28 tahun gue hidup, gue ga pernah punya pacar. Gue sempet suka sama kating waktu kuliah selama dua tahun, dan waktu dia wisuda gue menyiapkan diri mau ngungkapin perasaan. Jadilah hari itu gue dateng bawa rombongan lenong yang bantui gue bawa tetek bengek surprisenya, begitu nyampe auditorium kampus gue langsung nerobos lautan manusia nyari kating kesayangan gue itu.
Tapi memang harapan ga seindah kenyataan.
Persis saat gue nemuin, dia lagi berlutu sambil megang bunga di hadapan seorang cewek yang gue percaya juga kating tapi bukan dari jurusan gue.
Hati gue hancur, kedekatan kita selama setahun lebih itu sia-sia pas si cewek ngangguk dan meluk kating yang gue sayang setengah mampus. Kado wisuda yang gue pegang terjun bebas ngehantam lantai sampe pecah dan bikin gue jadi pusat perhatian semua orang termasuk kak Brian dan pacarnya.
"Joy" ujar kak Brian setengah kaget liat gue yang barusan sadar dari lamunan emosi, segenap tenaga gue kumpulin buat senyum lebar terus lari keluar dari auditorium.
"Makasih udah bantuin gue guys, semuanya batal" ucap gue serak pas ngelewatin temen-temen yang bantuin gue. Yerin langsung meluk dan bawa gue pergi dari sana.
Sampe hari ini, udah 8 tahun berlalu, gua masih aja belum lupa sama kejadian itu. Dan anehnya lagi, gue juga ga bisa move on dari kak Brian. Tapi kalau kata Yerin, itu guenya aja yang gamau membuka diri.
Kebanyakan ngelamun sampe ga sadar kalo pesanan gue udah nyampe, gue lagi di salah satu kafe deket kantor. Ngehabisin waktu istirahat makan siang sendiri, karna Yerin sama Ten lagi ke cabang di Depok, Jadi gue ga punya temen.
Tiba-tiba kedengeran suara hantaman dege banget dari luar, gue ngangkat kepala noleh ke jendela. Ternyata ada tabrakan. Mobil ama mobil, dua duanya yang nyetir ibu-ibu hedon ya wajar. Gue ngalihin pandangan dari jendela, mau cuci tangan dulu sebelum mulai makan.
Pas gue balik badan, ternyata ada orang tepat di belakang kursi gue lagi ngeliatin yang kecelakaan. Karna gue kaget dan hampir jatuh, orang itu nahan pinggang gue tapi malah kesenggol pelayan yang lewat dan bikin bibir gue nyentuh bibir dia.
Dia diem, gue diem.
Dia akhirnya ngebenerin posisi kita berdua, disitulah baru gue sadar kalo ciuman pertama gue lenyap begitu aja.
"Kenapa tante? Kaget yah?"
Gue kaget, tante katanya? Emang gue kaya- yaiya sih wajarkan pake setelan kantor. TAPI GA TANTE JUGA KALI GUA MASIH 28 TAHUN.
"Sembarangan ya lu bocah, minta maaf kek karna udah nyium gue malah ngatain gue tante tante" sembur gue yang ga sengaja manggil dia bocah karna ini anak pake seragam sma. Wah anak Kemang kenapa bisa nyampe ke kramat jati?
"Tante yang harusnya terimakasih sama saya karna udah saya tolongin, kalo kagak mah udah malu kalik diliatin satu kafe" bales si anak tengil itu ke gue, ihhh pengen gue bejek bejek.
Dengan gamau kalah, gue ngedeket ke dia dan bilang "tapi kan elo yang berdiri di belakang gue! Lagian kenapa mesti di belakang gue sih orang jendelanya lebar gini. Bilang aja lo tuh modus"
Dia ngedengus dan ngejelek jelekin mukanya "Yaudah sik kalo gamau bilang makasih gausah marah marah, ntar cepet tua makin keriput"
WAH ini anak menguji kesabaran banget, gue nyamber tas terus gue gebukin dia ampe puas sambil ngeluapin emosi. Setelah itu gue ngambil dompet, ngasih dua lembar uang merah ke pelayan dan pergi dari sana.
> F I R S T K I S S <
Sial banget dah gue hari ini, ditimpuk tante-tante waktu lagi ngebolos, sampe rumah dimarahin bokap ketauan ngebolos. Owalahh JINGAN!