9. Classmate

1.8K 188 18
                                    

Di saat teman sekelasnya olahraga, Jodi dan Zilan duduk berdiam diri di tribun lapangan indoor basket sekolah, meratapi nasib tragis mereka beberapa hari yang lalu.

"Lu kok bisa nabrak sih, Lan?" tanya Jodi akhirnya buka suara "Takdir jo" jawab Zilan singkat, bukannya jutek tapi memang rahang Zilan sedang dalam kondisi tidak memungkinkan untuk bicara banyak. Dagunya membentur bagian depan motor pas kecelakaan dan bikin rahang depan Zilan sakit bukan main apa lagi sampe luka gini. Nelan air aja Zilan ga sanggup kalo ga dipaksa.

Lagian, Zilan sama Jodi tu ga akrab walaupun sekelas. Soalnya Zilan tuh jarang bergaul di luar circle-nya jadi ya gitu. Padahal Jodi anaknya ramah.

"Lu sendiri?" tanya Zilan ga enak hati kalo ga nanya balik, Jodi noleh. Dalam hatinya dia agak kaget, tumben?!

"Gue ga enak badan, kemaren ga masuk. Tadi pagi karna udah enakan jadi gue dateng, tapi ternyata masih puyeng, hehe"

AWKWARD BANGET!!!!

Ngerti ga sih, Zilan tuh biasanya maen ama Dita mulu kemana-mana berdua. Terus tiba-tiba asfhjyuwfdyusgdkwkhdkl

Jadi yaudah, daripada makin krik krik dan rahangnya makin sakit Zilan milih balik ke kelas.

Tapi lagi-lagi takdir ga pengen Zilan sendiri.

"Lan, kemana lu? gue ikut, males sendirian" teriak Jodi pas tiba-tiba Zilan berdiri dari duduknya, bikin beberapa orang yang lagi di pinggir lapangan nengok ke arah mereka. Termasuk Rian, mantan Zilan sejak seminggu yang lalu.

























Akhirnya Zilan dan Jodi melipir ke kantin, Jodi beliin Zilan susu walaupun itu cewek ga minta. Zilan mah iya iya aja, kan gratis. Jodi sendiri beli kopi sama beng beng, ples tisu yang 2k itu loh.

"Lu kenapa bisa putus ama Rian dah?"

Zilan hampir aja kesedak susunya pas denger pertanyaan Jodi.

"Eh sorry lan, nih nih" Jodi nyerahin selembar tisu buat Zilan bersihin seragamnya yang ketumpahan susu, ya Jodi sih mau aja bantuin tapi ntar digampar. Orang tumpahnya di dada.

"Gue juga gatau, dia yang minta udahan" jawab Zilan enteng smbari bersihin seragamnya, untung Zilan pake baju dalem jadi ga nerawang. Alis kanan Jodi terangkat denger jawaban santuy Zilan.

"Kok lu ga malu sih ngakuinnya? Biasanya kan cewek-cewek selalu bilang kalo mereka yang mutusin buat jaga harga diri" celetuk Jodi, yang pernah jadi korban fitnah mantannya anak ipa 3.

Zilan rolling eyes "Gue gamau nambah dosa jo, pacaran aja udah dosa malah pake boong. Lagian harga diri ga bergantung dari diputusin atau mutusin kok. Cuma anak smp yang mikir kaya gitu" akhirnya setelah 3 bulan sekelas Jodi bisa denger Zilan ngoceh panjang lebar. Iya, Zilan tuh kalo ga penting-penting banget ga bakal ngomong. Pas persentase kelompok pun Zilan selalu jadi noluten atau operator mindah-mindahin slide doang, kalo pun ada pertanyaan Zilan cuma bakalan jawab kalo temen sekelompoknya yang lain gada yang bisa jawab.

Zilan tuh gamau ribet, realistis tapi melankolis (kalo kata Dita), dia gamau kebanyakan temen ntar yang ada malah ribut, dia punya sudut pandang dan cara pikir berbeda dari kebanyakan orang, dan yang paling penting, Zilan itu selera seni-nya old school banget. Jadi ga banyak orang yang kalo ngobrol ama Zilan bisa nyambung.

Sejak hari itu ntah gimana caranya, Jodi pelan pelan masuk ke circle kecil Zilan-Dita, ga lama setelah itu tempat kelas mereka diacak. Kebetulan, Zilan-Dita duduk di depan Jodi-Alan. Mau gamau suka ga suka, mereka berempat sering satu kelompok dan bikin frekuensi ketemu di luar sekolah makin gede. Sampe dititik dimana mereka berempat bawa bekal ke sekolah, jadi kalo istirahat suka nyatuin meja terus makan bareng dan ngobrol ngalor ngidul.

World DistractionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang