidak dapat mengingat informasi penting tentang dirinya sendiri seperti nama, keluarga, teman, dan sejarah pribadi hidupnya.Amnesia jenis ini merupakan suatu kondisi saat seseorang tidak mampu untuk mengingat berbagai informasi pribadi. Amnesia jenis ini bisa saja lupa dengan segala hal yang berkaitan dengan dirinya.
Amnesia disosiatif tidak sama dengan amnesia biasa. Pada Amnesia Disosiatif, ingatan masih ada, tapi tersimpan sangat dalam di pikiran seseorang dan sulit untuk di ingat. Namun memori dapat kembali muncul dengan sendirinya atau setelah dipicu oleh sesuatu yang ada di sekitar orang tersebut.
Amnesia Disosiatif berkaitan dengan trauma psikologis atau stres berat, yang mungkin merupakan akibat dari sebuah peristiwa traumatis. Misalnya, pelecehan seksual, kecelakaan, atau bencana alam yang dilihat atau dirasakan sendiri secara langsung.
KAMU SEDANG MEMBACA
FAKE LIFE [END]
Teen Fiction[PRIVAT, FOLLOW UNTUK BACA LENGKAP] Bagaimana bisa cewek culun berubah jadi badgirl? Bisa... ~ oOo ~ Korban bully, korban tabrak lari, bahkan sampai koma selama satu tahun. Kehidupan gadis bernama Nara Wirana memang menyedihkan. Tapi semuanya berub...