L I M A P U L U H 🌧️

344 58 10
                                    


_________HAPPY READING________

Sehabis mandi dan juga makan Ara merebahkan dirinya di kasur untuk membaca novel yang baru saja ia beli. Namun tiba-tiba saja ponselnya berdering, ia baru ingat kalau Ray menjanjikan akan video call dirinya.
Ia menggeser tanda hijau untuk menyambungkan.

-"Assalamualaikum kak Ara, Caca kangennnnnnnnn banget," Ucap Caca teriak di sana.

-"Waalaikumsalam, Iya sayang kak Ara juga kangen ko," Jawab Ara.

-"Ko malah Caca yang ngangkat, Ray kemana ya?," Batin Ray.

-"Kak Ara, Caca mau pergi dulu ya sama bunda. Nanti hp nya Caca kasih ke bang Ray oke,"

-"Oh iya sayang,"

Caca pun meninggalkan ponsel Ray di atas meja, Ara seperti video call bersama tembok, pikirnya. Tak lama kemudian ponselnya diambil alih oleh Ray.

-"Kamu dari mana? Ko baru tadi Caca yang angkat?" Tanya Ara.

-"Aku tadi lagi pipis terus hp nya aku taro di atas meja terus si Caca masuk ke kamar terus ngambil hpnya," Ujar Ray menjelaskan. Ara pun hanya manggut-manggut saja.

-"Kamu tidurnya jangan malam-malam ya, baca doa sebelum tidur," Ucap Ray.

-"Siap pak bos, jangan dimatiin dulu temenin Ara sampe tidur ya hehe,"

-"Iya, aku temenin tenang aja. Sampe besok juga aku sanggup,"

Tak lama kemudian Ara pun tertidur dengan sendirinya, Ray pun terkekeh gemas melihat raut wajah Ara yang tenang. Ia pun memutuskan sambungan telepon nya.

Rencananya malam ini ia dan yang lain akan menginap di rumah Tata. Bergadang bareng ceritanya mumpung udah gak ada kegiatan yang menyangkut sekolah.
Ia sudah izin dengan bunda nya bahwasanya akan menginap di rumah Tata dan bunda nya pun mengizinkan.

Butuh perjalanan sekitar 15 menit menggunakan motornya untuk menuju kerumah Tata. Kini ia memasuki pekarangan rumah Tata dan memarkirkan motornya ia melihat sudah ada motor Abi dan juga Riki.

-"Assalamualaikum," Salam Ray ketika mengetuk pintu rumah Tata.

-"Waalaikumsalam, eh den Ray. Ayo masuk didalam sudah ada den Abi dan juga den Riki," Ucap bi Susi, maid di rumah Tata membukakan pintu nya.

-"Iya bi, kalo gitu saya masuk dulu ya,"

Ia pun menuju kamar Tata dan terdengar jelas suara kegaduhan di kamar tersebut siapa lagi kalo bukan suara Abi.

Gubrak

Ray mendorong pintu kamar Tata dengan sangat kencang hingga menimbulkan suara. Sang empu nya pun sangat kaget dan yang lain pun sama sampe menoleh ke arah sumber suara.

-"Astagfirullah, kebiasaan banget nih anak. Ketok kek apa kek langsung buka aja mana kenceng banget lagi. Kalo pintu kamar gue rusak gimana?" Ujar Tata memarahi Ray. Yang dimarahi pun hanya diam seribu bahasa seperti orang tak bersalah.

-"Gini nih, kalo udah ngomong sama makhluk astral. Bener-bener gak disahutin," Celetuk Abi yang sama emosinya.

-"Mana ada makhluk astral ganteng begini," Ucap Ray dengan santai. Yang lain pun melotot dan menggelengkan kepalanya.

Dikamar Tata sudah ada banyak sekali makanan berat hingga ringan dan juga beberapa minuman kaleng bersoda. Abi? Dengan semangat 45 dia ngabisin beberapa bungkus makanan. Memang rasanya kalo punya sahabat gak ada minusnya agak kurang makanya dengan sangat terpaksa mereka-mereka masih mempertahankan persahabatannya dengan Abi. Canda bi hehe.

-"Eh gue mau cerita nih," Ujar Ray. Abi dan Riki yang sedang bermain ps terhenti. Tata yang sedang memainkan ponselnya pun sama halnya.

-"Ngape?" Tanya Abi.

-"Ceritanya kemarin gue ke mall bareng Ara, nganterin dia beli novel tapi gue nunggu di depan. Nah tiba-tiba aja mata gue tertuju sama si Dasya dan juga Triana tapi gue tertarik sama cowok yang pake jaket sama topi dia berbicara serius sama tuh cewek berdua. Tapi gue emosi karena gue gak bisa liat mukanya soalnya dihalangin orang yang lalu lalang," Jelas Ray menceritakan kejadian itu.

-"Dasya? Triana? Firasat gue gak enak gini deh," Ujar Abi.

-"Gue itu pernah diceritain sama Bulan tentang si Triana. Emang Ray dia itu orang nya licik apapun dia lakuin supaya apa yang di mau terwujud. Ya pikiran gue si kesitu, entah emang bener atau ngga kalo si Dasya itu sepupu nya Triana tapi yang pasti gue yakin banget kalo mereka berdua lagi nyusun rencana tapi nyuruh orang buat ngebantu mereka," Ucap Riki.

-"Tapi apa ya yang buat dia sampe segitunya ngelakuin hal yang menurut gue gak guna," Tanya Ray.

-"Dia terobsesi sama lo, meskipun lo nolak dia sampe 1000 kali pun dia gak bakalan nyerah. Dan bisa aja dia ngelakuin hal jahat yang bisa bikin orang celaka. Termasuk Ara cewek lo," Jawab Riki.

-"Gue bener-bener bimbang di posisi ini. Ara cewek itu suka hujan dan Dasya juga sama. Nah sama seperti 'Rain' cewek yang gue cari," Ujar Ray.

-"Elah, maksud gue gak gitu bambang, hm apa ya? Oh, lu inget gak sama kesukaan dari si 'Rain' itu entah dari segi makanan atau yang lain," Tanya Riki.

-"Rain itu suka banget sama telor ceplok setengah matang, ayam goreng sama sayur apa aja. Nah si Ara yang pertama kali bawain gue itu bekel yang gue kasih ke si Abi karena gue tau itu dari si Triana padahal mah aslinya Ara yang masak terus di simpan di kolong meja, mungkin aja Triana ngeliat Ara masuk kelas gue naro makanan terus sama dia, dia ambil. Terus baru-baru kemaren si Dasya ngasih bekel yang isinya sama apa yang 'Rain' suka," Ujar Ray.

-"Gue si kalo jadi Ray juga bingung pasti," Ujar Abi. Tata dan Riki pun mengangguk.

-"Kalo gue pikir ya. Dasya itu nama panjang nya ada 'Rain' nya jadi masuk akal aja kalo dipanggil 'Rain. Nah gue terus kepikiran sama Ara gue mau bilang dia kalo itu 'Rain' gue gak punya bukti apa-apa namanya aja Ara jauh banget dari 'Rain' bahkan gue tanya ke nyokap nama panjangnya Ara apa dia kasih tau," ujar Ray menghela nafasnya.

-"Sekarang kalo misalnya Ara itu 'Rain' kenapa dia gak inget sama sekali tentang lo bahkan saat dia sekolah disini pun ya layaknya seperti murid baru aja gak ada gelagat mencurigakan malahan sifatnya childish banget. Dan kalo pun Ara itu 'Rain' pasti saat pertama kali dia masuk ke sekolah itu dia bakalan bilang ke lo kalo dia itu 'Rain'" Timpa Tata memberikan penjelasan.

-"Arghhhhhhh! Kenapa sih susah banget nyari lo Rain," Batin Ray.

-"Tapi gue yakin lo pasti bakalan ketemu Rain," Ucap Riki menenangkan Ray, wajahnya yang lesuh.

-"Iya yang sabar aja, yang penting lo baik-baik jalanin hubungan sama Ara. Jangan lo perduliin omongan Dasya karena gue yakin itu cuma omong kosong yang udah dihasut sama Triana supaya hubungan lo sama Ara hancur," Ucap Abi menepuk bahu Ray menguatkan

Ray pun tersenyum kecut memikirkan hal ini. Bahkan bundanya yang bernotabe sebagai orang tuanya tak memberi tau mengenai keberadaan Ara bahkan memberi tau nama panjang nya saja ia enggan.

-"Dasya pacaran kan sama Danis? Tapi semenjak kejadian Dasya berusaha deketin lo dia gak pernah keliatan berduaan lagi. Ya seingat gue terakhir waktu kita pergi ke Bogor," Ucap Abi memecahkan keheningan.

-"Nah makanya itu, nanti kalo gue yang nanya takutnya Danis ngira nya yang nggak-nggak. Apalagi sekarang seantero sekolah tau kalo Dasya lagi berusaha deketin gue. Gue cuma takut yang ada nanti malahan jadi berantem," Ujar Ray memegang kepalanya yang pening.

-"Iya sih, coba aja nanti gue yang tanya Danis," Ucap Abi.

Mereka pun akhirnya berhenti berbincang lalu beralih memainkan ps dan juga game di ponselnya.

🦋🦋🦋

JANGAN LUPA ⭐
DAN KOMEN 🔥

SUN JAUH UNTUK KALIAN YANG UDAH BACA CERITAKU 💋 SEMOGA KALIAN SUKA, THX U.💜


_________NEXT PART__________

You Are The Rain [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang