"ANAK SETAN YA LO EMANG KEBIASAAN BANGETTTT!"
baru juga jam 9 pagi, tapi Celo udah bikin anak gadis orang teriak-teriak. mukanya kusut kaya baru bangun dan ambil posisi pewe di kasur Jely aka Jelyta, padahal mah kebanyakan orang manggilnya Lita tapi Celo emang suka beda sendiri anaknya.
"kenapa? lo kena tilang? gagal proyek? atau mami lo ngoceh minta cucu lagi?" tanya Jely yang udah hapal kelakuan teman yang dia kenal sejak sma ini.
kalau muka Celo udah mengkerut kaya sekarang, biasanya alasannya cuma tiga itu.
"mami nanyain mulu kapan mau seriusin Nala" curhat Celo, ucapan maminya tadi berputar bak film acak di otaknya.
wajah Jely ikutan mengkerut, dia gak ngerti kenapa Celo malah gak seneng, kan, ada Nala pacarnya sejak dua tahun yang lalu. goals parah deh pokoknya Nala ama Celo, no kecot.
"gausah merendah buat ngeroket ya anjir, gue gampar nyampe Antartika lo" ketus Jely yang iri dengki karna sejak semester tujuh dia belum punya pacar lagi, trauma ditinggal kkn terus selingkuh.
Celo malah ngusak rambutnya kasar bak orang frustasi "masalahnya gue ama Nala udahan"
"kaya baru sekali aja, ntar juga balik lagi" jawab Jely makin ketus, gimana enggak? dia selalu jadi manusia paling repot kalo Celo sama Nala lagi berantem. bisa dibilang Jely itu timsesnya CeLa, asek.
"beda lii, kali ini gue yang mutusin bukan Nala"
ok that's weird, biasanya selalu Nala yang minta udahan, soalnya kalo menurut Nala teh pacarnya itu gada peka-pekanya sedikit pun, ya semua cowok juga begitu ga sih? itukan udah sifat alamiah kaum jantan.
Jely masih diam, lebih ke gatau mau reaksi kaya gimana sih, salah-salah ntar ini anak curut bisa ngambek. lagak doang manager tapi kelakuan kaya anak paud Celo mah.
"gue capek li, dia selalu minta dingertiin tapi ga pernah mau ngerti profesi gue. lo tau sendiri kan kantor kita se-hectic apa sekarang?" jelas Celo.
iya, Celo ama Jely satu kantor dan bulan kemaren dapet investor baru yang minta proyek harus selesai sebelum akhir tahun. alhasil jadi lembur tiap hari, dan gada yang dikasih buat cuti sampe proyek selesai.
"yaudah jujur aja ke nyokap lo, buat apa ditutup tutupin, ntar yang pusing lo sendiri"
"udahhhhh Jelytaa, mami jadi maksa ngejodohin gue"
jawaban Celo bikin Jely ngakak sampe guling-guling di lantai kamarnya, kalau aja Celo gak lagi galau udah habis itu cewek dia gebuk pake bantal.
"anjir, berasa Siti Nurbaya, aduhh perut gue sakit"
"terus aja teruss, punya temen bangke"
Jely masih aja ngakak sampe keluar air mata, lima menitan baru kelar soalnya dikasih tatapan maut ama Celo.
"maka dari itu Li, lo harus bantuin gue, kita pacaran biar gue gak jadi dijodohin" kata Celo harap-harap cemas, dia tau kalo Jely bukan tipe manusia yang suka nipu tapi gada salahnya kan dicoba?
"deal, dengan syarat lo modalin gue tahun baruan ke Maldives" jawab Jelyta lantang, ngasih syarat yang dia kira bakal bikin Celo mundur.
"gak sekalian keliling eropa?" balas Celo yakin. Jely cengo.
satu kata yang ada dibenak Jely saat ini, MAMPUS!